Tips Jasa Pembuatan Font Huruf

Tips Jasa Pembuatan Font Huruf

Tips Jasa Pembuatan Font Huruf – Era digital sudah ada di depan mata, bahkan sudak masuk ke dalam kehidupan sehari-hari semua sudah serba praktis dan cepat. Inovasi baru banyak bermunculan di semua bidang kehidupan , tidak hanya pada ilmu pengetahuan dan tekhnologi saja namun pada aspek-aspek sederhana semua sudah terasa perubahannya. Nah aspek sederhana tersebut contohnya adalah jasa pembuatan berbagai bentuk font , ini terdengar masih asing di telinga masyarakat umum namun bagi pekerja di dunia kreatif hal ini bukan hal baru lagi bagi mereka. Banyak jenis font huruf yang ditawarkan penyedia jasa mulai dari font biasa sampai font timbul. Jasa pembuatan ini juga laris manis di pesan oleh masyarakat yang membutuhkan branding unik untuk usahanya.

Salah satu font yang banyak digemari adalah jenis huruf font timbul. Font dengan huruf timbul memiliki perbedaan dengan font huruf lainyya, secara umum huruf timbul adalah sebuah tulisan yang dibuat menyembul dari permukaan tempat tulisan itu berada, baik diatas permukaan dinding maupun permukaan kertas. Dalam dunia perilkanan atau advertising huruf timbul adalah sebuah tulisan instansi atau perusahaan yang dibuat dari bahan tertentu sesuai dengan pemesanan dan perencanaan yang telah dipesan. Tidak seperti jenis huruf lain memiliki ukuran ketebalan, lebar dan panjang yang sudah ditentukan. Biasanya pembuatannya menggunakan logam stainless, besi karbon, kuningan , acrylic , dan semacamnya.

Untuk proses pembuatannya sendiri jenis font huruf timbul ada berbagai cara yang harus dilakukan. Sebelum memasuki tahap pemotongan langkah awal adalah mengambil ukuran dan desain huruf timbul. Pengukuran sangat penting dilakukan untuk mengetahui pola seperti apa yang akan dibuat menuruti pemintaan dari pemesan. Akan didapatkan spesifikasi model dan ukuran serta gambaran desain awal , desain yang di dapat adalah desain dari per huruf dan desain dari keseluruhan logo yang akan dibuat. Setelah itu baru masuk pada tahap pemotongan. Pola yang sudah dibuat menyesuaikan ukuran yang di dapatkan akan di potong. Pada tahap ini perlu ketelitian karenan natinya akan berpengaruh pada hasil akhir, pemotongan haruslah sesuai pada pola yang sudah di tentukan, baik dari segi ukuran atau jenis font dan teksnya.

Proses penyatuan, membuat sebuah huruf timbul memelukan dua pola huruf yang disatukan , misalkan ingin membuat huruf A maka harus membuat pola ukuran dan jenis font yang sama , setelah dipotong maka akan disatukan ke duanya menjadi satu sehingga membentuk sebuah volume dan membuat design huruf tersebut timbul dari permukaannya. Tahap ini juga harus dilakukan dengan hati-hati , salah sedikit maka pola akan bergeser dan tidak menghasilkan volume seperti yang diinginkan pemesan dan berdampak pada kekecewaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

BACK TO TOP