Memilih Jasa Pembuatan Font Huruf

Memilih Jasa Pembuatan Font Huruf – Dunia advertising saat ini sudah mulai maju dan berkembang dengan baik. Konsep periklanan yang baik dan mendidik sudah banyak. Tipografi yang baik akan membuahkan sebuah design yang baik pula dan bisa di tampilan untuk dunia devertising Indonesia. Bentuk jenis font yang baik akan berpengaruh untuk keindahan tampilan sebuah design, begitu juga dnegan font yang kurang baik maka akan menghaskilkan design yang kurang baik pula. Sekarang ini sudah banyak jasa pembuatan font yang bisa ditemukan di Indonesia , bahkan di android juga sudah ada yang berbyar ataupun yang free semua ada. Font-font kreatif tersedia banyak di berbagai situs internet. Cara penggunaanya juga gampang , pengguna tinggal download saja font gratis yang open source dan menggunakannya sebagai font untuk tulisan di iklan web atau konten mereka.

Beberapa situs di internet sudah menyediakan font-font gratis yang bisa di download secara gratis , font-font ini biasanya berupa gambar atau link yang sudah siap dpakai dan tinggal di download saja, dengan begitu bisa langsung digunakan tanpa harus menghilangkan watermark dan semacamnya. Jasa pembuatan font huruf untuk designer. Font huruf yang bagus akan membuat sebuah penulisan biasa menjadi memiliki sebuah daya tarik yang berbeda dan terkesan lebih memikat bagi yang melihat, misalnya saja kata bakso goreng namun dengan design pembuat huruf yang berbeda tentu saja tulisan bakso goreng menjadi lebih bagus dan menarik.

Memilih Jasa Pembuatan Font Huruf

Tipografi sendiri adalah seni memilih font huruf pada sebuah design , sekarang tipografi sudah banyak digunakan oleh perusahaan agen dalam membuat logonya, bahkan untuk orang yang baru yang mulai membuka sebuah bisnis judi bola sekarang sudah mulai melirik untuk membuat logo bisnisnya menggunakan tipografi. Saat ini pengertian tipografi sudah sangat meluas untuk beberapa pengertian dan mulai berkembang secara luas pula. Tipografi sekarang sudah mengarah pada pemilihan spesifikasi dan karakter pada huruf design, lebih tepatnya tipografi sekarang sudah mencapai tahap bagaimana memilih sebuah huruf yang baik dan mengelolanya huruf-huruf tersebut untuk sebuah tujuan seperti yang dilakukan pada jasa periklanan atau advertising.

Jika di cermati lebih lanjut , pemilihan jenis font ini sangat penting untuk penyampaian sebuah informasi , karena informasi sebaik apapun jika penataannya saja sudah tidak karuan maka sama saja informasi tersebut tidak akan dibaca. Sepanjang apapun informasinya lebih baik menggunakan pemilihan kata yang tepat agar point point dari informasi tersebut bisa disampaikan dengan baik dan diperhatikan dengan baik pula. Cara pemilihan huruf pun ada caranya tersendiri , memilih jenis font huruf harus di sesuaikan dengan tema atau konsep dari barang tersebut, jangan memilih font kaku untuk branding barang wanita begitu contohnya.

15 Font Gaya Barat Terbaik untuk Memercantik Desain Anda
Cara Membuat Font Font

15 Font Gaya Barat Terbaik untuk Memercantik Desain Anda

15 Font Gaya Barat Terbaik untuk Memercantik Desain Anda – Pilihan font gaya Barat terbaik ini memiliki semua yang Anda butuhkan, mulai dari font yang menghiasi toko tukang cukur dan tanda bar, hingga label wiski dan banyak lagi, mereka pasti akan membawa Anda kembali ke Wild Wild West.

15 Font Gaya Barat Terbaik untuk Memercantik Desain Anda

1. Rumble Brave Vintage Fonts

monofonts – Koleksi font Amazing Rumble Brave Vintage ada di sini!

Saya selalu memiliki hasrat untuk memadukan gaya desain, kombinasi Vintage dan Klasik Victoria ini adalah salah satu favorit terbaru saya. Dalam koleksi ini, Anda akan mendapatkan 3 variasi font: serif, script, dan dingbat. 3 kombinasi font yang saya buat mencakup konsep desain klasik Victoria.

Font ini memberi Anda kemewahan, keanggunan, dan gaya sekaligus! Saya telah menyertakan koleksi ornamental dengan 2 variasi gradasi untuk Anda nikmati. Font ini sangat mudah digunakan, dengan atau tanpa software desain. Rumble Brave Typeface sangat cocok untuk branding, logo, lencana, undangan pernikahan, dan banyak lagi lainnya!

2. Melon Honey Typeface

Typeface Melon Honey terinspirasi dari gaya font klasik victorian dipadukan dengan gaya barat yang membuat font Melon Honey terlihat keren dan unik. Font ini sangat cocok untuk desain konsep Victoria yang berani dan vintage.

Baca Juga : 15+ Font Jepang Terbaik untuk Desain Gaya Oriental

Dapat digunakan untuk desain kemasan minuman beralkohol, desain pomade, barbershop dan lain sebagainya dengan konsep Victorian classic. Selain itu, font ini sangat mudah digunakan baik dalam program desain maupun non-desain karena semua alternatif dan mesin terbang didukung oleh Unicode (PUA).

3. Smoking Western Font

Memperkenalkan font Barat antik merokok. Saya telah membuat file font terpisah untuk font dasar dan efek volume bertekstur, sehingga Anda dapat dengan mudah mewarnai ulang teks Anda dalam beberapa klik.

4. Highbinder Display Font

Highbinder Display Font adalah font terbaru dari Vintage Type Co. dan terinspirasi oleh tipografi era larangan.

Font datang dalam gaya bersih dan kasar (file font kasar cukup besar jadi tunggu sebentar untuk menginstal), mendukung bahasa latin, dan sangat cocok untuk Logo, Poster, Mock-Up, dan banyak lagi!

5. PressBox Letterpress Font Combo

PressBox Combo Font adalah Americana, keluarga font yang terinspirasi dari tipe metal yang terdiri dari 2 font utama dan bonus font ornamental, yang masing-masing hadir dengan gaya bertinta alternatif.

Dengan Tampilan PressBox Anda dapat mengganti lebar mesin terbang Anda dengan mengubah antara huruf besar & kecil untuk estetika balok kayu asli. Font sekunder, Tampilan Virgo, adalah serif yang dipadatkan dan bergaya dengan taji, dan hadir dalam huruf besar semua dengan huruf kecil kecil.

Buat batas dekoratif dan tata letak menarik dengan mudah menggunakan font ornamental bonus. Dikemas dengan semboyan, simbol & ikon, dan elemen perbatasan.

6. Hermona Vintage

Font vintage eksperimental baru yang disebut ‘Hermona’. Kombinasi era retro dan kuno.

Terinspirasi oleh lencana dan label jadul. Hermona adalah font gaya Barat all-caps yang sempurna untuk berita utama. Pilihan tepat untuk digunakan dalam label, poster, papan nama, t-shirt, etalase, kartu ucapan, dan jenis logo.

7. Goliad – A Vintage Texas Style Font

Koleksi font ini menampilkan 5 gaya yang semuanya menampilkan suar selatan.

Memperkenalkan Goliad! Koleksi font ini menampilkan 5 gaya yang semuanya menampilkan suar selatan. Saya merancang tipe ini dengan mempertimbangkan Texas. Ini sangat cocok untuk logo gaya vintage, label bir dan BBQ dan/atau branding. Ini adalah jenis yang sempurna untuk desain yang lahir dari grit selatan yang bekerja keras, menjadikannya font pilihan gaya Barat untuk banyak proyek.

8. American Oak 4 Font Set

Saya selalu tertarik pada tipografi yang indah dari label botol Whiskey, Gin, Rum & Bourbon, karena mereka meningkatkan sejarah di balik minuman keras tua ini. Dengan kombinasi skrip yang elegan dan serif yang kasar, label ini memberikan kepekaan pada proses lambat yang dilalui roh-roh ini dalam proses penyulingan.

Kumpulan 4 gaya berbeda ini tidak terikat pada desain label, tetapi dapat digunakan untuk kreasi apa pun yang membutuhkan kombinasi maskulin dan feminin, untuk mendapatkan tampilan yang kaya dan berkelas.

9. Western Lake – Brewski Typeface

Brewski adalah font serif tampilan lainnya dengan gaya Vintage yang digambar tangan, dan sentuhan ornamen membuat font ini terlihat lebih gaya.

Terinspirasi oleh kemasan Brewery antik dan iklan Bir dari awal abad ke-20. Ini sempurna untuk desain logo vintage, tajuk utama, atau desain kemasan. Brewski didesain dengan Stylistic Alternate dan Contextual Alternate pada beberapa karakter yang memungkinkan Anda untuk memadupadankan pasangan huruf agar sesuai dengan desain Anda. Font ini mengingatkan pada font Barat kuno dan bagus untuk desain vintage, t-shirt, logo, label, dan poster.

10. The Western Gold

Halo koboi, sapa “The Western Gold”, font Barat baru, terinspirasi oleh gaya tanda kayu Amerika klasik. Didukung dengan fitur opentype (Alternatif & ligatur) Siap multibahasa!

Sempurna dan cocok untuk branding, judul, logo, stiker, desain editorial, dan lain-lain.

11. The Surfbird Font Family

Tampilan keluarga yang menyenangkan dengan berbagai pilihan. Empat gaya hadir dengan tujuh lebar & dua font grafik.

Inti dari keluarga ini adalah memasukkan suasana yang lebih modern ke dalam tipografi koboi-barat klasik. Hasilnya adalah lempengan Barat yang menyenangkan yang dapat digunakan untuk proyek desain apa pun seperti dekorasi rumah, mug, cetakan t-shirt, stiker, sampul musik atau podcast, menu, logo, poster, dan lainnya.

Ini bisa menyenangkan dengan gaya “potongan barat” dan halus atau lebih serius dengan gaya tajam.

Surfbird memiliki dua gaya grafis. 82 elemen grafis dekorasi untuk menambah gaya mewah pada desain Anda. Yang pertama adalah kontur dan yang kedua adalah isiannya, untuk mendapatkan elemen penuh warna.

12. Dorchester Display Font

Font tampilan ini sangat cocok untuk penggemar desain vintage! Ini berlaku sempurna untuk desain logo, proyek branding, poster, sampul DVD, sampul video game, dan banyak lagi, yang mencakup berbagai ceruk.

Selain itu, font gaya Barat ini hadir dengan lapisan ‘Sorotan’ khusus yang memberikan font yang sudah indah ini rasa kedalaman yang luar biasa yang sepenuhnya dapat dimanipulasi! Ubah warna lapisan sorotan dalam satu klik!

13. Americus Script & Sans

Americus Script & Sans dibuat dengan tangan dengan kecintaan pada lukisan tanda tradisional dan gaya tipografi Amerika pada umumnya. Semua karakter memiliki bentuk yang tidak sempurna yang memberikan tampilan natural pada desain. Ini dengan mudah bekerja sama dan sempurna untuk membuat logo gaya tradisional, label, desain paket, huruf untuk t-shirt dan banyak lainnya.

Pasangan vintage ini memiliki versi yang bersih dan tua, fitur-fitur khusus seperti pergantian gaya, ligatur, dan swash. Juga, Americus menyertakan karakter Eropa Barat (dukungan multibahasa).

14. Fort Yukon

Memperkenalkan Fort Yukon – font tampilan vintage!

Terinspirasi oleh gaya vintage, Fort Yukon adalah keluarga font vintage yang berani dan otentik. Ini akan menginspirasi setiap proyek desain yang membutuhkan nuansa retro. Font ini mencakup 14 gaya, 8 dasar dan 6 dekoratif.

Font ini ideal untuk branding dan akan menghiasi setiap proyek Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat logo atau digunakan untuk bisnis Anda, kaos, sampul buku, alat tulis, pemasaran, blog, majalah, dan lainnya.

15. Albertson – Vintage Font

Albertson adalah font retro yang kuat, dibuat dengan referensi vintage seperti otomotif jadul, papan nama, koboi, penebang pohon, kerajinan kayu, dan kerajinan DIY. Font gaya barat modern ini yang dapat Anda terapkan untuk desain klasik Anda seperti logo, jenis logo, label, kemasan, signage, dan banyak lagi!

Albertson adalah font all-caps dengan desain yang kuat, dilengkapi dengan 4 set karakter alternatif yang dapat Anda padu padankan untuk mendapatkan tampilan tipografi yang lebih solid! Juga lengkap dengan multibahasa, dikemas dalam total 350+ mesin terbang.

15+ Font Jepang Terbaik untuk Desain Gaya Oriental
Cara Membuat Font Design Font

15+ Font Jepang Terbaik untuk Desain Gaya Oriental

15+ Font Jepang Terbaik untuk Desain Gaya Oriental – Seperti budaya dan teknologi Jepang, font Jepang juga sangat populer dan menambah kreativitas pada desain apa pun. Mereka menambahkan nuansa unik pada surat Anda dengan menggabungkan gaya kuno dan modern.

15+ Font Jepang Terbaik untuk Desain Gaya Oriental

monofonts – Font-font ini dikenal karena keragamannya dan menambah kesan elegan pada desain Anda. Saat ini, font Jepang adalah salah satu opsi teratas dan populer digunakan dalam banyak desain.

Jadi di sini kami memiliki daftar 15 font Jepang terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan dalam desain Anda.

Font Jepang dapat membantu Anda menambahkan sesuatu yang istimewa pada proyek apa pun yang Anda kerjakan. Terlepas dari seberapa berpengalaman Anda, memiliki akses ke lebih dari 50 juta aset desain dapat berguna.

Dengan Elemen Envato , Anda dapat mengakses ribuan sumber daya tak terbatas seharga $16,50 per bulan. Dengan ini, Anda dapat mengakses template, logo, dan berbagai aset stok lainnya untuk karya desain Anda.

Apa yang menjadikan Envato salah satu yang terbaik di luar sana adalah Anda dapat membatalkannya kapan saja (tanpa biaya pembatalan) menjadikannya sumber daya desain yang sempurna di luar sana.

Baca Juga : Cara Membuat Font: Tutorial Tipografi dan Font untuk Pemula

Secara pribadi, dapat membatalkan langganan kapan saja membuatnya lebih nyaman, tetapi dengan semua nilai tambah yang mungkin tidak akan pernah Anda inginkan.

15+ Font Gaya Jepang Terbaik untuk Desain Oriental

Hirokawa

Hirokawa adalah font buatan tangan gaya Jepang yang terlihat elegan dan menonjolkan budaya Jepang. Ini adalah font yang modern namun bergaya dan cocok untuk digunakan di media sosial, media cetak, situs web, presentasi, dan tempat lainnya. Ia bekerja dengan Microsoft office, KeyNote, situs adobe, dan halaman.

Font ini mendukung banyak bahasa dan dilengkapi dengan serangkaian angka & tanda baca serta format file OTF dan TTF. Jadi, itu dapat digunakan dengan perangkat lunak apa pun tanpa kerumitan. Anda dapat menggunakan font ini untuk memberi desain Anda tampilan baru.

Shikamaru

Shikamaru adalah jenis font yang didesain menggunakan huruf Kanji dan coretan kasar yang minimal. Font gaya Jepang ini menampilkan gaya huruf besar semua dan mencakup huruf besar dan kecil dalam berbagai bentuk.

Karena dikodekan PUA, Anda dapat mengakses semua karakter khusus dan menggunakannya di sistem windows dan mac. Font ini memiliki dukungan multibahasa dan ideal untuk keperluan tampilan seperti desain logo, poster, film, makanan Jepang, game, dll.

Misaki

Misaki adalah tampilan font Jepang yang sederhana dan bergaya. Tampilannya unik dan mudah dibaca. Font ini menambahkan kilau unik pada desain apa pun. Ini sempurna untuk merek restoran, cetakan, atau desain lainnya. Font Misaki tersedia dalam format file TTF dan OTF.

Ia bekerja pada sistem Windows dan Mac. Aplikasi desain seperti Illustrator dan Photoshop mendukung font ini. Ini termasuk dukungan multibahasa, huruf besar & kecil, angka, tanda baca, dan simbol.

Katsumi

Katsumi adalah jenis font bahasa Jepang yang dirancang dengan mengambil inspirasi dari hiragana, sejenis tulisan suku kata dalam bahasa Jepang. Katsumi, yang secara harfiah berarti kecantikan yang menang, adalah font yang sempurna untuk proyek bertema Jepang. Font ini juga menyertakan beberapa ligatur dan alternatif.

Font Katsumi Japanese tersedia dalam format file TTF, OTF, dan WOFF. Ini memiliki dukungan multibahasa, huruf besar & kecil, dan pengikat. Ini adalah font modern dan bergaya yang dapat digunakan dalam berbagai desain.

Hiro Misake Brush

Hiro Misake adalah font kuas gaya Jepang yang memiliki tampilan alami. Itu dibuat menggunakan pena kuas asli untuk menawarkan nuansa kuas Jepang yang nyata. Font ini dapat digunakan untuk branding, desain logo, kutipan, majalah, iklan, dan keperluan lainnya.

Niagato

Niagato adalah gaya font Jepang yang dirancang sesuai dengan gaya huruf Cina. Font ini sangat ideal untuk membuat desain yang indah untuk promosi dan desain tema Asia.

Anda dapat menggunakannya untuk desain logo, postingan media sosial, desain blog, pengemasan produk, judul buku, merchandise, dan keperluan lainnya. Ini tersedia dalam format file TTF dan OTF dan memiliki dukungan multibahasa.

Hashiba

Font Hashiba Japan Sans Serif adalah gaya unik font Jepang yang menyertakan beberapa fitur OpenType. Ini dapat digunakan dalam berbagai jenis desain seperti desain logo, kartu nama, posting media sosial, iklan, desain produk, kemasan produk, dll.

Juga, dapat digunakan dengan program seperti Adobe InDesign dan Adobe Illustrator. Ini juga berfungsi dengan Microsoft office dan aplikasi serupa lainnya. Font ini mencakup semua fitur dalam satu file, dan mendukung format file OTF, TTF, dan WOFF.

Geisha

Geisha adalah font bergaya kaligrafi yang indah dan merupakan pilihan sempurna untuk keperluan undangan. Anda dapat menggunakannya pada kartu nama, kartu ucapan, proyek branding, dan keperluan lainnya. Font memiliki karakter yang disandikan PUA yang memungkinkan Anda untuk mengaksesnya sepenuhnya tanpa perangkat lunak tambahan.

Font ini memiliki beberapa karakter alternatif sebagai fitur Open Type, yaitu Stylistic Alternate, Ligature, Stylistic Sets, SWASH, dan Contextual Alternate. Semua fitur Open Type dapat diakses menggunakan aplikasi seperti Adobe InDesign, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, dan Microsoft word. Font modern ini berfungsi di Windows dan Mac dan tersedia dalam file TTF dan OTF.

Jumiko Faux Japanese Font

Jumiko adalah font Jepang unik yang dapat digunakan di berbagai proyek untuk kesempurnaan. Itu terlihat memukau dan dapat membuat desain apa pun menjadi luar biasa dan berkesan. Ini adalah pilihan terbaik untuk branding, spanduk makanan, judul buku, film, logo, dan proyek desain lainnya. Font ini adalah opsi yang lebih baik untuk membuat desain Anda menonjol dari keramaian.

Kayooh Japanese Business Font

Kayooh adalah font tampilan tradisional Jepang yang ideal untuk acara Jepang apa pun. Karena tampilannya yang berani dan solid, sangat cocok untuk desain logo, proyek branding, desain produk, pengemasan produk, fotografi, undangan, dan desain lainnya yang membutuhkan gaya tulisan tangan.

File font mencakup Karakter yang Disandikan PUA, font web, mesin terbang standar, Ligatur, dan dukungan multibahasa. Ini tersedia dalam format file TTF, OTF, dan WOFF. Font berfungsi di Mac dan desktop dan sangat mudah dipasang. Ini juga mendukung Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign, dan Microsoft Word.

AFS Serif-Gothic Font

AFS Serif Gothic adalah jenis font tampilan Jepang yang dirancang dan terinspirasi oleh gaya huruf Mesir. Font ini memiliki tampilan yang cantik dan berani serta memberikan nuansa unik bagi perancangnya. Ini dapat digunakan untuk keterangan, logo, dan tujuan lainnya. Font ini akan membuat desain Anda menonjol dari keramaian.

File font menyertakan dua font, AFS JIS90 dan JIS2004. Ini tersedia dalam format file TTF dan mendukung bahasa Inggris dan Jepang.

URW Mincho Font

URW Mincho adalah font Jepang yang sederhana dan menarik serta mudah dibaca. Bahkan font ini bisa digunakan untuk proyek penulisan panjang seperti novel. Font ini ideal untuk tujuan tampilan pada video dan game. Ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat terlihat jelas di layar.

URW Mincho memiliki tiga jenis bobot yang mencakup Kanji, Katakana, dan Hiragana. Juga, itu termasuk angka dan simbol. Font ini tersedia dalam tiga gaya, yaitu ringan, reguler, dan sedang. Ini mendukung bahasa Inggris dan Jepang dan tersedia dalam format file TTF.

Soka Japanese Font

Font Soka adalah font yang tampak cantik yang termasuk dalam keluarga font Sans Serif. Meskipun merupakan font bergaya retro, font ini unik dan modern. Ini dapat dengan mudah diterapkan pada desain yang berbeda. Baik desainer maupun non-desainer dapat menggunakannya dengan mudah. Ini memiliki karakter yang disandikan PUA, 522 mesin terbang, dan banyak opsi alternatif yang menarik.

Selain itu, file font menyertakan keluarga font sans serif yang tipis dan berat untuk header dan deskripsi. Ini memiliki format file OTF, TTF, dan WOFF2. Bahasa yang didukung font ini termasuk Inggris, Vietnam, Eropa Barat, Eropa Tengah dan Timur, dan Asia Tenggara.

Harukaze Brush Japanese Font

Harukaze adalah font kuas Jepang yang memiliki tampilan luar biasa dan memberikan sentuhan unik pada desain apa pun. Itu diwarisi dari kaligrafi tradisional Jepang. Font memiliki tampilan yang berani dan kuat serta memberikan nuansa yang unik. Ini tersedia dalam opsi TTF, OTF, dan WEBFONT.

Font sikat Harukaze mudah dipasang dan memiliki dukungan multibahasa, tanda baca, dan angka. Font ini memberikan tampilan yang luar biasa untuk desain apa pun.

Dujitsu Japanese Font

Dujistu adalah jenis font tampilan Jepang yang ideal untuk judul karena tampilannya yang berat. Ini dirancang oleh Tim Indieground. Font ini memberikan tampilan yang unik dan bergaya pada desain Anda.

Versi komersial reguler ini hadir dengan semua set karakter. Jadi, itu adalah pilihan yang bagus untuk disertakan dalam karya seni Anda untuk menambah nuansa Jepang. Ini tersedia dalam format file TTF, OTF, WOFF, dan WOFF2.

Japanese Emperor

Font Kaisar Jepang mengambil inspirasi dari gaya, budaya, dan bentuk Jepang. Font Jepang ini mudah dibaca dan dipasang. Anda dapat menggunakan font Jepang ini pada poster, undangan pernikahan, halaman arahan, tajuk utama, kartu ucapan, kartu undangan, postingan media sosial, kutipan, logo, kerajinan, dan banyak lagi.

Font Kaisar Jepang didukung oleh program seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan Adobe InDesign. Font Jepang ini dikodekan PUA dan Anda dapat menggunakannya di Procreate, Cricut, Windows, Mac OS, Windows, dan lainnya.

Font Kaisar Jepang berisi huruf besar dan kecil dengan banyak mesin terbang, karakter khusus, alternatif gaya, angka, dan tanda baca sambil mendukung karakter multibahasa.

Okashi

Font Okashi Faux Japanese adalah font tampilan dekoratif. Font Jepang ini memiliki bentuk yang membulat dan memiliki potongan pada perpotongannya. Font Jepang ini paling cocok untuk buku komik anak-anak, kartun, video animasi, game online, majalah, video YouTube, sampul buku, judul film, berita utama, halaman sampul media sosial, menu makanan, dan banyak lagi.

Font Jepang ini dapat diakses di Microsoft Word, Adobe Illustrator, InDesign, dan Photoshop, dan berfungsi dengan baik di MacBook dan PC,

Font Jepang ini tidak memiliki persyaratan yang rumit untuk digunakan. Font ini mudah dipasang dan mudah dimengerti. Font keluarga Jepang Okashi berisi angka, tanda baca, huruf besar, huruf kecil, alternatif gaya, simbol, dan karakter khusus. Font ini juga mendukung huruf multibahasa seperti huruf besar dan huruf kecil Latin dasar.

Cara Membuat Font: Tutorial Tipografi dan Font untuk Pemula
Cara Membuat Font Design Font

Cara Membuat Font: Tutorial Tipografi dan Font untuk Pemula

Cara Membuat Font: Tutorial Tipografi dan Font untuk PemulaFont, tipografi, karakter, ada banyak hal yang harus dipelajari dalam hal tipografi! Untuk memulai, berikut adalah beberapa tutorial font & tipografi teratas untuk pemula. Tipografi dapat menambahkan kepribadian ke proyek kreatif apa pun. Baik itu situs web pribadi, presentasi profesional, atau materi pemasaran untuk suatu merek, mempelajari cara membuat pesan Anda menonjol dari layar atau page sangatlah penting.

Cara Membuat Font: Tutorial Tipografi dan Font untuk Pemula

monofonts – Desain yang bagus ada dalam detailnya, dan menemukan font yang cocok dapat membawa proyek Anda ke level berikutnya. Dengan memahami elemen dasar tipografi, Anda akan dapat dengan percaya diri menggabungkan tipografi untuk efek maksimal, menghindari kesalahan umum dan bahkan membuat font kustom Anda sendiri.

Tren Font dan Tipografi Apa yang Populer di Tahun 2022?

Dengan begitu banyak konten online dan offline yang bersaing untuk mendapatkan audiens, tipografi menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Tren font tahun ini didominasi oleh tulisan tangan, gaya kaligrafi yang semuanya merupakan bagian dari dorongan untuk merangkul estetika autentik.

Baca Juga : Font Makanan Terbaik untuk Desain Proyek Branding 

Selain itu, tren font tanpa embel-embel telah menyajikan dosis nostalgia retro. Dan karena orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di ponsel, sans serif bulat terbukti menjadi pilihan yang ramah dan ramah UX dibandingkan dengan gaya serif.

Mengapa Menggunakan Tutorial Font dan Tipografi?

Ketika berbicara tentang tulisan tangan atau tipografi atau tren font lainnya, dalam hal ini, Tuts+ hadir untuk menawarkan bantuan. Kunjungi pusat pembelajaran online gratis kami untuk menemukan berbagai tutorial dan alat yang Anda butuhkan. Untuk memulai, berikut adalah tutorial font dan tipografi teratas untuk memberi dorongan kepada pemula.

10+ Tutorial Tipografi dan Font Teratas untuk Pemula

Jika bekerja dengan tipografi membuat Anda bertanya, apa fontnya? Manfaatkan semua tren tipografi terbaru, tip dan trik dengan bantuan tutorial praktis ini. Mencakup semuanya mulai dari memahami dasar-dasar hingga membuat font, Anda akan segera menjadi jagoan dengan kata-kata Anda.

Pengantar Tipografi Dasar

1. Panduan Utama Tipografi Dasar

Font, tipografi, karakter, jangan biarkan kata-kata ini menguasai Anda. Panduan Utama untuk Tipografi Dasar ini menguraikan beberapa istilah penting yang perlu Anda ketahui, sambil memperkenalkan tanda dan simbol yang berguna serta konsep desain penting seperti keterbacaan dan terkemuka.

2. Tipografi: Anatomi Surat

Dari ascender hingga x-height, tutorial Tipografi: Anatomi Surat ini akan membantu Anda memahami berbagai istilah teknis yang digunakan untuk merujuk ke berbagai bagian surat. Hasilnya, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mengatur ruang dan ukuran konten tertulis Anda.

3. Berbagai Jenis Font: Kapan Menggunakan Setiap Jenis Font

Dalam tutorial ini, Anda akan belajar tentang koleksi dan kategorisasi font bersama dengan bantuan sejarah dari font serif klasik yang digunakan pada mesin cetak awal hingga tipografi Neo-Grotesque pada akhir 1900-an. Anda akan segera dapat dengan percaya diri memilih sesuatu yang sempurna untuk proyek desain Anda berikutnya. Dan jika Anda ingin menambahkan elemen penuh aksi, lihat ringkasan tipografi kinetik kami, yang menyoroti templat font cepat terbaik.

4. Tipografi A sampai Z

Melayani kamus pecinta desain, tutorial Tipografi A sampai Z ini mencakup istilah tipografi penting. Beberapa mungkin pernah Anda dengar, beberapa mungkin baru tetapi setiap penjelasan akan memperkuat pemahaman Anda tentang dasar-dasar penggunaan font.

Cara Membuat Font

5. Cara Membuat Font Sendiri

Ingin tahu cara membuat font? Tutorial desain grafis ini memberikan tips dan trik yang Anda butuhkan untuk mulai menggambar dan mendesain huruf Anda sendiri. Setelah Anda menguasai alfabet, saatnya untuk mencoba angka dan simbol atau bahkan font pelengkap atau kontras kedua untuk membuat duo font yang dinamis.

6. Dasar-dasar Jenis Gambar

Jika Anda ingin memberikan sentuhan pribadi pada karya Anda, tutorial menggambar tipografi ini menjelaskan cara mengoptimalkan tulisan tangan Anda, memindai karya seni Anda, dan mengubah huruf Anda menjadi font yang dapat Anda gunakan dalam desain digital Anda.

Kaligrafi dan Kursif

7. Menguasai Kaligrafi: Cara Menulis Dalam Naskah Kursif

Tambahkan elemen elegan ke desain Anda dengan merangkul penulisan skrip kursif. Dari berlatih goresan dasar hingga menggabungkan huruf, Anda akan segera menulis tanpa harus mengangkat pena dari kertas. Masterclass keriting dan berputar ini juga menampilkan sejumlah besar font kaligrafi untuk proyek digital Anda yang tersedia melalui Envato Elements.

8. Kaligrafi Arab untuk Pemula

Skrip bergaya Arab adalah salah satu font trending yang kami identifikasi untuk tahun ini, jadi lihat koleksi panduan belajar kaligrafi Arab yang menarik ini yang telah dirancang khusus untuk pemula. Dari klasik hingga kontemporer dan abstrak hingga hiasan, ini adalah pengantar yang menginspirasi untuk bentuk seni.

9. Kaligrafi Arab Kreatif: Kufi Persegi

Struktur Square Kufic yang sederhana sebenarnya merupakan awal dari seni piksel menjadikannya tempat yang bagus untuk memulai jika Anda tertarik dengan kaligrafi Arab. Gunakan tutorial font ini untuk mengadaptasi alfabet Latin dan untuk memperkenalkan pola berulang dan berputar pada pekerjaan Anda.

Tulisan Tangan

10. Huruf Tangan: Bentuk Huruf pada Inti Mereka

Saatnya untuk beberapa petualangan analog dengan pelajaran pemula tentang huruf ini, yang mencakup konsep dasar, cara menyiapkan lembar latihan huruf tangan, dan dasar-dasar bentuk huruf Romawi dan Yunani.

11. Menguasai Huruf Naskah

Panduan penulisan skrip komprehensif ini tidak hanya membagikan sumber daya yang dapat Anda cetak dan praktikkan, tetapi juga dibagi menjadi beberapa bab yang mencakup semua yang perlu Anda ketahui tentang teknik penulisan skrip formal dan informal.

Apa yang kamu tunggu? Mulai perjalanan tipografi Anda hari ini dengan langganan Envato Elements, yang memberi Anda akses tak terbatas ke font, template grafis, add-on, dan banyak lagi. Atau, pelajari font apa yang sedang tren tahun ini di Tren Font kami untuk tahun 2022.

Font Makanan Terbaik untuk Desain Proyek Branding
Cara Membuat Font Design Font

Font Makanan Terbaik untuk Desain Proyek Branding

Font Makanan Terbaik untuk Desain Proyek Branding – Seorang desainer membutuhkan font untuk berbagai proyek, dan kali ini kami berfokus pada seniman desain makanan dan minuman dan memilih 20 font makanan terbaik kami untuk semua proyek branding terkait makanan Anda.

Font Makanan Terbaik untuk Desain Proyek Branding

monofonts – Pada menu kami memiliki semua font makanan yang dapat Anda pikirkan: skrip vintage yang bergaya, menyenangkan dan unik, jenis huruf serif modern, dan banyak lagi. Semua font ini terinspirasi oleh makanan atau minuman, dan siap menambahkan sedikit bumbu ke semua sampul majalah makanan Anda, buku resep, kemasan produk, dan proyek lain apa pun yang membutuhkan sentuhan rasa. Selamat makan!

1. Font Olive Village

Olive Village adalah font vintage bergaya yang terinspirasi oleh getaran groovy 70-an dengan sentuhan modernitas. Olive Village adalah pilihan tepat sebagai font majalah makanan dan akan cocok untuk headline, judul, dan teks pendek lainnya dan sangat cocok untuk iklan, papan suasana vintage, branding, logotypes, kemasan, judul, desain editorial dan modern dan vintage rancangan.

Baca Juga : 12 Font Keren Teratas yang Mudah Dibaca

Ini terlihat luar biasa pada ukuran tampilan dan mudah dibaca dalam ukuran teks. Olive Village hadir dengan akses ke fitur OpenType Anda, banyak pilihan mesin terbang dan pengikat alternatif. Ada dua versi font ini: reguler dan miring.

2. Budge

Memperkenalkan Budge, Jenis Huruf Miring tebal tiga lapis baru yang dibuat dengan hati-hati. Kami telah menggunakan berbagai referensi untuk font ini, tetapi inspirasi utama kami berasal dari makanan penutup dan kemasan minuman. Kami harap Anda menyukai font makanan yang serbaguna, menyenangkan, dan imut ini dan Anda akan menggunakannya di seluruh desain terinspirasi makanan serupa.

Budge dibuat dengan sapuan yang indah, dan juga hadir dalam tiga bobot: Regular, Shadow, dan Outline. Ini juga mencakup mesin terbang alternatif yang dapat Anda gunakan dengan font yang akan membuatnya terdampar sambil tetap mempertahankan karakteristik utamanya.

Kami telah membuat font yang terinspirasi makanan ini agar terlihat bagus di berbagai proyek seperti: branding, header, logotype, poster, majalah, kemasan, menu makanan, dan lain-lain. Ini menunjukkan bahwa Budge jelas dapat mengakomodasi berbagai gaya desain.

3. Salt & Pepper

Duo font ini akan menghilangkan tebakan dari pemasangan font, dan membuat Anda menyiapkan desain yang luar biasa dalam hitungan menit! Font menu makanan halus yang indah ini juga hadir dengan versi berpasir yang unik, memberi Anda lebih banyak keserbagunaan. Anda pasti menambahkan sedikit bumbu untuk setiap proyek desain yang mungkin sedang Anda kerjakan.

Termasuk dengan skrip adalah beberapa ornamen praktis, alternatif gaya dan sapuan dekoratif resep untuk kesuksesan desain. Belum lagi beberapa tambahan menarik, Anda akan menerima lebih dari 60 elemen grafis untuk memulai proyek Anda berikutnya.

4. Sage – Jenis Huruf Serif

Sage adalah jenis huruf serif modern dengan banyak gaya. Versi kontras tinggi dari tampilan Didot terkenal yang telah identik dengan mode selama beberapa dekade. Font ini memiliki lebih dari 100 mesin terbang dengan huruf multibahasa yang disertakan, dan berpasangan dengan indah dengan font sans serif atau skrip ringan minimal.

Font ini modern dan bernostalgia dan sangat cocok untuk logo, masthead, dan kutipan tarik serta proyek lain yang Anda pikirkan. Kita sudah dapat melihatnya bekerja dengan sempurna sebagai font majalah makanan, tajuk utama yang mendekorasi indah dari resep luar biasa yang tidak sabar untuk kita coba.

5. Font Sandwich

Font sandwich adalah sistem tipe 3D miring dengan banyak gaya font untuk memberi Anda banyak variasi penggunaan. Sistem berlapis pada prinsipnya memberi Anda permainan gaya 3D yang unik untuk kata-kata Anda. Font sandwich telah dibuat dengan mempertimbangkan logo, signage, poster, pakaian dan headline, dan kami juga berpikir itu akan sangat cocok sebagai font untuk majalah makanan.

6. Tropiline Font Family

Memperkenalkan Cafe Tropiline font majalah makanan Anda yang tidak sabar untuk ditambahkan ke semua proyek promosi makanan terinspirasi vintage Anda. Kami juga berharap Cafe Tropiline benar-benar kafe di mana kami dapat menikmati kopi segar dan kue-kue yang lezat.

Keluarga Font Tropiline berevolusi dari font Gaya Lama, yang playful, bold, & elegant, dibuat oleh Cahya Sofyan dan diterbitkan oleh Studio Sun, awalnya dibuat awal 2016 dan diterbitkan pada 2019. Bentuk huruf tropiline terinspirasi oleh jenis huruf abad kedelapan belas, Caslon, Bookman, Grotesque, Kuenstler Script. dengan struktur yang lebih dinamis, ukuran huruf kecil yang lebar dan persegi, lebar yang sedikit kontras, dan hampir menjadi slab serif.

7. Charcuterie

Set ambisius, namun mudah diakses ini menawarkan serangkaian kombinasi yang hampir tak ada habisnya, memungkinkan Anda untuk membentuk sepiring bahan yang lezat, untuk setiap proyek. Digunakan solo atau dicampur dengan font lain dari keluarga ini, Charcuterie sangat cocok untuk headline majalah makanan, judul, logo, tampilan, kemasan, signage, atau iklan. Gali lebih dalam ke setiap jenis huruf untuk menemukan kumpulan font yang kaya (jumlahnya tergantung pada jenis huruf), mengungkapkan variasi pada variasi.

Keluarga Charcuterie sedikit mengingatkan pada gaya awal 1900-an, bukan Bauhaus atau Art Deco, bukan kebangkitan, tetapi restorasi imajiner berdasarkan memori, ditangkap dari novel dan film yang berlatar di Paris, gema modern saat orang berjalan-jalan bersama dan berhenti untuk membaca menu papan tulis bistro Prancis yang digambar dengan huruf-huruf yang menyerupai Charcuterie.

8. Olive & Figs Regal Classic Serif

Olive & Figs serif kaligrafi klasik yang terinspirasi budaya Romawi dengan sentuhan artistik yang elegan, agung. Dirancang khusus untuk proyek agung dan berkelas, sangat cocok untuk membuat desain gaya hidup yang elegan dan sederhana seperti logo, judul, kemasan, dan banyak lagi. Bagi kami, font makanan Mediterania yang lezat ini akan terlihat bagus sebagai judul resep dekorasi di majalah makanan.

9.Pitch Or Honey Font Trio & Extras

Pitch or Honey adalah semua yang Anda butuhkan untuk desain yang indah dan mudah dengan nuansa pedesaan yang dilukis dengan tangan. Kami memilih font makanan lezat ini untuk menghias buku resep kami dan membuatnya terlihat sama lezatnya dengan hidangan yang sudah jadi.

Keluarga font ini mencakup tiga font yang digambar tangan yang dirancang untuk dipadukan dengan sempurna. Mereka juga dilengkapi dengan set ornamen bunga dan swash, siap menghiasi desain tulisan tangan Anda. Kuas dan tekstur bonus membantu melengkapi desain Anda dan memastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat produk seperti kartu pos dan catatan, jenis logo, pos media sosial, merek dan kemasan, dll.

10. The Whiskey Font Collection

Koleksi Font Whiskey adalah jenis pasangan Wheat & Barley. Kedua tipografi ini benar-benar dibuat untuk satu sama lain. Mereka bekerja sama untuk memberi Anda label vintage sempurna yang telah Anda rancang. Ini sempurna untuk Logo, Periklanan, Desain Pakaian, Label, Signage, Dll.

Anda tidak dapat mengatakan Font Whiskey tanpa memikirkan majalah makanan dan minuman, jadi pilihan utama kami adalah ini sebagai font judul majalah makanan, tetapi Anda dapat menggunakan jika ada proyek lain yang ada dalam pikiran Anda: logo, iklan, pakaian desain, label, kemasan produk, dan lainnya.

11. Peachi

Peachi adalah jenis huruf serif yang secara longgar didasarkan pada bentuk Souvenir Morris Fuller Benton dan beberapa font serif lainnya yang dirancang pada awal 1900-an. Jenis huruf Peachi memiliki tampilan yang lembut sudut bulat, kaki sedikit melengkung dengan huruf kapital K, R, V dan W; dan huruf kecil k, v, w dan y.

Terminal bola yang agak berat dan tinggi x yang sangat besar menjadikan Peachi pilihan yang sempurna untuk mendesain judul, sampul buku, untuk branding, desain kutipan pada dasarnya semua desain yang perlu memberi dampak dan untuk diingat. Font yang menggugah selera ini juga merupakan pilihan yang sempurna sebagai font makanan, untuk buku resep, kemasan produk makanan, dan menu kedai kopi.

Keluarga font Peachi dirilis dalam 6 bobot dari Tipis ke Hitam dan memiliki alternatif gaya yang membuatnya lebih fleksibel. Sementara gaya default mengikuti tren Souvenir, gaya alternatif terlihat lebih modern. Terserah Anda gaya mana yang akan dipilih untuk desain Anda.

12. The Honeysuckle Market

Saya seorang gadis desa total di hati, dan saya suka semua hal rumah pertanian! Jadi, saya pikir sudah waktunya untuk pesona pedesaan lainnya. Mempersembahkan Honeysuckle Market font mesin tik klasik dalam 3 bobot, termasuk versi bertekstur, ditambah 55 vektor yang digambar tangan, dan 15 ikon taman pedesaan penuh warna (dengan 10 ikon bonus misteri tambahan). Gabungkan grafik dan font untuk membuat logo rumah pertanian super imut, branding, alat tulis, gelas, papan nama, label hadiah, pakaian, bantal, mug, dan banyak lagi lainnya!

13. Corner Deli

Corner Deli memiliki tiga font dasar dan empat opsi lapisan untuk masing-masing dan ada satu set sapuan akhir tambahan untuk skrip Corner Deli dan lapisan untuk mereka juga. Corner Deli mudah digunakan, cukup tulis teks yang sama dengan font dan warna layer yang berbeda dan susun di atas satu sama lain: periksa galeri untuk instruksi lebih detail.

Corner Deli adalah keluarga yang hebat untuk penggunaan tampilan apa pun, terutama sebagai font makanan untuk branding, pengemasan produk makanan, menu & poster dari cetak hingga online dan berfungsi memukau bahkan tanpa lapisan.

14. Jenis Huruf Serif Skillet

Skillet adalah font serif gaya vintage yang berani penuh dengan hedonisme dan joie de vivre. Skillet memiliki karakter yang kuat dan fitur yang sangat halus dan kepercayaan diri yang muncul dari dalam. Skillet datang dalam dua bobot: Reguler dan Kental. Meski perbedaannya kecil, Regular mengambil alih ruang sementara Condensed memberikan kesan yang lebih intim.

Kami mengeluarkan wajan dan kami siap untuk memasak, kami hanya berbicara tentang font makanan, bukan memasak sekarang. Ini adalah efek dari font yang terinspirasi makanan ini terhadap Anda.

15. Jenis Huruf Oatmeal Stout

Saya terobsesi dengan Label Bir! Jadi saya pikir saya akan membuat font yang menurut saya tepat. Oatmeal Stout adalah bir favorit saya, jadi jelas namanya muncul secara alami. Saya ingin membuat jenis huruf serbaguna yang memungkinkan banyak mengambil estetika vintage.

Dengan clean, kasar, tua, kasar, menetas, menetas kasar, Anda mendapatkan koleksi opsi yang memungkinkan ini menjadi jenis huruf masuk berikutnya untuk kebutuhan branding Anda. Terinspirasi dari nama bir, tidak dapat disangkal bahwa Oatmeal adalah font pilihan makanan dan minuman untuk banyak proyek desain.

16. Taco Tuesday: Font yang Digambar Tangan

Temui font gambar tangan yang menggemaskan yang terlihat bagus di kartu ucapan, manis di mug, dan bekerja dengan mulus di hampir semua proyek tulisan tangan yang menghampiri Anda. Taco Tuesday ditulis tangan dengan cinta setelah malam taco yang lezat. Maka nama. Font unik ini akan bekerja dengan hampir semua proyek terinspirasi makanan yang dapat Anda pikirkan, dan pasti akan membuat resep Anda, sampul majalah makanan, kemasan produk dan lebih menonjol dengan cara yang menyenangkan dan menyenangkan.

17. Flavory Fun Font Duo

Saat Anda perlu menambahkan cita rasa pada kreasi digital Anda, hanya satu nama yang muncul di benak Anda, yaitu Flavoury font makanan yang sangat cocok untuk branding makanan, kemasan produk, tajuk utama majalah makanan, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakannya pada berbagai proyek lain yang membutuhkan sentuhan menyenangkan: undangan, label, logo, majalah, buku, kartu ucapan / pernikahan, kemasan, fashion, make up, alat tulis, novel, label atau jenis apa pun. tujuan periklanan.

18. Tampilan Font Hittedal

Koleksi font disebut “Hittedal”, itu adalah font tampilan untuk logotype. Koleksi ini berisi skrip tebal dan font sans serif. Font skrip ini mencakup beberapa alternatif dan ligatur. Font unik berdasarkan nama dan tampilan ini, akan membuat pernyataan pada berbagai proyek desain yang terinspirasi makanan, tetapi bagi kami font ini lebih menonjol sebagai font makanan cepat saji.

19. Fig & Lemon Font

Memperkenalkan Fig & Lemon Font yang indah, font buatan tangan yang menyenangkan dan unik. Ara dan lemon mengingatkan kita pada musim panas yang dihabiskan di bawah sinar matahari dan membaca menu minuman untuk memilih koktail buah berikutnya. Inspirasi makanan dan minuman yang menyenangkan ini akan menyenangkan tampilan desain apa pun dan akan terlihat bagus sebagai font untuk menu makanan, majalah makanan, kemasan produk, dan banyak lagi.

20. Pai Ceri Font Duo

Cherry pie tipografi huruf tangan yang sangat menyenangkan dan menyenangkan. Font makanan lezat ini sangat cocok untuk judul, pamflet, kartu ucapan, kemasan produk, sampul buku, kutipan tercetak, logotype, desain pakaian, sampul album, dll.

12 Font Keren Teratas yang Mudah Dibaca
Font

12 Font Keren Teratas yang Mudah Dibaca

12 Font Keren Teratas yang Mudah Dibaca – Seberapa pentingkah memilih font yang tepat untuk situs web Anda? Dengan font yang dapat dibaca, pesan bisnis Anda tersampaikan dengan keras dan jelas. Font yang Anda pilih adalah komponen kunci dari desain situs web Anda, dan segera menyampaikan identitas merek Anda kepada setiap pengunjung. Apa yang bisa lebih penting dari itu?

12 Font Keren Teratas yang Mudah Dibaca

monofonts – Namun, dengan begitu banyak font untuk dipilih, proses pemilihannya bisa sangat melelahkan. Jadi, mulailah di sini dan temukan 12 pilihan font yang mudah dibaca untuk digunakan di situs web bisnis kecil Anda dan seterusnya.

Georgia

Inilah hal utama yang perlu Anda ketahui. Georgia: ini adalah font serif. Itu berarti setiap huruf menyertakan hiasan dalam bentuk garis kecil alternatifnya, yang disebut sans-serif, lebih sederhana dan lebih ramping. Meskipun font serif memiliki detail ekstra, mereka masih bisa menjadi pilihan yang baik untuk situs web. Didesain untuk Microsoft, Georgia sebenarnya dibuat dengan mempertimbangkan layar beresolusi rendah, jadi ini adalah salah satu font termudah untuk dibaca di desktop dan situs seluler.

Baca Juga : Membuat Font Poster Papan Tulis Anda Sendiri di Mac

Helvetica

Bersama dengan Georgia, Helvetica dianggap sebagai salah satu font yang paling mudah dibaca menurut The Next Web. Ini adalah font sans-serif dan salah satu tipografi paling populer di dunia klasik modern.

PT Sans & PT Serif

Tidak dapat memutuskan apakah serif atau sans-serif cocok untuk Anda? ParaType hadir dalam keduanya, sehingga Anda dapat bereksperimen untuk melihat perbedaannya atau menggunakan kombinasi keduanya.PT Sans dan PT Serif bekerja sama dengan indah.

Open Sans

Apa yang membuat font populer ini terbaca dengan baik? Sebagian, ini adalah jumlah ruang disebut “kerning” antara karakter. Menurut Google, Buka Sans adalah “dioptimalkan untuk antarmuka cetak, web, dan seluler, dan memiliki karakteristik keterbacaan yang sangat baik dalam bentuk hurufnya.”

Quicksand

Dengan begitu banyak pelanggan yang menggunakan ponsel cerdas dan tablet untuk mengakses konten online, font pilihan Anda harus berfungsi di layar kecil. Quicksand, font sans-serif dari Google, berfungsi dengan baik di perangkat seluler. Dibangun di atas fondasi bentuk-bentuk geometris untuk memberikan kesan keramahan.

Verdana

Verdana sans-serif adalah font masuk lain untuk desain web karena keterbacaannya. Seperti Georgia, itu dibuat khusus untuk layar komputer. Ini adalah pilihan yang tepat jika Anda memiliki blok teks yang besar, karena para ahli umumnya setuju bahwa font sans-serif lebih mudah dibaca di web.

Rooney

Bagian dari identitas merek Anda adalah kepribadiannya, dan kepribadian itu juga harus tercermin dalam font Anda. Jika merek Anda ringan dan Anda menghargai pendekatan yang tidak konvensional, font khusus sepertiRooneybisa menjadi pasangan yang sempurna. Perancang font, Jan Fromm, menulis bahwa “bentuk bulat dan kurva lembut” meninggalkan pembaca dengan “kesan keseluruhan kehangatan dan kehalusan.”

Karla

Tidak ada yang rewel tentang jenis huruf sans-serif ini:Karlarapi dan sederhana. Google menggambarkannya sebagai “populer dan unik,” menjadikannya pilihan bagus lainnya untuk merek yang khas dan menyenangkan.

Roboto

Dibuat oleh Google untuk digunakan dengan sistem operasi seluler Android dan sekarang juga digunakan untuk Chrome robot muncul sebagai sedikit lebih berani daripada beberapa tipografi. Google menyebutnya “modern, namun mudah didekati.” Jika itu terdengar seperti merek Anda, cobalah.

Ubuntu

Jika Anda mencari sesuatu yang sangat modern, cobalah Ubuntu, yang berasal dari kata Afrika Selatan yang berarti “kemanusiaan.” Ini adalah jenis huruf bergaya humanis, artinya mengacu pada kaligrafi dan cara manusia sebenarnya menulis dengan tangan.

Lato

Penamaanbahasa latinsalah satu dari 10 Font Google terbaik untuk situs web, sumber daya seni dan desainBlok Kreatifmenulis, “Detail huruf yang setengah bulat memberi Lato perasaan hangat, sementara struktur yang kuat memberikan stabilitas dan keseriusan.” Bukankah itu terdengar sempurna untuk situs bisnis?

Futura

Jika ada satu faktor lagi yang harus Anda pertimbangkan saat memilih font, apakah nada konten situs Anda formal atau kasual.masa depanadalah salah satu font yang dapat digunakan untuk keduanya. Itu selalu tajam dan bersih dan ketika tujuan Anda adalah keterbacaan, itu sangat berarti.

Membuat Font Poster Papan Tulis Anda Sendiri di Mac
Cara Membuat Font Design

Membuat Font Poster Papan Tulis Anda Sendiri di Mac

Membuat Font Poster Papan Tulis Anda Sendiri di Mac – Saya tidak berpikir banyak orang yang menggunakan komputer Mac menyadari bahwa mereka dapat membuat beberapa hal yang cukup keren tanpa memerlukan imaging software mewah seperti Photoshop.

Membuat Font Poster Papan Tulis Anda Sendiri di Mac

monofonts – Poster papan tulis sedang populer saat ini, dan mudah dibuat. Di sini saya akan memberikan tutorial langkah demi langkah tentang cara membuat poster papan tulis Anda sendiri, apakah itu untuk ulang tahun pertama si kecil, beberapa dekorasi liburan, atau hanya kutipan favorit dan saya akan membagikan sebuah gratis dapat dicetak dengan Anda juga! Mari kita lakukan!

Langkah-langkah Membuat Poster Papan Tulis Anda Sendiri di Mac

Ini adalah langkah-langkah dasar, dan saya akan memberikan detail lebih lanjut di bawah ini:

  • Unduh latar belakang papan tulis dan buka di Pratinjau.
  • Jika diinginkan, unduh juga beberapa font baru yang mewah.
  • Pilih opsi ‘Alat Teks’ di bilah menu Anda atau pilih ‘Alat’ -> ‘Beranotasi’ -> ‘Teks’ dan ketik teks yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengubah font, ukuran, dan/atau warna dengan bilah menu.
  • Jika diinginkan, hiasi dengan alat persegi panjang, oval, atau garis, atau tambahkan elemen dengan font dingbat.
  • Simpan gambar dengan memilih ‘File’ -> ‘Ekspor’.

Baca juga : Cara Mengubah Warna Teks dan Latar Belakang di CSS

Unduh Latar Belakang Papan Tulis

Hal pertama yang Anda butuhkan saat membuat poster papan tulis tentu saja adalah papan tulis! Ada banyak sekali yang tersedia secara online dalam berbagai warna dan tingkat kekapuran hitam, abu-abu, hijau, coklat, dll. dan mereka memiliki berbagai tingkat goresan residu/penghapus kapur pada mereka. Ini semua adalah preferensi pribadi tentang tampilan yang Anda inginkan, jadi temukan yang sesuai dengan selera Anda.

Cara termudah untuk menemukan yang gratis adalah dengan melakukan pencarian gambar Google sederhana. Cukup buka Google dan cari “latar belakang papan tulis gratis” dan kemudian filter hasilnya dengan mengklik opsi menu “Gambar” di bagian atas.

Anda akan menginginkan ukuran file yang besar, terutama jika Anda ingin mencetak kreasi Anda, jadi saring hasilnya lebih lanjut dengan memilih gambar “Resolusi Tinggi” (Anda juga dapat menghemat beberapa langkah dan hanya mencari “resolusi tinggi gratis”. latar belakang papan tulis” sejak awal, tetapi Anda mungkin tidak memerlukan ukuran yang besar tergantung pada proyek Anda itu apa saja).

Setelah hasil Anda difilter, arahkan kursor ke gambar dengan kursor Anda untuk melihat ukuran resolusinya masing-masing. Ukuran resolusi mengacu pada dimensi gambar dalam hal piksel saat mencetak, lebih besar lebih baik. Anda selalu dapat membuat gambar lebih kecil jika diperlukan, tetapi jika Anda mencoba untuk memperbesar file kecil, Anda akan mendapatkan gambar pixelated, kotak, kabur tidak bagus.

Berikut adalah sumber daya yang berguna untuk menentukan ukuran resolusi minimum yang Anda perlukan untuk berbagai ukuran cetak. Untuk tutorial ini, saya ingin membuat cetakan 8? x 10?, jadi saya membutuhkan papan tulis yang berukuran minimal 800 x 1000 piksel. File kedua yang ditampilkan di bawah ini berukuran 2400 x 3000 piksel, jadi itu lebih dari cukup.

Ketika Anda mengklik gambar, itu akan muncul di tengah layar Anda dengan menu di sebelah kanan. Pilih “Lihat Gambar” untuk membuka file gambar dengan sendirinya. Gambar Anda akan terbuka di browser Anda dan akan diubah ukurannya agar sesuai dengan layar Anda. Untuk membukanya hingga ukuran penuh, cukup arahkan kursor Anda ke atasnya sampai Anda melihat kaca pembesar kecil dengan tanda “+” dan klik di atasnya (kursor saya menghilang saat mengambil tangkapan layar, tetapi bayangkan kaca pembesar untuk saya).

Buka Latar Belakang Papan Tulis di ‘Pratinjau’

Saya menyimpan papan tulis saya ke desktop saya untuk menemukannya dengan mudah dan lihat saja betapa lucunya The Cub di sini pada usia empat bulan. Ahhh, aku hanya bisa memakannya! setelah file Anda disimpan, cukup klik dua kali untuk membukanya di ‘Pratinjau.’

Pilihan Menu

Setelah papan tulis Anda terbuka, Anda dapat pergi ke “View” -> “Show Edit Toolbar” untuk membuka opsi Anda. Ini menambahkan semua alat Anda ke jendela Anda. Ada banyak dari mereka, tetapi saya telah memberi label yang utama untuk tujuan kita di sini:

  • Rectangle: menambahkan kotak; dapat diisi/tidak terisi dan dapat mengubah ketebalan garis atau membuatnya putus-putus (Tips: untuk membuat persegi sempurna, tahan shift).
  • Oval: menambahkan lingkaran; dapat diisi/tidak terisi dan dapat mengubah ketebalan garis atau membuatnya putus-putus (Tips: untuk membuat lingkaran sempurna, tahan shift).
  • Baris: menambahkan baris; dapat mengubah ketebalan garis atau membuatnya putus-putus (Tips: untuk membuat garis vertikal atau horizontal yang sempurna, tahan shift).
  • Alat Teks: menambahkan kotak Teks, kotak Kerangka Teks, Gelembung Pidato, atau Gelembung Pikiran.
  • Sesuaikan Warna: Banyak pilihan untuk mengedit warna gambar Anda (yaitu Eksposur, Kontras, Saturasi, Ketajaman, dll); dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.
  • Warna: mengubah warna persegi panjang, oval, garis, dan/atau kotak teks yang Anda tambahkan.
  • Keluarga Font: Mencantumkan (tetapi tidak mempratinjau) semua font yang telah Anda muat di Mac Anda.
  • Ukuran Font: mengubah ukuran kotak teks Anda. Hanya naik ke ukuran 288 tetapi Anda dapat mengklik nomor dan mengetik sendiri untuk menyesuaikan ukurannya.

Menyesuaikan Warna Papan Tulis (Jika Diinginkan)

Dengan mengklik #5 di atas, Anda akan membuka kotak menu ‘Sesuaikan Warna’. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah banyak fitur gambar Anda. Untuk poster papan tulis, Anda dapat bermain dengan eksposur atau kontras untuk mengubah jumlah kekapuran, atau Anda dapat bermain dengan opsi suhu, warna, atau sepia untuk mengubah warna.

Jadi, jika Anda menemukan papan tulis hitam yang benar-benar Anda sukai, ia memiliki resolusi sempurna dan jumlah goresan kapur dan penghapus yang tepat yang Anda cari, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi papan tulis hijau atau coklat.

Horray karena tidak perlu mengunduh file papan tulis yang benar-benar baru!

Pratinjau & Memilih Font Anda

Sekarang langkah selanjutnya ini tidak perlu, tetapi itu pasti membantu saya dengan proyek saya. Saya suka dapat melihat pratinjau font saya, dan salah satu negatif tentang menggunakan ‘Pratinjau’ dibandingkan dengan Photoshop adalah bahwa (terlepas dari namanya) itu tidak benar-benar melihat font Anda itu hanya mencantumkannya di drop down menu dan tidak akan memungkinkan Anda untuk menurunkan panah melalui daftar dan dengan mudah mengubah pilihan font Anda.

Ini mengganggu saya dan memperlambat proses kreatif saya, jadi saya suka menggunakan salah satu dari dua metode untuk benar-benar melihat seperti apa font saya daripada hanya melihat namanya.

Buku Font: Metode pertama adalah membuka Buku Font saya. Cukup buka ikon ‘Finder’ di dok Anda -> cari “fontbook” (jika saya mencari nama aslinya sebagai “Font Book” itu tidak muncul di hasil aneh) -> klik dua kali pada ikon “Buku Font”. Atau langsung saja ke Applications di sebelah kiri lalu pilih Font Book.

Ini akan membuka jendela baru dan akan mencantumkan semua font yang telah Anda muat di komputer Anda di sebelah kiri, dan kemudian jika Anda memilih font, itu akan dipratinjau di sebelah kanan dalam huruf kecil dan huruf besar AZ serta semua nomor karakter.

Alasan saya sangat menyukai situs web ini adalah karena Anda dapat mengetikkan kata atau frasa dan melihat seperti apa tampilannya di setiap font yang telah Anda muat di komputer Anda ini bukan hanya pratinjau AZ seperti yang Anda dapatkan di Font Buku.

Anda dapat melihat pada contoh di bawah ini seperti apa ungkapan “Where The Smiles Have Been” dalam berbagai font saya. Sekarang sangat mudah untuk menemukan font tertentu untuk digunakan dengan proyek saya, dan juga dengan cepat. Jika saya menginginkan sesuatu yang berbentuk kotak dan berani, itu mudah dikenali. Mungkin saya mencari font skrip yang imut dan melengkung, Saya juga dapat dengan mudah menemukannya.

Cara Mengubah Warna Teks dan Latar Belakang di CSS
Cara Membuat Font Font

Cara Mengubah Warna Teks dan Latar Belakang di CSS

Cara Mengubah Warna Teks dan Latar Belakang di CSS – CSS (Cascading Style Sheets) adalah bahasa yang memungkinkan Anda membuat halaman web yang indah. Berkat sintaks warna teks CSS, Anda dapat menentukan warna teks yang tepat di halaman web Anda. Sintaks ini penting karena meningkatkan kegunaan dan aksesibilitas situs web Anda dan jaminan pemasaran lainnya.

Cara Mengubah Warna Teks dan Latar Belakang di CSS

monofonts – Baik Anda membangun dari awal atau menggunakan BootStrap CSS, pengetahuan tentang HTML dan CSS akan bermanfaat bagi Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas cara mengubah teks dan warna latar belakang di CSS.

Di sisi lain, properti background color menentukan warna latar belakang suatu elemen. Properti ini mencakup seluruh ukuran elemen, termasuk padding dan border. Namun, itu tidak termasuk margin.

Pilihan Warna Teks dan Warna Latar Belakang CSS

Mengubah warna teks pada halaman web mudah dilakukan dengan properti warna CSS.

Sebelum kita melihat betapa pentingnya untuk memahami berbagai cara Anda dapat menetapkan nilai properti. Kamu dapat memakai:

  • Nama warna HTML : Ada 140 nama warna yang didukung di CSS. Kuning, fuchsia, merah marun, dan biru langit hanyalah beberapa contohnya.
  • Kode warna hex : Kode ini terdiri dari tiga pasang karakter yang mewakili intensitas tiga warna primer. Nilai yang mungkin berkisar dari 00 (intensitas terendah dari warna primer) hingga FF (intensitas tertinggi dari warna primer). Kode warna hex untuk hitam adalah #000000, merah adalah #FF0000, dan biru adalah #0000FF.
  • Nilai RGB : RGB adalah model warna lain yang didasarkan pada kombinasi warna primer merah, hijau, dan biru. Terdiri dari tiga angka yang dipisahkan dengan koma, masing-masing mewakili intensitas warna primer masing-masing sebagai bilangan bulat antara 0 dan 255. Hitam adalah RGB (0, 0, 0), merah adalah RGB (255, 0, 0), dan biru adalah RGB (0, 0, 255).

Baca Juga : Perbedaan Antara Font Opentype dan Font Truetype

Unduh Sekarang: Panduan Intro Gratis untuk HTML & CSS

Meskipun Anda dapat menggunakan salah satu dari nilai ini, nama warna tidak disarankan. Mereka menantang untuk diingat di luar pelangi standar, tetapi mereka juga memperkenalkan ketidaktepatan. Misalnya, fuchsia seseorang mungkin magenta orang lain yang bisa menjadi hot pink orang lain, dll.

Gunakan kode warna hex atau nilai RGB sebagai gantinya untuk memastikan skema warna situs web Anda terlihat seperti yang Anda inginkan. Mereka memungkinkan Anda untuk memilih warna yang tepat dari warna yang Anda inginkan. Kami akan menggunakan kode warna hex dalam contoh di bawah ini karena lebih ramah bagi pemula untuk dipelajari.

Sekarang mari kita telusuri cara mengubah warna dan warna latar belakang teks sebaris di CSS.

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi jika Anda tidak mengatur properti warna di CSS Anda. Itu pertanyaan yang bagus. Warna teks default untuk halaman ditentukan dalam pemilih isi.

Jika tidak ada selektor badan atau warna yang ditentukan dalam selektor badan, warna default kemungkinan besar adalah hitam.

Jadi katakanlah saya ingin mengubah warna paragraf saya menjadi biru tua, seperti yang disebutkan dalam contoh di atas, dan semua tautan di situs web saya ke aqua. Kemudian saya akan menggunakan pemilih tipe p dan pemilih atribut a[href] dan mengatur properti warna masing-masing ke #000080 dan #00FFFF.

Anda dapat menggunakan proses yang sama ini untuk mengubah warna judul, tag rentang, salinan tombol, dan teks lainnya pada halaman. Sekarang mari kita lihat bagaimana mengubah warna latar belakang teks.

Mengubah Warna Latar Belakang Teks di CSS

Untuk mengubah warna latar belakang teks sebaris, buka bagian <head>. Cukup tambahkan pemilih CSS yang sesuai dan tentukan properti warna dan warna latar belakang dengan nilai yang Anda inginkan. Katakanlah Anda ingin mengubah warna latar belakang tautan menjadi kuning.

Warna Latar Belakang CSS

Properti warna latar belakang CSS memungkinkan Anda untuk mengubah warna latar belakang elemen HTML. Anda dapat mengatur warna latar belakang untuk banyak elemen, termasuk tabel, div, heading, dan elemen span.

Saat mendefinisikan properti warna, Anda juga harus menentukan warna latar belakang. Sangat penting untuk mematuhi W3C CSS dan kerangka kerja lainnya, dan tidak ada salahnya jika sebaliknya.

Memeriksa Kontras Warna

Mengubah warna dan warna latar belakang teks juga penting untuk menghindari masalah aksesibilitas web di situs web Anda.

Meskipun warna yang digunakan mungkin terlalu mirip untuk orang yang tidak dapat melihat nuansa warna yang berbeda, garis bawah akan membantu menunjukkan bahwa itu adalah tautan.

Tetapi bagaimana jika saya menghapus garis bawah dari tautan di situs saya? Kemudian saya akan mengandalkan warna saja untuk menyampaikan bahwa itu adalah tautan. Kalau begitu, aku harusmengidentifikasi dan menggunakan warna yang dapat diakses web untuk situs web saya.

Ini akan memakan waktu dan penelitian. Namun, jika Anda baru mulai meneliti buta warna, maka alat sepertiPemeriksa Kontras dapat membantu Anda membuat pilihan yang dapat diakses saat mengubah warna teks di situs Anda.

Anda dapat memasukkan warna dan warna latar belakang, dan itu akan memberi tahu Anda “lulus” jika pasangan memiliki rasio kontras 4,5:1. Apa pun yang lebih rendah akan gagal. Kami akan menggunakan alat ini untuk mengidentifikasi warna dalam contoh di bawah ini.

Katakanlah saya ingin teks saya menjadi merah dan latar belakang menjadi abu-abu. Saya mungkin mulai dengan memasukkan #FF0000 dan #808080 ke Pemeriksa Kontras dan melihatnya hanya memiliki rasio kontras 1:1. Itu tidak baik.

Menambahkan Warna ke Situs Web Anda

Mengubah warna dan warna latar belakang teks di situs web Anda sangatlah mudah. Dengan sedikit pengetahuan tentang CSS dan HTML, akan lebih mudah bagi Anda untuk membangun atau membuat situs web Anda.

Namun, perlu waktu untuk mempelajari nama dan kode warna dan cara menggabungkannya agar situs web Anda dan jaminan pemasaran lainnya dapat diakses memberi Anda alasan lain untuk mulai menambahkan warna ke situs Anda hari ini.

Perbedaan Antara Font Opentype dan Font Truetype
Cara Membuat Font Design Font

Perbedaan Antara Font Opentype dan Font Truetype

Perbedaan Antara Font Opentype dan Font Truetype – Kita sering tidak mempedulikan jenis font apa yang dipasang di komputer selama kita memiliki font yang kita sukai dan butuhkan, dan untuk sebagian besar penggunaan tidak masalah. Tetapi ada perbedaan antara jenis font yang mungkin memengaruhi aplikasi tertentu.

Perbedaan Antara Font Opentype dan Font Truetype

monofonts – Truetype dikembangkan oleh Apple selama tahun 80an dan telah banyak digunakan di komputer desktop sejak itu. Opentype dikembangkan oleh Microsoft dan Adobe untuk bersaing dengan kesuksesan Truetype. Ini dikembangkan sebagai smartfont seperti font Adobe Type 1 tetapi masih menggabungkan beberapa fitur Truetype. Ini membuat Opentype ideal untuk penggunaan desktop sederhana dan untuk pekerjaan penerbitan skala besar.

Ketika berbicara tentang cara kerjanya, Truetype menggunakan tabel glyph untuk karakter dan cara menggambarnya dengan benar di layar. Truetype juga menggunakan petunjuk yang memodifikasi kontrol sampai tingkat tertentu sehingga rasterizer dapat membuat citra karakter yang lebih baik.

Opentype mewarisi karakteristik ini dari Truetype sambil menggabungkan metode lain untuk membuat karakter. Format Font Ringkas atau CFF menggunakan duri Bezier kubik alih-alih kuadrat, yang digunakan Truetype. Opentype juga mampu fitur tipografi yang lebih canggih yang memungkinkan untuk digunakan dalam berbagai aplikasi yang jauh lebih luas.

Baca Juga : Perbedaan Antara Jenis Huruf dan Font 

Terlepas dari keunggulan yang jelas dari font Opentype, itu masih belum menggantikan Truetype sebagai jenis font yang paling menonjol yang digunakan. Ini karena penetrasi pasarnya yang awal. Banyak orang sudah tahu cara membuat font Truetype dan jumlah font Truetype gratis dan dapat diunduh di internet hampir tidak terhitung. Beberapa font ini bahkan tidak dibuat dengan baik.

Font Opentype sedikit lebih sulit untuk dibuat dan sebagai konsekuensinya, font Opentype yang tersedia jauh lebih sedikit. Tapi ini akan segera berubah karena lebih banyak perusahaan perangkat lunak beralih ke font Opentype. Pengguna pasti akan mengikuti dan Truetype secara bertahap akan memudar ke latar belakang mendukung font Opentype yang lebih unggul.

TrueType

TrueType adalah standar untuk font tipe digital yang dikembangkan oleh Apple Computer dan kemudian dilisensikan ke Microsoft Corporation. Setiap perusahaan telah membuat ekstensi terpisah untuk TrueType, yang digunakan pada sistem operasi Windows dan Macintosh. Jadi, sebagai Tipe 1, format TrueType tersedia untuk pengembangan font baru.

Font TrueType hanya memerlukan file yang akan dikirim, tetapi membutuhkan file terpisah untuk dikirim ke setiap instance sumber. Misalnya, file yang berbeda diperlukan untuk normal, tebal, miring, tebal dan miring, dll. Font TrueType biasanya ditujukan untuk penggunaan kantor bisnis dan mungkin kurang dapat diandalkan untuk aplikasi penerbitan. Gunakan hanya font TrueType saat font tidak tersedia dalam format PostScript.

Font TrueType lebih umum, sebagian besar font gratis atau lebih murah. Mereka dibuat pada tahun 80an oleh Apple dan kemudian diimplementasikan di windows 3.1 oleh Microsoft. Mereka dapat mengatur faktor penskalaannya ke ukuran apa pun, dapat dibaca dalam berbagai ukuran, dan dapat dikirim ke perangkat output apa pun. Mereka direkomendasikan ketika Anda membutuhkan sumber cahaya, tetapi itu mencetak dengan baik dan memiliki kualitas yang baik pada monitor; Ekstensinya adalah.ttf.

OpenType

OpenType adalah standar terbaru untuk font, yang dikembangkan bersama oleh Adobe dan Microsoft. Font OpenType adalah file tunggal, yang dapat digunakan pada platform Macintosh dan Windows tanpa konversi.

Format OpenType dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 1994 berdasarkan TrueType. Pertama disebut TrueType Open, nama yang diubah menjadi nama saat ini setelah masukan dari proyek Adobe, menggabungkan teknologi PostScript Type 1.

OpenType memiliki karakteristik yang sama dengan pendahulunya dan beberapa kelebihan lainnya; Itu dapat menggabungkan ekstensi kumpulan karakter yang lebih besar, mendukung banyak bahasa dalam satu file, dan memungkinkan perawatan tipografi yang kompleks dari beberapa bahasa, seperti ligatur antar karakter. Direkomendasikan bila perlu untuk mencakup bahasa tertentu dan tipografi yang lebih rinci; Ekstensinya adalah.otf.

Font OpenType didasarkan pada font tipe TrueType, tetapi menggabungkan ekstensi yang lebih besar dari kumpulan karakter dasar, seperti huruf kapital kecil, angka gaya lama, dan bentuk yang lebih detail seperti mesin terbang dan ligatur. Font OpenType juga tajam dan dapat dibaca dalam semua ukuran, dan dapat dikirim ke printer apa pun atau perangkat output lain yang kompatibel dengan Windows. Jika Anda memerlukan serangkaian karakter untuk mencakup bahasa tertentu dan tipografi yang lebih detail, gunakan jenis font ini.

Font OpenType adalah platform yang kompatibel sehingga mudah untuk berbagi file antar sistem operasi. Manajemen sumber lebih sederhana karena hanya ada satu file yang terlibat. File font OpenType berisi semua garis besar, metrik, dan data bitmap dalam file. Itu dapat berisi TrueType (ekstensi.txt) atau data font PostScript (ekstensi OTF) dan menggunakan ATM untuk memproses font di layar. Adobe InDesign dan Adobe Photoshop mendukung OpenType yang memungkinkan Anda menggunakan tata letak dan set karakter yang diperluas.

Dalam program yang tidak memiliki dukungan lanjutan OpenType, hanya “satu mesin terbang adalah satu karakter” default yang tersedia, tanpa kemampuan lanjutan atau kemampuan untuk mengakses set lengkap yang tersedia dalam font berformat OpenType. Adobe berhenti memproduksi font PostScript Type 1 pada tahun 1999, meskipun programnya masih mendukung font ini, mereka telah berfokus sepenuhnya pada OpenType dan meluncurkan desain tipografi baru dalam format ini serta konversi sumber dari Adobe Type Library.

Ketersediaan seluruh perpustakaan dalam format OpenType terjadi pada tahun 2002/2003. Linotype, Monotype dan pengecoran digital juga mengadopsi skema konversi untuk OpenType. Emigre baru-baru ini merilis versi OpenType dari keluarga tipografi Mrs Eaves. Agar font Adobe mudah dikenali yang berada dalam format OpenType, ada penandaan “Pro” di namanya. Trajan Pro,

Microsoft juga telah memasukkan manfaat OpenType ke dalam programnya, tetapi berfokus pada penggunaan skrip untuk bahasa Arab dan bentuk tulisan Asia lainnya, dengan modifikasi ini tidak terlihat oleh pengguna. Perusahaan juga telah bekerja untuk memasukkan properti OpenType untuk menyesuaikan pengalaman tipografi di web melalui Internet Explorer.

Kedua perusahaan, Adobe dan Microsoft, menyediakan alat gratis untuk pengembang yang ingin membuat font OpenType, dan alat lain seperti FontLab yang juga mengikuti keajaiban font OpenType. Pada awalnya sulit bagi pengguna dan desainer yang lebih konservatif untuk bergabung dengan OpenType, tetapi seiring waktu disadari bahwa itu hanya memiliki manfaat dalam penggunaan itu, termasuk menciptakan generasi yang lebih terhubung yang dapat mengonfigurasi font digital untuk kebutuhan mereka.

Ringkasan:

1. Truetype dikembangkan oleh Apple sementara Opentype dikembangkan oleh Microsoft dan Adobe
2. Opentype adalah font yang lebih baru dibandingkan dengan Truetype
3. Opentype dikembangkan berdasarkan Apple’s Truetype dan Adobe’s Type 1
4. Truetype menggunakan tabel mesin terbang sementara Opentype dapat menggunakan tabel glyph dan CFF yang lebih canggih
5. Truetype adalah font paling populer yang digunakan saat ini meskipun Opentype lebih unggul
6. Font Truetype lebih mudah dibuat dibandingkan dengan Opentype

Perbedaan Antara Jenis Huruf dan Font
Cara Membuat Font Font

Perbedaan Antara Jenis Huruf dan Font

Perbedaan Antara Jenis Huruf dan Font – Saat ini, jika Anda bertanya kepada seseorang apa itu tipografi, Anda mungkin akan mendapatkan tatapan kosong. Tetapi jika Anda bertanya kepada siapa pun apa itu font, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan jawaban yang cukup akurat. Munculnya desktop publishing dan banyak pengolah kata telah meningkatkan tingkat pengenalan font jauh melampaui jenis huruf. Sebenarnya, font pada dasarnya hanyalah sebagian kecil dari jenis huruf.

Perbedaan Antara Jenis Huruf dan Font

monofonts – Jenis huruf pada dasarnya adalah desain tunggal yang diterapkan secara seragam di semua karakter yang dapat dicetak seperti huruf, angka, tanda baca, dan bahkan simbol yang dapat digunakan. Varian dari tipografi disebut sebagai font.

Konsep ini lebih mudah dipahami melalui contoh. Arial, yang banyak dari kita kenal sebagai font yang sangat populer, sebenarnya adalah jenis huruf. Varian Arial, seperti Arial Bold, Arial Narrow, Arial Italic, adalah fontnya. Soalnya, Anda masih memiliki desain dasar Arial namun dimodifikasi agar sedikit berbeda dengan tampilan khas Arial.

Di masa lalu, font seharusnya juga memiliki ukuran titik tetap. Jadi Arial Bold ukuran 12 seharusnya menjadi font yang berbeda dari Arial Bold ukuran 14. Ini sangat penting ketika pencetakan melibatkan blok logam diskrit dari setiap karakter untuk mencegah campur-baur dan memastikan bahwa cetakan menggunakan desain dan ukuran font yang seragam.

Baca Juga : 9 Tren Font yang Menakjubkan untuk Tahun 2022

Tetapi dengan komputer, ukuran sebagian besar sewenang-wenang karena Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran setiap karakter ke dalam ukuran yang Anda butuhkan. Ukuran titik karakter sekarang tidak relevan dengan font yang digunakan.

Jika Anda ingin sangat akurat, contoh font yang benar adalah Arial Bold 12. Meskipun tidak terlalu akurat, Arial Bold masih cukup dapat diterima sebagai font. Arial, di sisi lain, bukan font tapi tipografi.

Perbedaan antara font dan tipografi tidak lagi begitu jelas di benak orang biasa. Meskipun perbedaan akan tetap ada, penggunaan dan tujuan yang dimaksudkan tidak lagi berlaku untuk pengguna modern. Pada akhirnya, perbedaan antara font dan tipografi akan berakhir hanya sebagai topik akademis.

Ringkasan:

  1. Font hanyalah bagian dari jenis huruf.
  2. Font adalah sebutan yang digunakan untuk anggota tertentu dari keluarga tipografi.
  3. Font seharusnya memiliki ukuran tertentu sedangkan jenis huruf tidak harus.

Serif vs Sans Serif

Mempertimbangkan berapa banyak jenis font yang tersedia dalam dokumen biasa, tidak mengherankan jika kebanyakan orang memilih untuk mengetik dengan font yang berbeda setiap kali. Namun, apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa tidak peduli berapa banyak font yang ada, hanya ada dua kategori umum yang mereka miliki: serif dan sans serif.

Sekarang, ini mungkin pertama kalinya Anda mendengar istilah tersebut, dan sejujurnya, individu yang tidak terlalu memperhatikan font mereka akan kesulitan mengidentifikasi serif dari sans serif. Ini karena perbedaannya sangat kecil sehingga sering diabaikan demi karakteristik font yang lebih jelas.

Sederhananya, font serif adalah font yang memiliki “kaki kecil” sedangkan sans serif tidak memilikinya. Kata “sans” berasal dari bahasa Prancis yang berarti “tanpa”. Contoh jenis font serif termasuk Times New Roman dan Garamond. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan menemukan bahwa ada garis tegak lurus kecil yang terletak di titik bawah huruf yang disebut sebagai “kaki”. Jenis font Sans serif termasuk Tahoma, Verdana dan Arial.

Jadi apa sebenarnya arti dari penggunaan sans serif atau serif? Biasanya, surat kabar menggunakan font sans serif untuk judul berita utama mereka dan serif digunakan untuk badan artikel. Alasannya cukup sederhana: “kaki” membantu pembaca tetap di jalur saat membaca artikel.

Kabarnya, kaki bertindak sebagai panduan yang akan memastikan bahwa pembaca tidak akan melewatkan baris apapun saat membaca koran. Untuk alasan ini, sebagian besar buku dengan cetakan kecil menggunakan font serif di dalam halamannya.

Namun, bukti di balik cita-cita ini ambigu dengan beberapa individu yang mengklaim bahwa meskipun font serif lebih mudah dibaca dan dipahami, pengaturan huruf yang cermat sebenarnya dapat memecahkan masalah. Dalam beberapa kasus, editor memilih untuk menggunakan font sans serif di badan artikel mereka terlepas dari dampaknya pada keterbacaan. Ini karena mereka berpendapat bahwa gayanya terlihat lebih rapi dan teratur dibandingkan dengan font “kaki kecil”.

Mengingat tujuan utama mereka, tidak mengherankan bahwa serif tidak dipraktikkan dalam tulisan tangan. Namun, ada kasus ketika meletakkan “kaki kecil” pada sebuah huruf akan dapat membedakannya seperti pada kasus huruf “l” dan “L.”

Bahkan Internet memanfaatkan perbedaan antara serif dan sans serif. Mengingat betapa sulitnya membaca artikel di layar, sebagian besar domain menggunakan font serif untuk memastikan pembacanya tidak mengalami kelelahan mata.

Asal usul font serif masih dipertanyakan meskipun sebagian besar percaya bahwa itu dimulai oleh orang Romawi. Alasan yang diterima secara luas di balik gaya penulisan serif adalah bahwa tanda kuas secara alami melebar di akhir goresan sehingga menciptakan efek “kaki kecil”. Font serif dibagi lagi menjadi beberapa kategori yaitu: gaya lama, serif slab, transisi, dan modern.

Ringkasan:

  1. Font serif memiliki “kaki kecil” sedangkan sans serif tidak memilikinya.
  2.  Font serif termasuk Times New Roman.
  3.  Font Sans Serif adalah Verdana, Tahoma, dan lain-lain.
  4. Serif banyak digunakan untuk badan artikel surat kabar atau buku dengan cetakan kecil.
  5. Sans serif digunakan untuk cetakan besar seperti headline surat kabar.
Cara Membuat Font Design Font

9 Tren Font yang Menakjubkan untuk Tahun 2022

9 Tren Font yang Menakjubkan untuk Tahun 2022 – Setiap tahun, tren font datang dengan janji cara baru untuk mengekspresikan diri. Karena bahkan pesan yang paling cemerlang pun dapat dirusak oleh presentasi yang basi, pendekatan baru terhadap tipografi adalah yang memberi karakter pada kata-kata kita.

9 Tren Font yang Menakjubkan untuk Tahun 2022

monofonts – Bahkan ketika kita tergoda untuk berpikir bahwa desainer akan kehabisan cara untuk terus menciptakan kembali huruf dan simbol yang sama, mereka berhasil mengejutkan kita. Untuk tahun 2022, tren font mencakup rentang dari fotorealistik hingga imajinatif, dari soft hingga hard edge, dari nostalgia hingga eksperimental.

Tahun yang menarik dengan gaya font yang mengejutkan dan beragam menanti kita seperti yang akan kita temukan dalam 9 tren font berikut untuk tahun 2022.

Baca Juga : 7 Font Modern Terbaik untuk Situs Web

Tren font teratas untuk tahun 2022

1. Sapuan super tebal

Meskipun paling sering menjadi pemain latar belakang, kadang-kadang tipografi mengancam untuk mencuri sorotan. Untuk 2022, itu mungkin hanya mengambil seluruh panggung.

Secara khusus, kami berharap untuk menemukan lebih banyak gaya font yang menarik perhatian melalui gaya huruf yang lebar dan tebal. Font chunky ini menyelesaikan beberapa hal sekaligus. Seperti varian berbobot tebal, mereka menciptakan penekanan. Mereka mengaburkan batas antara ruang negatif dan bentuk huruf, mengejutkan kita dengan membuat bentuk yang unik. Dan di sepanjang jalan, mereka dibaca sebagai berat karena kepadatannya dan lebih mudah didekati karena implisitnya.

2. Kebangkitan Seni dan Kerajinan

Seni dan Kerajinan adalah gerakan desain akhir abad ke-19 yang merupakan kebangkitan dari teknik artistik klasik. Pendahulu Art Nouveau ini menekankan grafis dekoratif buatan tangan dan tipografi bergambar.

Pada zamannya, ia mengkritik keseragaman tanpa jiwa dari Revolusi Industri, yang memperkenalkan produksi mekanis ke dalam proses desain. Ketidaksukaan terhadap seni standar ini bergema dengan desainer modern yang sekarang menemukan diri mereka juga dibatasi oleh alat digital. Saat ini, tren menemukan ekspresi melalui tipografi digital dengan goresan dekoratif dan palang yang kontras secara kreatif dengan bentuk huruf lainnya.

3. Tulisan tangan asli

Seperti yang diketahui para tipografer, berbagai jenis font memiliki atribut bawaan yang mengomunikasikan sifat karakter tertentu. Namun gaya tulisan yang akan selalu mewujudkan kepribadian paling banyak adalah tulisan tangan.

Coretan yang tidak sempurna ini lebih dari sekadar memunculkan ciri-ciri merek generik seperti “canggih” atau “modern”. Sebaliknya, mereka membangkitkan tangan manusia tertentu yang menciptakannya, seperti tanda tangan pribadi. Untuk tahun 2022, kami melihat gaya font tulisan tangan kembali menonjol, dan kali ini: semakin berantakan semakin baik. Selain meminjamkan proyek estetika grunge, coretan yang berantakan meningkatkan realisme yang diperlukan untuk hubungan emosional dan manusiawi dengan pemirsa.

4. Animasi morphing

Pembuat huruf secara tradisional harus memutuskan gaya font tertentu yang konsisten. Tetapi para desainer 2022 bertanya, mengapa hanya berpegang pada satu? Melalui keajaiban animasi, para tipografer menggeser huruf melalui berbagai gaya dengan morphing yang kreatif.

Huruf-huruf ini tebal, tipis, besar, kecil, miring, tebal sekaligus. Lebih dari animasi gerakan sederhana, tren eksperimental ini menciptakan ilusi bahwa tipe itu hidup dan bernafas, seperti dalam arti tertentu selalu begitu.

5. Font membulat

Selama bertahun-tahun, tipografi bergelembung telah diturunkan ke proyek desain anak-anak karena sudutnya yang bulat dan aman. Tetapi untuk tahun 2022, font melingkar ini memantul dari undangan pesta ulang tahun anak-anak dan ke proyek yang ditujukan untuk orang dewasa.

Jauh dari kata immature, tipografi yang sangat bulat ini bisa terasa animasi terutama saat direntangkan dan dipasangkan dengan baik dengan beberapa warna cerah, memberikan proyek mereka energi yang dinamis. Dan selain secara inheren menyenangkan, gaya font ini juga memiliki sentuhan aneh yang tak tahu malu dalam bentuknya yang lebih bergelembung dan tidak beraturan, dan ini dapat menarik audiens dengan selera yang tidak biasa.

6. Jenis eksperimen

Tipografi adalah tentang ketertiban. Satu huruf mengikuti yang lain dalam urutan yang dapat diprediksi, dan pedoman standar menentukan bagaimana setiap huruf harus berukuran. Tetapi meskipun kita dikondisikan untuk berpikir bahwa kata-kata tidak akan terbaca sebaliknya, desainer tipe 2022 menganggap bahwa aturan ini meremehkan kecerdasan pemirsa.

Di tahun mendatang, kami berharap dapat menemukan lebih banyak proyek tipografi yang mendorong komposisi huruf ke batas eksperimen. Gaya tren ini dapat bervariasi tergantung pada aturan apa yang dipilih desainer untuk dilanggar dan mengapa huruf campur aduk tidak berurutan, bentuk aneh, pengaburan yang disengaja, dan bahkan pendefinisian ulang bentuk huruf itu sendiri. Eksperimen ini menantang apa yang dapat dianggap sebagai praktik yang baik dan berupaya meningkatkan tipografi ke bentuk seni yang selalu kami klaim.

7. Realisme taktil

Sementara menulis adalah kendaraan utama untuk mendongeng, itu adalah artefak dari kehidupan kita sehari-hari yang benar-benar menceritakan kisah tentang siapa kita. Dengan pemikiran ini, banyak desainer tipe telah menggabungkan objek fisik dan tekstur ini ke dalam huruf itu sendiri.

Tren sebagian besar bergerak menjauh dari pemikiran tentang huruf sebagai sesuatu yang digambar atau yang ada di ruang digital, di luar jangkauan. Para desainer tahun 2022 ingin agar tulisan mereka ada di dunia yang sama yang dihuni pemirsa mereka tidak mengherankan, mengingat sifat kehidupan kita yang semakin digital. Efeknya adalah membuat huruf yang terasa lebih jujur, membawa materi pelajarannya menjadi kejelasan fotorealistik yang mengejutkan.

8. Font yang dipertajam

Pepatah lama mengatakan bahwa pena lebih kuat dari pedang. Untuk tahun 2022, banyak desainer mengambil sentimen ini secara harfiah dengan gaya font yang tajam.

Tren ini memanifestasikan dirinya melalui pahatan tepi, sudut keras dan bentuk miring. Font yang tajam mewujudkan bakat dramatis tanpa menggunakan varian berani yang mencari perhatian secara tumpul. Karena font-font ini dapat memanfaatkan bentuk tipografi klasik seperti serif kurung atau gaya miring, font-font ini juga mengingatkan kembali pada gravitas ukiran kerajaan.

9. Kurva retro

Apakah ini bahkan menjadi daftar tren tanpa beberapa bentuk comeback retro? Tahun ini, kami mengingat kembali huruf tebal dan melengkung tahun 70-an.

Selain membangkitkan gambar vinyl berputar, jeans bell bottom dan produk rambut dipertanyakan, tren ini baik tegas dan ceria pada saat yang sama. Ini mewujudkan perasaan yang fantastis dan penuh petualangan dengan terminal dan fillagreenya yang luas. Dan seperti di masa lalu, gerakan tersirat dari kurva yang mengalir membuat bentuk huruf ini terasa hidup bahkan saat diam.

Siap untuk tren desain font 2022?

Meskipun ini mewakili beberapa tren font penting yang kami harapkan akan ditemukan di tahun mendatang, daftar ini tidak berarti segalanya dan mengakhiri semua yang ada di 2022 untuk kami. Jika banyak cara yang dilakukan desainer untuk mengubah bentuk huruf ini selama bertahun-tahun membuktikan sesuatu, maka akan selalu ada potensi terobosan baru dan tak terduga dalam tipografi. Mungkin Anda memiliki beberapa tren font yang Anda perhatikan atau nantikan di tahun mendatang. Beri tahu kami di komentar!

7 Font Modern Terbaik untuk Situs Web
Cara Membuat Font Design Font

7 Font Modern Terbaik untuk Situs Web

7 Font Modern Terbaik untuk Situs Web – Tipografi adalah elemen kunci desain yang melengkapi konten yang Anda buat. Dengan jumlah font yang tidak terbatas yang tersedia secara online, terserah pada desainer untuk mengetahui mana yang akan digunakan atau tidak digunakan saat memilih font terbaik untuk situs web. Tetapi ketika harus memilih font yang tepat, dari mana Anda memulainya? Dan bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda memilih font yang benar untuk merek Anda? Di bawah ini, Anda akan mengetahui cara memanfaatkan font di situs web Anda secara efektif, serta menemukan beberapa font modern terbaik yang tersedia untuk situs web saat ini.

7 Font Modern Terbaik untuk Situs Web

Jenis font

monofonts – Tipografi adalah gaya dan tampilan bahasa. Ini memainkan peran penting dalam persepsi merek Anda, dan harus berada di garis depan proses desain Anda. Tipografi mengomunikasikan nilai dan makna berbeda yang harus selaras sempurna dengan pesan merek Anda secara keseluruhan. Saat memutuskan font terbaik untuk situs web, pastikan font tersebut mudah dibaca, terbaca, dan aman untuk web. Font yang aman untuk web akan berfungsi di semua browser dan perangkat, yang sangat penting untuk mengomunikasikan merek Anda secara maksimal.

Saat memilih font, penting untuk memahami empat jenis tipografi utama:

  • Font serif
  • Font sans-serif
  • Font skrip
  • Tampilkan font

Font serif dan sans-serif

Pertanyaan paling umum untuk ditanyakan pada diri sendiri ketika memilih font adalah apakah Anda harus menggunakan font serif atau sans-serif. Sebelum kita menyelami kapan harus menggunakan masing-masing, pertama-tama mari kita pahami perbedaan visualnya.

Baca Juga : Cara Membuat Ikon Webfont Anda Sendiri

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, font sans-serif tidak memiliki kait kecil seperti yang dilingkari pada font serif. Dengan kata “sans” yang secara harfiah berarti “tanpa”, mudah untuk mengidentifikasi perbedaan antara keduanya secara visual.

Anda dapat menggunakan font serif dan sans-serif untuk skenario dan produk desain yang berbeda. Font serif mudah dibaca dalam salinan yang lebih kecil, sedangkan font sans-serif menonjol dalam judul besar dan tebal. Font serif dibaca sebagai “tradisional” sedangkan font sans-serif cenderung dibaca sebagai “modern.” Seperti yang terlihat di atas, font serif memiliki hiasan tambahan sementara font sans-serif cenderung geometris dan tanpa hiasan.

Tampilan dan font skrip

Dua jenis font populer lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah font tampilan dan skrip. Font tampilan adalah font besar dan menarik yang digunakan untuk headline atau iklan. Mereka tidak membaca dengan baik di body copy atau teks yang lebih kecil dari 14 poin. Oleh karena itu, font ini tidak digunakan sesering font serif dan sans-serif.

Font skrip biasanya digunakan untuk tujuan dekoratif. Script sangat bagus untuk digunakan saat menarik kutipan, menulis berita utama, atau meniru tulisan tangan. Ini tidak berguna untuk teks isi yang panjang.

Apa yang harus diingat ketika memilih font

Sekarang setelah Anda memahami jenis font apa yang dapat Anda pilih, saatnya untuk benar-benar memilih mana yang ingin Anda masukkan ke dalam desain Anda. Menemukan inspirasi desain online adalah cara yang bagus untuk memulai. Mulailah dengan melihat perusahaan serupa dengan audiens, demografi, dan produk yang sebanding dan lihat jenis huruf mana yang mereka gunakan. Apakah lembaga keuangan menggunakan font serif atau sans-serif? Bagaimana dengan surat kabar, kantor hukum, atau situs web kue cupcake?

Apa pun jenis huruf yang Anda pilih, berikut adalah hal utama yang perlu diingat saat memilih font terbaik untuk situs web Anda.

Readability dan scannability

Beberapa font lebih mudah dibaca daripada yang lain. Kontras warna, spasi karakter, pelacakan, dan awalan juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan saat mengevaluasi keterbacaan font Anda. Hindari menggunakan semua teks atau skrip huruf besar di badan yang lebih besar, karena memaksa mata pengguna tegang. Ukuran font terbaik untuk situs web cenderung 14 hingga 16 poin.

Information hierarchy

Font yang lebih besar harus berada di atas halaman web sebagai judul H1, karena lebih dominan. Judul H2 akan berkurang ukurannya, begitu juga H3, H4, dan seterusnya. Hirarki ini menunjukkan kepada pembaca informasi apa yang harus mereka fokuskan dan teks mana yang mendukungnya.

Kesederhanaan

Pertahankan desain Anda maksimal dua font, termasuk satu font sans serif dan satu font serif. Tidak perlu memasukkan lebih dari satu dari masing-masing. Jika Anda menambahkan font ketiga, buatlah situasional. Misalnya, menggabungkan font skrip sebagai font ketiga Anda untuk meniru kutipan.

Mood

Font serif bersifat klasik, formal, atau elegan, sedangkan font sans-serif bersifat modern, minimal, dan ramah. Terserah desain Anda untuk memastikan suasana konten Anda cocok dengan teks. Penting untuk dicatat bahwa psikologi desain lazim dalam tipografi, karena memainkan peran dalam suasana hati yang ingin Anda sampaikan. Misalnya, psikologi font modern memberi tahu kita bahwa banyak font sans-serif kontemporer disampaikan sebagai lugas, dapat dipercaya, berfokus pada teknologi, canggih, dan inovatif.

7 Font Desain Web Terbaik

Sekarang setelah Anda memahami peran penting tipografi dalam desain, mari kita bahas 7 font terbaik untuk situs web. Sebelum kita melakukannya, penting untuk dicatat bahwa font desain web terbaik seringkali tersedia secara bebas di Internet. Situs font terbaik cenderung font Adobe , font Google , dan font Microsoft .

1. Open Sans

Open Sans adalah font yang sangat mudah dibaca, netral, dan minimalis untuk dipilih. Font sans-serif ini adalah salah satu font terbaik untuk pengalaman pengguna (UX) dan keterbacaan. Open Sans adalah opsi yang aman untuk sebagian besar pengalaman dan berfungsi paling baik untuk bisnis yang menghargai kontrol kualitas dan keandalan. Beberapa situs web terbaik tahun 2020 dirancang di Open Sans.

2. Montserrat

Salah satu font web terbaik untuk dipilih adalah Montserrat. Montserrat adalah font sans-serif geometris yang dengan mudah dapat dimasukkan hampir di mana saja di situs Anda. Skala font ini baik, karena dapat dengan mudah dibaca terlepas dari apakah itu besar atau kecil. Demografi milenium cenderung tertarik pada font yang berani dan muda ini.

3. Roboto

Roboto adalah jenis huruf sans-serif yang geometris tetapi juga memiliki kurva terbuka. Ini dianggap sebagai font yang ramah dan profesional, dan digunakan dalam kedua skenario. Roboto juga merupakan font default di Android dan layanan Google lainnya.

4. Playfair Display

Playfair Display adalah font serif dengan kualitas modern yang elegan yang menonjolkan nada feminitas. Font ini adalah pilihan sempurna untuk situs web dengan demografis wanita. Semakin ringan bobotnya, semakin estetis font ini di alam.

5. Lato

Lato adalah font sans-serif yang awalnya dibuat untuk penggunaan perusahaan dan masih berfungsi dengan baik hingga saat ini. Terasa hangat dan mengundang sambil menggambarkan profesionalisme yang tinggi. Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan kesan modern dan ramah kepada merek, terutama mereka yang cenderung di bidang yang lebih serius, seperti keuangan dan akuntansi.

6. Merriweather

Merriweather font serif yang dirancang agar sangat mudah dibaca di layar semua ukuran. Tidak peduli beratnya, ia mempertahankan kesan canggihnya yang cocok untuk merek apa pun yang menganggap dirinya serius. Ini menyerang keseimbangan antara gaya dan kesederhanaan yang sering terlihat pada merek-merek mewah.

7. Helvetica

Helvetica adalah font sans-serif yang banyak digunakan karena keserbagunaannya. Ada lebih dari 100 variasi yang tersedia secara online, menjadikannya salah satu font paling beragam yang tersedia. Font ini muncul pada tahun 1957, oleh desainer tipografi Swiss bernama Max Miedinger. Beberapa generasi kemudian, ini masih menjadi salah satu tipografi paling populer.

Sekarang giliranmu

Sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang tipografi, terserah Anda untuk memutuskan tipografi dan font mana yang terbaik untuk desain Anda. Namun, sebelum Anda memilih font acak, pikirkan merek Anda dan lakukan penelitian tentang font yang ada dalam pikiran Anda untuk memastikannya selaras dengan identitas dan visi merek Anda.

Selain itu, jika Anda memerlukan bantuan sumber font, banyak kit antarmuka pengguna profesional (UI) online memiliki banyak koleksi font yang dapat Anda masukkan ke dalam sistem desain Anda . Juga, pastikan untuk menggunakan alat prototyping online untuk membuat prototipe untuk diletakkan di depan pengguna untuk mengumpulkan umpan balik tentang pilihan font Anda. Apa pun proses individual Anda, ketahui kekuatan tipografi dan manfaatkan itu untuk keuntungan merek Anda.

Cara Membuat Ikon Webfont Anda Sendiri
Cara Membuat Font Design Font

Cara Membuat Ikon Webfont Anda Sendiri

Cara Membuat Ikon Webfont Anda Sendiri – Dalam artikel ini, saya akan memeriksa ilmu di balik pembuatan ikon UI yang sukses sebelum mengajari Anda cara membuat font ikon yang dapat disematkan sendiri.

Cara Membuat Ikon Webfont Anda Sendiri

monofonts – Dari mendesain ikon individu hingga mengonversinya untuk font face disematkan, dan bahkan melisensikannya untuk distribusi, kami hanya akan menggunakan perangkat lunak gratis dan layanan online. Bagaimana tentang itu? Anda tidak perlu bergantung pada pengetahuan esoterik yang diperlukan untuk membuat tipografi alfanumerik yang sukses; hanya mata untuk merancang hal-hal yang mungkin tampak sangat, sangat kecil.

Pada akhirnya, Anda harus pergi dengan proses untuk membuat elemen desain yang jauh melampaui pembuatan ikon sederhana.

Sebelum kita melanjutkan, sesuatu harus dikatakan tentang apa yang sebenarnya kita coba achievedengan menggunakan ikon dalam desain kita sejak awal, dan apa yang membuat satu ikon lebih sukses daripada yang berikutnya. Teori sebelum aplikasi. Untuk melakukan ini, kita harus mempertimbangkan peran ikon sebagai bagian dari semiologi.

Baca Juga : 8 Tip Tipografi Untuk Desainer: Cara Membuat Font Berbicara

Apa yang Membuat Ikon Bagus?

Semiologi, dalam arti luas, adalah studi tentang sistem tanda, bagaimana kita berkontribusi pada pembentukan dan pemeliharaannya, dan dampaknya terhadap pemahaman kita tentang dunia di dalam dan di luar kita.

Kapan pun Anda mempertimbangkan bagian dari karya desain Anda dari perspektif maknanya apa yang dikatakannya kepada audiens Anda atau konsep apa yang diingatnya untuk mereka, Anda sedang mempertimbangkan desain Anda sebagai ahli semiotika. Meskipun semiologi, seperti linguistik, mencakup bahasa, ada lebih banyak hal di situs web yang “mengatakan” sesuatu tanpa kata-kata, seperti warna, tipografi, dan bentuk yang kita sebut ikon. Kita harus waspada bahwa apa yang dikatakan hal-hal ini memiliki dimensi budaya yang kuat. Di Cina, warna merah dapat menandakan keberuntungan sedangkan, di banyak negara Barat, digunakan untuk menunjukkan bahaya.

Istilah “ikon” memiliki arti khusus dalam bidang semiologi. Ikon adalah artefak yang menandakan sesuatu dengan menyerupai itu. Ambil, misalnya, ikon pin peta. Sebagai bentuk yang menyerupai pin peta “nyata”, ia dapat menandakannya. Pada gilirannya, pin peta yang sebenarnya mengingatkan segala macam konsep yang bermakna. Di antaranya adalah konsep abstrak seperti lokasi serta konsep yang kurang abstrak, seperti peta tempat pin mungkin berada.

Beberapa yang disebut ikon tidak benar-benar ikonik. Ikon RSS di mana-mana, dengan titik dan dua segmen lingkaran konsentris, tidak lebih menyerupai sindikasi daripada kata-kata “Sindikasi Sangat Sederhana” yang menyerupai itu. Konfigurasi bentuk yang membentuk ikon RSS menandakan RSS berdasarkan konvensi saja; kami telah sepakat bahwa ini adalah tujuan mereka. Ikon RSS lebih tepat disebut simbol RSS.

Sekarang, saya harap kita telah menetapkan bahwa ikon web yang sukses harus memenuhi salah satu atau kedua dari dua kriteria berikut:

Kemiripan yang kuat dengan hal yang nyata, misalnya ikon cetak yang menyerupai printer yang sebenarnya
Pembentukan dan, oleh karena itu, keakraban sebagai simbol yang dapat dikenali dalam sistem tanda

Font Ikon mendapatkan Popularitas

Ikon telah lama dianggap sebagai cara yang baik untuk menyempurnakan desain UI karena ikon menyediakan steno visual yang membantu pemahaman pesan tekstual murni. Lembaran gambar ikon diedarkan ke seluruh komunitas desain web seperti selundupan, setiap set menjanjikan untuk membuat desain Anda lebih bersinar, lebih menarik, dan lebih dapat diklik daripada yang terakhir.

Dibandingkan dengan gambar, ide menggunakan font yang disematkan untuk ikon adalah ide yang relatif baru. Namun, ini adalah salah satu yang mendapatkan daya tarik yang cukup besar karena banyak keunggulan yang melekat pada metode gambar atau background image. Saya menulis tentang beberapa keuntungan ini di blog kecil saya pada awal September. Chris Coyier jelas memiliki ide yang sama, memperkenalkan ide tersebut ke audiens yang lebih besar beberapa minggu kemudian. Menggambar pada dua posting dan lainnya, saya telah menyusun daftar fitur lengkap ini:

  • Mereka mudah diubah ukurannya tanpa degradasi karena pada dasarnya adalah vektor
  • Mewarnai ulang ikon sama sepelenya dengan mewarnai ulang teks. Misalnya, color: orangeuntuk ikon RSS
  • Banyak ikon dikelompokkan ke dalam satu file, hanya memerlukan satu permintaan http
  • Seperti yang ditunjukkan Chris, mereka adalah bentuk yang memiliki “KO” transparan yang berfungsi di browser sedini IE6 tidak seperti alfa PNG
  • Untuk ikon yang seharusnya muncul berdekatan dengan teks, perataan dan pembungkusan tidak menjadi masalah karena itu adalah teks
  • Anda dapat menerapkan efek CSS3 melalui text shadowdan background clip:textyang menghormati bentuk mesin terbang
  • Tidak seperti SVG, dukungan lintas browser mudah dicapai

Membuat Ikon yang lebih Kompleks

Anda sekarang telah membuat mesin terbang font SVG skalabel pertama Anda. Dengan menggunakan opsi dari panel Fill and Stroke, mengedit node jalur dan menggabungkan objek dan goresan, Anda akan dapat membuat desain ikon yang jauh lebih ambisius. Saya tidak ingin masuk ke tutorial Inkscape lengkap karena kami memiliki lebih banyak untuk dibahas, tetapi mengikuti aturan sederhana ini akan membantu Anda:

  • Tetap gunakan goresan hitam dan isian, jika hanya untuk mengingatkan Anda bahwa ikon hanyalah bentuk, bukan grafik vektor yang rumit. Mewarnai ikon dimungkinkan dalam produk akhir menggunakan CSS.
  • Semua objek dan goresan garis harus dikonversi ke jalur menggunakan PATH OBJECT TO PATH atau PATH STROKE TO PATH
  • Beberapa objek atau goresan yang digunakan untuk membentuk satu ikon glyph harus digabungkan bersama menggunakan PATH
  • Untuk memotong bentuk dari bentuk seperti menggunakan pemotong kue tempatkan bentuk yang akan membuat “KO” di atas bentuk utama, pilih keduanya dan pilih PATH ? DIFFERENCE. Area putih di atas hitam yang terlihat seperti “KO” tidak akan cukup, karena Anda akan menemukan saat Anda menekan Dapatkan kurva dari pilihan Lihat aturan 1.

Mendistribusikan Font Anda

Jika Anda tertarik untuk merilis font Anda, itu dianggap praktik yang baik untuk memberikan lisensi. Banyak situs web font tidak akan membawa font Anda tanpanya. Karena kami menggunakan perangkat lunak open source gratis untuk membuat ikon, sudah sepantasnya kami mendistribusikannya seperti itu.

Ada banyak opsi lisensi yang tersedia dan menyelidikinya terkadang membingungkan. Lisensi Publik Umum GNU sangat dapat diterima, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan Lisensi Font Terbuka SIL. Keuntungan utama dengan lisensi ini adalah penyediaan nama font yang dicadangkan : Desainer lain diizinkan untuk memodifikasi font Anda, asalkan mereka menamainya secara berbeda. Dalam praktiknya, ini berarti bahwa kejahatan terhadap desain ikon tidak dapat dilakukan “atas nama Anda”.

Dalam hal lisensi mana pun, Anda harus menyertakan versi dalam file teks, serta memasukkan pemberitahuan hak cipta dan tautan ke URL lisensi lengkap di meta font.

Akhir dari Spriting CSS

Mengapa berhenti membuat ikon generik menggunakan font SVG? Dengan kemampuan membuat ikon, hadir pula kemampuan untuk membuat bentuk, elemen pencitraan merek, dan dekorasi yang lebih spesifik untuk situs. Seperti sprite CSS, semua elemen visual ini dapat disimpan dalam satu file, mengurangi panggilan server menjadi permintaan http tunggal. Tidak seperti sprite CSS, elemen keduanya dapat diubah ukurannya dan tidak bergantung pada koordinat posisi background position nilai untuk ditampilkan dengan benar. Hal ini membuat mereka sangat cocok untuk desain responsif.

Webfont Ikon Kolaboratif

Seperti yang ditunjukkan oleh mentor JavaScript saya, Rupert kepada saya tempo hari, menggunakan font SVG untuk membuat kumpulan ikon menawarkan peluang yang menarik untuk berkolaborasi. Anda lihat, kode SVG yang merupakan bentuk XML sangat terstandarisasi dan mudah dibaca manusia. Ini adalah jenis kode sumber yang cocok untuk pengembangan menggunakan layanan “pengkodean sosial” seperti GitHub.

Gagasan itu bergema dengan saya karena implikasi semiotiknya: Jika keterjangkauan ikon ditentukan oleh konsensus, maka tentu konsensus juga harus berperan dalam pembentukannya. Dengan berkolaborasi dalam “sistem tanda” ikon kami, hanya desain ikon paling pola dasar yang akan muncul. Kita harus bisa membuat kosakata ikon yang benar-benar milik komunitas yang seharusnya memiliki arti.

Saya telah membuat repositori GitHub publik untuk membantu mengembangkan ide ini. Disebut Font Ikon Komunitas, basis kode repositori tidak rumit: Pemeriksaan dekat dari tutorial Inkscape sebelumnya dan membaca cepat halaman proyek akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk terlibat. Jika Anda baru mengenal GitHub, coba lihat halaman bantuan mereka atau tanyakan teknisi lingkungan Anda.

8 Tip Tipografi Untuk Desainer: Cara Membuat Font Berbicara
Cara Membuat Font Design Font

8 Tip Tipografi Untuk Desainer: Cara Membuat Font Berbicara

8 Tip Tipografi Untuk Desainer: Cara Membuat Font Berbicara – Artikel segar yang dikhususkan untuk tema tipografi UI: baca kumpulan tips tentang membuat tipografi fungsional dan harmonis dalam antarmuka pengguna untuk web dan seluler.

8 Tip Tipografi Untuk Desainer: Cara Membuat Font Berbicara

monofonts – Tipografi adalah cara komunikasi dengan pengguna. Performa visual dan keterbacaan salinan dalam produk digital memiliki dampak besar pada pengalaman pengguna. Salah satu guru desainer grafis, Hoon Kim, pernah berkata: “Desain tipografi terlihat dan juga terdengar.

Jika Anda memiliki skenario yang hebat, sekarang saatnya untuk memilih aktor yang baik.” Tipografi bisa menjadi suara desain. Tipografi yang tepat berbicara sendiri mengatur suasana hati yang tepat dan mentransfer pesan tertentu kepada pengguna. Artikel hari ini menyajikan tips yang akan membantu Anda menciptakan tipografi yang efektif.

Baca Juga : Font Logo Terbaik Dan Cara Memilih Satu Untuk Logo Perusahaan Anda

Hirarki Tipografi Membuat Segala Sesuatunya Bekerja

Untuk menciptakan desain yang menyenangkan bagi persepsi pengguna, semua elemennya harus diatur dengan baik dan jelas untuk dinavigasi. Desainer menetapkan struktur yang tepat dengan membangun hierarki visual. Ini mengatur semua elemen visual sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat konten.

Hirarki visual dapat dibagi menjadi beberapa bagian. Salah satunya yang hanya terkait dengan elemen salinan disebut hierarki tipografi. Ini bertujuan untuk mengatur konten salinan dengan membaginya menjadi berbagai jenis seperti heading, subheading, body copy, caption, dan lain-lain. Perbedaan antara jenis salinan diatur oleh pengaturan keluarga, ukuran, lebar, dan warna font.

Hirarki tipografi yang jelas membuat teks terbaca dan mudah dipindai. Selain itu, mudah untuk menyorot bagian-bagian penting dari teks untuk menarik perhatian pengguna dan mengarahkan mereka ke tindakan yang diharapkan.

Pertimbangkan Konteks dan Audiens

Ketika datang ke pilihan font, hal penting untuk dipertimbangkan adalah konteks salinan dan audiens potensial. Setiap font membawa suasananya sendiri ke tata letak. Ada font ramah, lucu, serius, bisnis, dan banyak lainnya yang sesuai dengan desain tertentu.

Sebelum Anda memilih font, Anda perlu mempelajari tujuan klien Anda serta kebutuhan dan preferensi audiens target. Performa visual font memengaruhi kesan pertama yang didapat pengguna dari produk. Jika jenis font tidak sesuai dengan mood yang diinginkan oleh produk, dapat terjadi kesalahpahaman dengan audiens. Misalnya, jika seorang desainer memilih font yang terlihat terlalu lucu dan konyol untuk situs web bisnis, pengguna akan ragu jika perusahaan tersebut dapat dipercaya. Atau, jika suatu produk ditujukan untuk anak muda, font yang terlalu formal mungkin tampak membosankan.

Perhatian Mendalam pada Tipografi Seluler

Desainer sering melakukan eksperimen dengan tipografi untuk membuat proyek menjadi orisinal. Namun, dalam hal desain UI seluler, tipografer benar-benar kekurangan ruang. Layar ponsel cukup kecil yang memberikan tantangan baru bagi desainer untuk mengatasi pembatasan tanpa kehilangan rasa dan fungsionalitas. Tipografi seluler membutuhkan perhatian mendalam pada detail mulai dari ukuran font yang sesuai hingga pelacakan dan panjang garis yang menarik.

Dibandingkan dengan desain web, tipografi seluler lebih sulit untuk mencapai keterbacaan yang baik. Ukuran font tidak boleh terlalu kecil karena pada layar kecil akan terlihat berantakan. Apalagi jika teksnya terlalu besar, tidak akan muat di layar kecil juga. Selain itu, desainer perlu memperhatikan tingkat kontras karena layar dengan cahaya sekitar dan kontras tinggi dapat melukai mata pengguna.

Selanjutnya, seorang desainer harus memikirkan fungsionalitas tipografi. Smartphone UI menyertakan bagian teks yang dapat diklik dan desainer perlu memastikan pengguna berhasil menggunakannya. Jika bagian ini terlalu kecil, orang tidak bisa menekannya dengan jari dan itu agak mengganggu. Mempertimbangkan semua detail kecil di tipografi seluler, desainer dapat menghadirkan produk yang berharga bagi pengguna.

Minimalis Tidak Ada Salahnya

Terkadang, ketika desainer bertujuan untuk menunjukkan semua aspek produk digital, mereka mencoba menggunakan banyak gaya dan font yang berbeda dalam satu desain. Akibatnya, mereka mendapatkan desain yang kelebihan beban dengan detail yang mengganggu yang tidak perlu dan kurang suasana hati yang tepat.

Para ahli biasanya mencoba untuk menyimpan sejumlah font dalam dua atau tiga untuk tata letak yang sama. Hal ini memungkinkan membuat kontras penting antara elemen salinan bersama dengan menyimpan keseimbangan dan pesan yang tepat dari desain. Menerapkan gaya yang berbeda (tebal, miring) juga harus minimal. Mereka bagus untuk menekankan bagian yang sangat penting tetapi penggunaannya yang berlebihan dapat membuat teks terlihat berantakan.

Juga, menyalin konten tidak boleh membanjiri pengguna dengan informasi yang tidak perlu. Tentu saja, tugas penulis untuk membuat teks yang sesuai tetap saja desainer perlu berkolaborasi dengan mereka untuk memastikan teks sesuai dengan desain.

Teks Perlu Bernafas

Tingkat keterbacaan sangat bergantung pada seberapa besar jarak antara huruf, kata, dan baris teks. Tracking, kerning dan leading adalah proses penyesuaian ruang putih antara elemen tipografi. Ruang putih adalah area antar elemen dalam komposisi desain.

Kurangnya ruang putih dapat mengakibatkan keterbacaan konten salinan yang buruk karena sulit membedakan kata-kata yang ditempatkan terlalu rapat satu sama lain. Ruang putih yang sesuai menghadirkan kelegaan visual bagi mata pengguna dan memungkinkan berpindah dari satu kata ke kata lain dengan mudah, dari satu baris ke baris berikutnya. Namun, cobalah untuk tidak menggunakannya secara berlebihan karena dapat merusak kesatuan teks.

Bangun tipografi seperti ilmuwan, revisi seperti seniman

Tipografi adalah ilmu yang kompleks yang terdiri dari banyak aturan dan peraturan. Mereka yang meliputnya mampu menciptakan tipografi kerja yang bersih. Namun, itu tidak cukup. Klien selalu membutuhkan orisinalitas dan emosi tetapi tidak dapat dilakukan hanya dengan mengikuti instruksi tertulis.

Desainer tidak boleh mengubur jiwa artistik mereka. Imajinasi dan rasa keindahan membawa keunikan dalam setiap proyek, bahkan yang paling kasual sekalipun. Temukan keseimbangan antara aturan yang ketat dan pilihan yang tidak biasa, dan hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda dan pelanggan Anda.

Tipografi warna-warni membutuhkan perhatian

Topik ini diperdebatkan secara aktif. Beberapa orang berpikir tidak ada ruang untuk warna dalam tipografi dan beberapa mengklaim itu harus dimiliki untuk desain yang bagus. Tidak ada gunanya mencari sisi kanan perselisihan karena tidak ada perhitungan selera. Namun demikian, tipografi warna-warni memang ada dan desainer cukup sering menerapkannya.

Di antara kelebihan tipografi warna-warni, sebut saja elemen emosi yang ditambahkannya ke UI apa pun serta kemampuan untuk menyoroti tempat menarik bagi pengguna. Selain itu, setiap warna dapat mentransfer pesan tertentu karena memiliki pengaruh pada pikiran dan perilaku pengguna.

Untuk mengambil semua manfaatnya, tipografi warna-warni harus diterapkan dengan cermat dan hati-hati karena mudah mengubah UI menjadi kekacauan warna-warni. Berikut adalah daftar periksa yang berguna untuk kasus ini:

  • Buatlah kontras. Masalah besar yang mungkin ditimbulkan oleh tipografi warna-warni adalah keterbacaan yang buruk. Kontras yang tepat antara font dan latar belakang akan membantu menghindarinya. Namun, pastikan kontrasnya terlihat menyenangkan dan tidak menyakiti mata.
  • Jangan menggunakan terlalu banyak warna. Sekali lagi, cobalah untuk tidak mengubah UI menjadi berantakan. Terlalu banyak warna terlihat mengganggu dan amatir.
  • Harmoni warna. Ingat dasar-dasar pelajaran seni. Gunakan roda warna dan skema untuk memilih palet yang tepat. Hati-hati dengan efek. Warna fluorescent, luminescent, metallic, dan glow memiliki kekhasan dan mungkin tidak selalu terlihat bagus di layar digital.

Pelajari Dasar-Dasar Tipografi

Mungkin terdengar terlalu jelas masih beberapa desainer mengabaikan dasar-dasar belajar ilmu tipografi. Mereka mengandalkan alat modern yang secara otomatis memilih font atau hanya berharap fitur estetika font yang dipilih sudah cukup. Pendekatan seperti itu tampaknya seperti belajar membaca tanpa pengetahuan tentang alfabet.

Desainer yang tidak mengetahui konsep dan anatomi tipografi tidak dapat menggunakan potensi tipografi dengan kekuatan penuh. Setiap orang memutuskan sendiri apakah mereka perlu mempelajari sains secara mendalam tetapi dasar-dasarnya adalah fondasi dari setiap kerajinan.

Para ahli yang menangani masalah penggunaan font yang harmonis dengan senang hati berbagi pengetahuan mereka, itulah sebabnya ada begitu banyak buku tipografi yang berguna bagi para desainer. Sebagai bacaan yang direkomendasikan, kami dapat menyebutkan

Font Logo Terbaik Dan Cara Memilih Satu Untuk Logo Perusahaan Anda
Cara Membuat Font Design Font

Font Logo Terbaik Dan Cara Memilih Satu Untuk Logo Perusahaan Anda

Font Logo Terbaik Dan Cara Memilih Satu Untuk Logo Perusahaan Anda – Memilih font logo yang bagus bisa jadi rumit. Keindahan dan kompleksitas tipe, dikombinasikan dengan persediaan pilihan yang lengkap dan kombinasi yang tak terhitung banyaknya, dapat membuat keputusan menjadi sulit.

Font Logo Terbaik Dan Cara Memilih Satu Untuk Logo Perusahaan Anda

monofonts – Jangan khawatir! Meskipun tidak ada formula yang mudah diikuti, ada aturan dan prinsip yang telah dicoba dan diuji yang dapat membantu Anda memilih font terbaik untuk logo Anda. Ada font berbeda yang bekerja sama dengan baik dan jika Anda bekerja melalui sistem dengan sabar, ada kemungkinan besar Anda akan menemukan font terbaik untuk logo Anda.

Cara Memilih Font Logo

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan ketika memilih font adalah menentukan bagaimana Anda ingin audiens Anda bereaksi terhadap teks. Reaksi adalah tujuan Anda, dan itu akan memandu Anda dalam proses perancangan Anda. Jika Anda pelaku bisnis, Anda akan tahu bagaimana perasaan audiens Anda; jika Anda seorang desainer, arahan ini akan datang dari klien Anda. Apapun masalahnya, font yang Anda pilih untuk logo Anda harus memiliki keseimbangan yang baik antara:

Baca Juga : Font Spanduk Paling Menarik untuk Digunakan pada 2022

  • Keterbacaan
  • Keterbacaan
  • Kesesuaian (koneksi dengan audiens)

Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan dalam desain, masing-masing elemen ini menuntut tingkat pertimbangan independen tertentu. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memecah proses pemilihan font menjadi bagian objektif dan subjektif. Keterbacaan dan keterbacaan lebih mudah diukur daripada suasana hati, jadi yang terbaik adalah mengatasinya terlebih dahulu.

Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa tidak ada satu pun font yang “tepat” untuk desain logo bisnis Anda . Ada beberapa aturan yang harus Anda pertimbangkan saat memilih font logo Anda.

Pertama, font logo Anda harus selaras dengan kepribadian merek Anda. Ini harus segera membangun koneksi dengan audiens yang Anda coba jangkau dan memperkuat pesan merek Anda. Kepribadian merek Anda pada dasarnya adalah aspek “manusia” dari merek Anda; itu memandu cara Anda berbicara dengan pelanggan dan memengaruhi identitas visual yang Anda buat untuk memamerkan bisnis Anda seperti logo Anda!

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana Anda tahu apa font logo terbaik yang sesuai dengan kepribadian merek Anda?

Ada tiga hingga lima keluarga font utama, dan masing-masing memiliki “ciri kepribadian” sendiri, atau pesan yang mereka komunikasikan. Misalnya, serif font dengan “kaki” kecil di akhir goresan memiliki nuansa yang lebih tradisional dan abadi, sedangkan sans-serif (font tanpa kaki) dianggap lebih modern, ramah, dan santai.

Lalu ada keluarga lain yang menyertakan skrip, yang sering kali memiliki tampilan yang elegan dan canggih serta memberikan perasaan menambahkan sentuhan pribadi, sedangkan font modern dan serif slab cenderung edgy, kontemporer, dan kreatif.

Jadi, jika audiens utama Anda adalah anak-anak berusia tiga puluhan yang menyukai buku bekas, Anda dapat memutuskan bahwa kepribadian merek Anda kreatif, mandiri, dan progresif. Untuk mengekspresikannya dalam logo Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan skrip yang terlihat vintage seperti Belinda atau Thirsty Script, atau font modern seperti One Day atau Cooper Hewitt.

Keterbacaan Dalam Font

Keterbacaan adalah desain jenis huruf seperti lebar, goresan, apakah memiliki serif atau tidak, dan jika ada elemen unik di dalamnya. Jenis huruf yang dapat dibaca memudahkan untuk membedakan satu bentuk huruf dari yang lain. Misalnya, font dekoratif memiliki keterbacaan yang rendah karena dimaksudkan untuk dilihat sekilas dan bukan sesuatu yang Anda baca panjang lebar. Di sinilah font serif dan sans serif berperan, dirancang dalam konten blog dan situs web karena memiliki keterbacaan yang tinggi. Saat mencari font terbaik untuk logo, pertimbangkan seberapa terbaca teks yang Anda inginkan.

Tips memilih font logo yang memiliki keterbacaan tinggi:

  • Pilih font dengan bentuk huruf konvensional (misalnya, serif dan sans serif)
  • Pilih font dengan spasi yang lebar sehingga lebih mudah dilihat
  • Pilih font dengan ‘X-height’ yang tinggi

Keterbacaan Dalam Font

Keterbacaan adalah ketika gaya tipe, ukuran, awal, warna, pelacakan, dan semua elemen desain lainnya bersatu untuk membentuk kesan keseluruhan. Mereka menentukan betapa mudahnya membaca teks pada logo Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan font dengan keterbacaan yang sengaja rendah (jika itu adalah sesuatu yang sesuai dengan merek Anda). Atau, jika pesan Anda rumit atau membutuhkan pengguna Anda untuk mengetahui apa yang tertulis dengan jelas, pilihlah untuk keterbacaan yang tinggi karena Anda tidak ingin membingungkan audiens Anda.

Tips memilih font logo bagus yang memiliki keterbacaan tinggi:

  • Cari font yang dirancang agar mudah dibaca
  • Sejajarkan teks ke “kasar kanan” untuk jarak kata yang nyaman secara online
  • Pastikan tinggi garis Anda lebih besar dari ukuran titik font Anda untuk teks multi-baris

Kesesuaian Dalam Font Logo

Beberapa font terbaik untuk logo adalah font yang sesuai dengan estetika yang diharapkan oleh pengguna yang menjadi tujuan desain tersebut. Misalnya, jika Anda mendesain logo untuk lembaga keuangan, penggunaan Comic Sans mungkin terlihat terlalu ringan dan santai. Orang biasanya tidak mengaitkan kualitas ini dengan seseorang yang mengelola uang mereka. Namun, font Serif seperti Times New Roman atau Bembo mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Font dapat memainkan peran besar dalam membangkitkan reaksi yang kuat seperti kegembiraan atau kepanikan, tetapi keterbacaan desain dan teks itu sendiri dapat membawa desain logo Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Tips memilih font logo yang memiliki kesesuaian tinggi:

  • Saat memilih font, tuliskan dalam kalimat dan pikirkan emosi yang terpancar. Apakah sudah cukup serius? Atau justru lucu?
  • Percayai naluri Anda, tetapi miliki poin kuat untuk mempertahankan font pilihan Anda untuk logo
  • Perlihatkan font ke teman dan tanyakan emosi apa yang disampaikannya?

Berbagai Jenis Font Logo: Bagaimana Cara Memilih Yang Tepat?

Ada berbagai cara, metode, dan teori yang dapat Anda gunakan untuk mempertimbangkan font yang berbeda dan memilih salah satu yang mungkin sempurna untuk desain logo Anda.

Berikut adalah beberapa tips dasar yang dapat Anda ingat untuk memilih font logo terbaik:

  • Lebih baik font menjadi jelas dan terbaca, daripada tidak terbaca sehingga pesan Anda hilang.
  • Pilih font yang mewujudkan karakter dan kepribadian merek Anda.
  • Anda memerlukan lebih dari satu font untuk membuat desain Anda berfungsi, tetapi jangan melebihi lima.
  • Pilih font yang memiliki bobot yang cukup untuk membantu Anda mengomunikasikan pesan Anda secara kohesif.
  • Pelajari pesaing Anda atau bahkan merek di luar industri Anda untuk mendapatkan inspirasi.
  • Jangan takut untuk bereksperimen dan berani dengan pilihan Anda.

Berapa Banyak Font yang Harus Anda Gunakan Dalam Logo?

Idealnya, coba dan pertahankan satu tetapi jika Anda harus menggunakan tidak lebih dari dua font logo yang berbeda dalam desain logo Anda. Lebih banyak font dari itu dan desain logo Anda akan terlihat terlalu berantakan dan tidak profesional. Apa yang Anda masukkan dalam logo Anda juga akan menentukan jumlah font yang dapat Anda gunakan. Misalnya, pilih satu font untuk nama merek utama Anda dan font lain untuk slogan atau tagline atau deskripsi merek Anda.

Bagaimana Menggabungkan Font Logo?

Saat menggabungkan font logo yang berbeda dalam satu desain logo, Anda ingin memastikan font bekerja dengan baik satu sama lain.

Pilih satu font utama untuk nama merek Anda yang paling mewakili gaya merek Anda. Itu harus menarik, mudah dibaca, dan menarik. Setiap font tambahan harus lebih halus. Pertimbangkan hal berikut:

  • Gabungkan font pernyataan dengan font sans-serif yang lebih lembut.
  • Gabungkan versi berbeda dari font yang sama: coba gabungkan font pilihan Anda dalam huruf miring, tebal, atau huruf besar semua.
  • Hindari menggabungkan font pernyataan yang berbeda, seperti serif dengan serif slab atau font skrip dengan font skrip lain.

Tips Memilih Font Logo yang Sempurna

Salah satu pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri saat mendesain logo Anda adalah bagaimana memilih font yang akan menonjolkan merek Anda.

Font logo Anda mengkomunikasikan lebih dari sekedar nama perusahaan Anda. Font yang tepat mengekspresikan selera gaya Anda, kepribadian merek, dan menambahkan sedikit keuletan pada komunikasi Anda. Mengetahui cara memilih font untuk desain logo Anda sangat penting karena dapat secara langsung memengaruhi pikiran dan emosi pelanggan Anda.

Misalnya, font serif yang bersih dan lugas bisa menjadi pilihan klasik yang terkait dengan tradisi dan keabadian. Namun, font sans-serif yang berani dapat memunculkan perasaan kekuatan, kekuatan, dan kepercayaan diri. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih font, lakukan sedikit riset tentang bagaimana font tersebut dapat memengaruhi merek Anda, lalu pilih salah satu.

Berikut adalah beberapa tip yang perlu diingat ketika memilih font untuk logo merek Anda.

1. Pikirkan tentang keterbacaan

Keterbacaan harus menjadi salah satu prioritas utama Anda saat mendesain logo. Berbagai elemen menciptakan logo merek yang hebat, dan keterbacaan font adalah salah satunya karena mengomunikasikan identitas dan kepribadian merek Anda. Anda ingin memilih font yang memberikan keseimbangan sempurna antara teks yang dapat dibaca dan sesuatu yang mudah diingat yang unik untuk merek Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

  • Perhatikan kombinasi warna. Font berwarna terang pada latar belakang berwarna terang tidak akan terbaca di bagian atas. Pilih warna yang kontras.
  • Meskipun terlihat menarik, font logo dengan skrip berat seringkali sulit dibaca. Mereka menuntut banyak ruang bernapas, jadi pertimbangkan untuk menambah jarak antara huruf dan tinggi garis.
  • Hindari semua huruf besar jika Anda memilih font skrip.
  • Bermain-main dengan perataan, ruang, warna, dan ukuran untuk melihat font apa yang paling cocok dengan logo Anda.

2. Pahami ciri-ciri kepribadian font yang berbeda

Jika Anda tidak memiliki keahlian tipografi, Anda mungkin tidak terbiasa dengan semua kategori font yang berbeda. Mengetahui apa yang dikomunikasikan oleh jenis font tertentu bisa menjadi hal yang baik ketika memikirkan cara memilih font. Ini akan memastikan bahwa font yang Anda pilih selaras dengan kepribadian merek Anda.

Font serif

Font serif klasik, tradisional, dan dapat dipercaya. Mereka adalah salah satu gaya font tertua yang berasal dari abad ke-15. Mereka diberi nama untuk kaki (disebut serif) yang dapat dilihat di bagian atas dan bawah setiap huruf.

Font sans serif

Font sans serif bersih, modern, dan membantu Anda mendapatkan tampilan dan nuansa minimal. Font ini masuk selama abad ke-19; oleh karena itu, mereka dianggap lebih bergaya daripada serif.

Mereka sederhana dan memberikan rasa kebersihan yang membantu Anda mendapatkan tampilan desain minimal. Beberapa perusahaan teknologi top menggunakan font serif untuk desain logo mereka.

Font skrip

Font skrip elegan dan unik, dan dirancang untuk meniru tulisan tangan kursif. Sapuan karakter di sini menghubungkan satu huruf ke huruf berikutnya.

Mirip dengan tulisan tangan manusia, setiap font skrip terlihat unik dan terasa khas. Font ini cenderung mengikuti tren desain yang menjadikannya pilihan yang berisiko. Tren tidak permanen, dan Anda tidak ingin desain Anda terlihat ketinggalan zaman beberapa tahun dari sekarang.

Meskipun demikian, merek seperti Ford, Johnson & Johnson, Cadillac, dan Instagram menggunakan font skrip dengan selera tinggi dalam desain logo mereka.

3. Pilih sepasang font logo yang sesuai dengan kepribadian merek Anda

Dalam hal menggabungkan font, ada beberapa variasi di setiap kategori font yang memengaruhi getaran logo Anda. Oleh karena itu, mengetahui cara memilih font dan memasangkan font yang berbeda sangat penting. Berikut adalah beberapa skema pemasangan yang dapat Anda jelajahi untuk logo merek Anda.

Pasangkan serif dengan sans serif untuk memancarkan kemampuan untuk didekati dan dapat dipercaya.

Kontras antara font serif dan sans serif membuatnya mudah dipasangkan. Ini memungkinkan Anda untuk menyeimbangkan ketergantungan font serif dengan tampilan dan nuansa modern font sans serif.

Gunakan font serif yang tipis dan bergaya untuk memancarkan kemewahan.

Menurut peneliti psikologi font Sarah Hyndman , font yang lebih tipis dan lebih ringan secara konsisten dinilai terlihat lebih mahal daripada font yang lebih berat dan lebih bulat.

Berikut adalah beberapa font logo bagus yang bisa Anda jelajahi:

  • Tampilan Playfair
  • Poiret Satu
  • Verdana

Gunakan font sans serif yang tebal dan bulat untuk memancarkan kesan muda dan ramah

Saat dipasangkan dengan font tipis dan ringan, font tebal dan bulat memberikan kesan ceria pada desain. Saat memikirkan cara memilih font dalam kategori ini, jelajahi beberapa pasangan berikut:

  • Quicksand Bold dengan Open Sans
  • Fredoka One dengan Montserrat
  • Quicksand Bold dengan Quicksand Regular

Berikut daftar periksa cepat yang perlu diingat saat memasangkan font logo yang berbeda untuk menonjolkan kepribadian Anda.

  • Pasangkan serif dengan sans serif untuk menyalurkan kepercayaan
  • Pilih font sans-serif minimal untuk nuansa yang lebih korporat
  • Pilih font sans serif yang tipis untuk memberikan kesan mewah
  • Gunakan font sans-serif yang tebal dan bulat untuk memberikan kesan ramah

4. Pilih font yang memenuhi tiga persyaratan penting

Bagaimana memilih font yang mendukung logo dan merek Anda di setiap komunikasi, terlepas dari platformnya? Sederhana–setelah Anda memilih pasangan font, lakukan tes berikut sebelum menyelesaikannya.

Tes 1: Apakah font merek fleksibel?

Font yang Anda pilih untuk logo Anda akan melekat pada Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa mereka bekerja dengan baik di setiap media, baik cetak maupun digital (termasuk seluler).

Pertama, pastikan Anda memiliki lisensi yang tepat untuk setiap aplikasi. Jika Anda akan menggunakan font merek Anda dalam segala hal, termasuk situs web Anda, desain produk, gambar media sosial, video, blog, presentasi eksternal, dll., maka buat desain tiruan untuk masing-masingnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana font Anda terlihat ketika ditempatkan pada latar belakang, warna, dan ukuran yang berbeda.

Tes 2: Apakah ini memiliki beberapa bobot font?

Ini termasuk ringan, teratur, setengah tebal, dan tebal. Mereka membantu membangun hierarki teks yang jelas dan harus ditentukan dalam panduan gaya merek Anda. Anda harus menggunakan font Anda secara berbeda untuk menyorot judul, sub-judul, teks isi, info, kutipan, dan banyak lagi, baik cetak maupun digital.

Tes 3: Apakah font Anda terbaca?

Ini bukan hanya tentang bagaimana memilih font. Ini tentang memilih font yang dapat dibaca terlepas dari media atau perangkatnya. Itu harus mudah dibaca dan dipahami, baik dalam huruf besar atau kecil, besar atau kecil, angka atau huruf.

Header Anda adalah apa yang menarik seseorang ke blog atau situs web Anda. Pengguna Anda harus membaca semuanya dengan jelas tanpa ketegangan atau kebingungan. Misalnya, huruf ‘R seharusnya tidak terlihat seperti ‘N.’

Cara Membuat Font Design Font

Font Spanduk Paling Menarik untuk Digunakan pada 2022

Font Spanduk Paling Menarik untuk Digunakan pada 2022 – Font spanduk menentukan kepribadian merek Anda. Berikut adalah font banner terbaik untuk digunakan pada tahun 2022…

Font Spanduk Paling Menarik untuk Digunakan pada 2022

monofonts – Kepribadian merek Anda adalah gabungan dari sejumlah faktor. Apa yang akan Anda tunjukkan, pelanggan Anda akan merasakan hal yang sama. Baik itu tempat kantor Anda, suasananya, desain situs web atau skema warna yang Anda pilih, semua ini berbicara banyak tentang karakter merek Anda. Parameter penting lainnya yang menentukan kepribadian merek Anda adalah jenis font yang Anda gunakan.

Setiap sumber daya pemasaran yang Anda buat, termasuk spanduk Anda, harus dapat menyampaikan nilai yang ingin Anda sampaikan. Mereka harus beresonansi dengan bisnis Anda dan audiens target yang Anda coba layani. Font memainkan peran penting dalam membantu Anda membuat sumber daya tersebut.

Baca Juga : Gunakan Strategi Psikologi yang Kuat Ini untuk Memilih Font Untuk Bisnis Anda

Sekarang kita telah menyoroti betapa pentingnya font untuk kepribadian merek Anda, mari kita mengenal jenis font utama untuk desain spanduk teks : .

Jenis Font

Font untuk spanduk dapat secara luas diklasifikasikan menjadi empat jenis utama:

  • Serif
  • Sans Serif
  • Script
  • Display

Sementara font Serif memiliki tampilan yang agak tradisional dengan garis-garis kecil yang dilampirkan di akhir setiap huruf (Misalnya: Times New Roman), font Sans Serif (istilah Prancis untuk Tanpa Serif) tidak memiliki lampiran di akhir setiap huruf. Mereka memberikan tampilan modern pada salinan Anda. (Misalnya: Kalibri)

Script adalah istilah selimut yang digunakan untuk semua font kursif yang meniru teks tulisan tangan. Font ini dapat dengan mudah dikenali karena memiliki kata Script setelah namanya seperti Pacifico.

Font tampilan umumnya digunakan ketika Anda ingin menarik perhatian pada pesan Anda. Ini sebagian besar adalah teks dekoratif yang digunakan untuk tagline yang lebih pendek daripada frasa yang panjang. Permanent Marker adalah salah satu contoh font ini.

Karena itu, mari kita beralih ke font terbaik untuk spanduk yang akan menjadi tren di tahun 2022. Anda dapat menggunakannya di spanduk Anda, sesuai dengan tujuan yang ingin Anda capai.

Font untuk Judul Spanduk

1. Playfair Display

Font yang sempurna untuk judul banner adalah font Playfair Display. Ini bukan font Tampilan tradisional, tetapi dinamai demikian karena banyak digunakan untuk penggunaan tampilan. Ada peningkatan yang mengejutkan dalam merek yang menggunakan serif yang berani dan kontras tinggi pada logo dan salinannya; itu diharapkan menjadi tren pada tahun 2022 karena meninggalkan efek kemanusiaan yang mendalam bagi merek yang menggunakannya.

2. Veteran Typewriter

Jika Anda mencari font untuk spanduk yang mudah dibaca dan meniru huruf mesin tik, Mesin Ketik Veteran bisa menjadi yang ideal untuk Anda. Ini menyerupai jenis huruf yang tampak Serif dan hanya dapat digunakan untuk judul. Namun, beberapa desainer dan pemasar juga menggunakannya untuk ajakan bertindak. Jika digunakan dengan benar, font banner ini bisa terlihat cukup gaya, yang akan menjadi hal terpenting di tahun 2022.

3. Poiret One

Poiret One terlihat dekoratif, geometris, serta font desain spanduk yang inovatif. Ini dapat digunakan secara efektif untuk judul, tajuk utama, logo, label, dan tanda. Jika Anda memiliki pesan singkat yang ingin Anda sampaikan dengan desain banner font yang stylish, Anda bisa menggunakannya untuk body text. Anda harus menggunakannya dalam huruf kecil meskipun terlihat menarik di semua huruf besar. Poiret akan mencerminkan kesederhanaan dan keterusterangan dengan geometris yang ramah.

4. Luckiest Guy

Seseorang yang dapat menarik perhatian dalam beberapa detik – dialah Orang yang Paling Beruntung. Jelas, font terbaik untuk judul spanduk. Font ini mirip dengan tulisan tangan tetapi ditulis sebagai jenis huruf tebal. Perhatikan bahwa ini tersedia sebagai gaya Reguler, dengan huruf besar saja.

5. Knewave

Jika Anda tidak suka menggunakan Luckiest Guy, Anda dapat menggunakan Knewave untuk judul Anda. Jenis hurufnya yang berani dapat menekankan pesan yang ingin Anda sampaikan melalui spanduk. Font desain spanduk ini hadir dalam gaya biasa dan mendukung huruf kecil dalam gaya Miring. Orang yang paling beruntung dan Knewave, kedua font untuk desain spanduk ini akan menjadi lebih populer pada tahun 2022 karena jenis huruf tangan khusus mereka.

6. Gill Sans

Beberapa font selalu hijau dan salah satunya adalah Gill Sans yang dirancang oleh Eric Gill. Dia merancang font Sans Serif ini, menurut 1916 Underground Alphabet, font London Underground.

Sejarah font ini dimulai pada tahun 1928 ketika dirilis oleh Monotype untuk menggabungkan tampilan modern dan klasik. British Railways menggunakan font ini untuk poster dan jadwal mereka. Itu juga digunakan untuk judul buku Penguin.

Ini juga digunakan dalam logo BBC. Mereka memang membuat jenis huruf mereka sendiri yang dikenal sebagai Reith, tetapi logo mereka masih tetap menjadi Gill Sans.

7. Avant Garde

Avant Garde adalah font revolusioner yang dirancang oleh Herb Lubalin untuk logo majalah Avant Garde. Ini memperoleh kesuksesan instan dan akhirnya menjadi font individu. Huruf-hurufnya selaras sempurna satu sama lain, sehingga cocok untuk judul dan logo.

8. Franklin Gotik

Pada awal abad ke-20, Morris Fuller Benton merancang jenis huruf Franklin Gothic yang mendapat popularitas besar untuk berita utama surat kabar dan iklan. Jika Anda ingin tajuk utama Anda menonjol dan menarik perhatian pembaca, ini adalah salah satu font spanduk yang sempurna untuk Anda.

Body Text

1. Source Serif Pro

Spanduk dengan teks yang lebih panjang harus menggunakan font Source Serif Pro. Ini mirip dengan font Volkhov, hanya sedikit lebih tipis dari yang terakhir. Karena elegan dan mudah dibaca, ia bekerja dengan baik dengan semua jenis salinan spanduk, terlepas dari panjangnya.

2. Advent Pro

Anda memiliki tujuh gaya berbeda untuk dipilih, dalam font ini.

  • Thin
  • Extra-light
  • Light
  • Regular
  • Medium
  • Semi-bold
  • Bold

Advent Pro cocok untuk spanduk yang memiliki latar belakang monokrom sederhana. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk spanduk apa pun karena berbagai gaya yang tersedia.

3. Open Sans

Jika Anda ingin membuat spanduk yang bersih, mudah dibaca, dan terlihat bagus di perangkat seluler, Open Sans adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Keuntungan utama dari font ini adalah berisi 897 karakter lengkap dan tersedia dalam semua bahasa utama, termasuk Yunani dan Cyrillic.

4. Rock Salt

Pemasar yang ingin memberikan tampilan inovatif pada spanduk mereka pada tahun 2022 dan memotong kebisingan digital dapat menggunakan font Rock Salt. Jika Anda ingin mengiklankan buku komik untuk anak-anak, ini adalah font terbaik untuk spanduk. Anda dapat menemukannya hanya dalam gaya Reguler dan huruf besar.

5. Short Stack

Short Stack dan Rock Salt cukup mirip tetapi yang pertama juga dilengkapi dengan huruf kecil. Ini memiliki font semi-geometris untuk spanduk dan tampilan kontras rendah yang terlihat seperti tulisan tangan dalam huruf balok. Ini dapat digunakan untuk teks mulai dari ukuran sedang hingga besar.

6. Sacramento

Sacramento adalah salah satu tipografi Script paling akurat dengan huruf bergaya dan bulat yang menyerupai tulisan tangan tradisional. Ini akan melengkapi judul atau isi teks Anda dengan sempurna di spanduk. Jika Anda menyukai jenis huruf miring, Anda dapat menggunakan font Parisienne Script yang hadir dengan kemiringan ke kanan dan meniru tulisan tangan manusia.

7. Quattrocento Sans

Salinan yang ditulis dalam Quattrocento Sans memancarkan kehangatan dan memberikan tampilan yang elegan pada spanduk. Jika Anda harus mengakomodasi frasa panjang di spanduk, Quattrocento Sans bekerja paling baik karena dapat dibaca bahkan dalam ukuran yang lebih kecil.

8. Montserrat

Montserrat adalah salah satu font paling serbaguna untuk desain spanduk karena tersedia dalam 18 gaya berbeda, mulai dari yang tipis hingga ekstra tebal. Menyoroti pesan atau baris teks yang berbeda dalam jenis huruf yang sama mudah dilakukan dengan font ini. Menjaga tren dalam pandangan, Uplers menggunakan font yang sama di situs web mereka dan sebagian besar salinan spanduk tipografi.

Praktik Terbaik untuk Menggabungkan Berbagai Jenis Huruf

1. Pasangkan judul sans serif dengan teks isi serif

Salah satu kombinasi yang paling banyak digunakan (dan paling aman) adalah header sans serif dan teks salinan serif. Menggunakan dua jenis huruf sans serif atau dua jenis huruf serif dapat menyebabkan ketegangan dalam desain dan oleh karena itu sebaiknya tidak digunakan bersama-sama.

2. Jangan gunakan tipografi dari klasifikasi yang sama secara bersamaan

Hindari penggunaan font dari klasifikasi yang sama tetapi keluarga jenis huruf yang berbeda karena mereka memiliki kepribadian yang berbeda dan menyebabkan terputusnya salinan. Disarankan Anda menggunakan tipografi dari klasifikasi yang berbeda.

3. Biarkan font memainkan peran yang berbeda

Setiap kali Anda mendesain spanduk, pastikan Anda memilih tajuk, teks isi, serta font CTA sedemikian rupa sehingga mereka dapat memainkan peran yang dimaksudkan. Ingatlah bahwa jangan menggunakan terlalu banyak tipografi dalam spanduk yang sama karena dapat membingungkan pembaca.

4. Gunakan bobot font yang kontras

Sementara teks header spanduk harus menggunakan jenis huruf tebal, salinannya harus memiliki gaya font biasa sehingga pembaca dapat dengan mudah membedakan keduanya. Dengan demikian, teks header akan menarik perhatian maksimal.

5. Bekerja untuk menciptakan warna tipografi yang beragam

Warna tipografi mengacu pada efek kumulatif yang dibuat oleh variasi berat font, ukuran, leading, kerning, lebar goresan dan beberapa parameter lainnya. Anda dapat melihat warna tipografi dengan menyipitkan mata pada tata letak hingga tidak lagi dapat dibaca tetapi terlihat dari nadanya. Penggunaan cerdas dari huruf tebal, tebal dan miring, dan wajah font biasa dapat membantu menciptakan warna tipografi yang berbeda dan membuat spanduk lebih mudah dibaca dan berdampak. Anda juga dapat menggunakan ukuran titik yang berbeda jika Anda ingin menggunakan font yang sama. Ini akan meningkatkan variasi warna tipografi.

Kesimpulan

Desain spanduk teks bisa menjadi rumit, mengingat persaingan yang ketat di pasar digital. Itulah mengapa menjadi semakin penting untuk menyampaikan pesan yang tepat kepada audiens dengan cara yang benar. Pilih desain spanduk dan font Anda dengan bijak sehingga mendapat perhatian yang layak dan membawa Anda lebih dekat ke tujuan Anda.

Gunakan Strategi Psikologi yang Kuat Ini untuk Memilih Font Untuk Bisnis Anda
Cara Membuat Font Design Font

Gunakan Strategi Psikologi yang Kuat Ini untuk Memilih Font Untuk Bisnis Anda

Gunakan Strategi Psikologi yang Kuat Ini untuk Memilih Font Untuk Bisnis Anda – Perusahaan yang paling sukses berusaha untuk membangun identitas merek yang kuat karena kesan pertama itu penting. Dengan logo perusahaan Anda , situs web bisnis , atau representasi visual penting lainnya dari bisnis Anda, Anda memerlukan kesan itu untuk bekerja untuk Anda dalam dua cara penting.

Gunakan Strategi Psikologi yang Kuat Ini untuk Memilih Font Untuk Bisnis Anda

monofonts – Pertama, Anda membutuhkan desain Anda untuk menarik perhatian orang. Kedua, Anda memerlukan desain Anda untuk mengubah perhatian itu menjadi hubungan pelanggan. Ini tidak mudah dilakukan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemilik bisnis sering mengajukan pertanyaan tentang tipografi, di antaranya:

  • Apa font terbaik untuk logo perusahaan saya?
  • Apa font terbaik untuk dokumen bisnis?
  • Apa font terbaik untuk situs web bisnis kecil saya?
  • Jenis font apa yang paling profesional?
  • Font apa yang harus saya gunakan untuk kartu nama?
  • Apa font terbaik untuk digunakan untuk surat bisnis?
  • Font mana yang paling enak dipandang?

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu meninggalkan tipografi (seni dan teknik mengatur jenis huruf untuk membuat tulisan dapat dibaca, dibaca, dan menarik) dan font terbaik untuk kesempatan.

Baca Juga : 10 Font Terbaik untuk Web

Anda juga tidak memerlukan gelar Ph.D. dalam psikologi pemasaran. Beberapa strategi dapat membantu Anda menciptakan identitas merek dan pesan pemasaran yang lebih kuat. Misalnya, tipografi memengaruhi cara orang memandang konten.

Sebuah studi baru -baru ini yang dilakukan oleh psikolog MIT Kevin Larson menunjukkan subjek dua tata letak cetak yang berbeda: satu dirancang dengan tipografi yang buruk dan yang lain dirancang dengan tipografi yang baik.

Larson menemukan bahwa dokumen dengan pilihan font yang lebih baik membutuhkan waktu lebih sedikit untuk dibaca dan menyebabkan peningkatan fokus kognitif dan “rasa kejelasan yang lebih kuat.”

Persepsi itu penting. Misalnya, Jika Anda memulai bisnis sendiri dan menulis rencana bisnis . Anda mungkin berpikir banyak tentang font yang Anda gunakan dalam rencana bisnis Anda. Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh studi Larson, font yang Anda pilih dapat membantu Anda membujuk investor dan mitra untuk bekerja sama dengan Anda. Atau mereka bisa merusak kredibilitas Anda.

Sebelum melanjutkan, kami ingin membahas kesalahpahaman umum tentang font dan tipografi.

Secara teknis, “font” adalah file atau program komputer (bila digunakan secara digital) yang menginformasikan printer Anda atau menampilkan bagaimana huruf atau karakter seharusnya ditampilkan.

Meskipun banyak orang akan menyebut “Helvetica” font, itu adalah jenis huruf. Perangkat lunak yang memberi tahu layar atau printer Anda untuk menampilkan huruf di “Helvetica” adalah fontnya.

Desainer tahu perbedaan antara font dan tipografi, tetapi kebanyakan orang tidak. Jadi, dalam posting ini, kita biasanya akan menggunakan istilah “font” karena itulah istilah umum yang digunakan dan dipahami kebanyakan orang. Tapi sekarang Anda tahu bahwa cara yang lebih akurat untuk menggambarkan komposisi teks adalah dengan menggunakan istilah “jenis huruf.”

Bagian dari setiap strategi desain pemenang adalah memilih font yang menciptakan pengalaman pengguna yang baik bagi pelanggan Anda dan menggarisbawahi perasaan dan tujuan bisnis Anda.

Ini adalah sesuatu yang dilakukan crowdspring setiap hari selama sepuluh tahun terakhir. Tim kami yang terdiri dari 210.000+ desainer di seluruh dunia telah membantu puluhan ribu pemilik usaha kecil, pengusaha, agensi, dan organisasi nirlaba menggabungkan font yang tepat ke dalam merek, desain web, desain cetak, produk, dan desain industri mereka , desain kemasan , dan lainnya jenis desain.

Memastikan Anda menemukan font yang tepat untuk bisnis Anda adalah bagian penting dalam membangun dan memperluas identitas visual merek Anda.

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat memilih font yang tepat untuk bisnis Anda untuk menarik perhatian orang dan mengubah perhatian itu menjadi hubungan pelanggan.

Font yang berbeda memiliki kepribadian yang berbeda

Sama seperti asosiasi emosional warna , font juga memiliki dampak psikologis pada orang.

Saat menggunakan font untuk bisnis Anda, pilih font dengan “kepribadian” yang tepat. Seperti yang kami tulis ,

Tipografi adalah cara yang efektif untuk menyampaikan lebih dari sekedar kata-kata yang terlibat dalam komunikasi tertulis. Ini menampilkan kepribadian dengan secara visual mewakili tenor dan nada dari apa yang Anda bicarakan. Anda mungkin menemukan bahwa tujuan Anda paling baik dipenuhi dengan menggunakan font dengan kepribadian yang bersemangat di seluruh situs web Anda atau menggunakan penggabungan tipografi sans dan serif.

Font yang berbeda digunakan untuk berbagai tujuan, tergantung pada nada dan estetika yang Anda coba buat.

Beberapa orang akrab dengan font Serif dan Sans Serif (Anda telah melihatnya bahkan jika Anda tidak tahu cara membedakannya). Mereka dirancang untuk memudahkan orang membaca kata-kata, membuat sebagian besar font Serif dan Sans Serif cocok untuk berbagai jenis bisnis.

Beberapa font dimaksudkan untuk menjadi sedikit lebih unik dan membuat pernyataan yang lebih berani font tersebut lebih cocok untuk bisnis khusus dengan audiens yang sangat tertarget.

Jadi, bagaimana Anda tahu gaya font mana yang paling cocok untuk bisnis Anda?

Apakah Anda lebih baik dengan sesuatu yang konvensional, seperti Arial atau Helvetica? Mungkin Anda akan menemukan kecocokan yang lebih kuat dengan pilihan yang tidak biasa seperti Kirsten atau Papyrus?

Jelas bahwa apa pun pilihan font Anda harus selaras dengan harapan pelanggan Anda ketika mereka menemukan merek Anda.

Laboratorium Penelitian Kegunaan Perangkat Lunak (SURL) di Wichita State University menjalankan penelitian yang meneliti sifat-sifat yang diasosiasikan orang dengan berbagai font.

Font tradisional, termasuk Arial atau Times New Roman, dikategorikan sebagai “stabil” dan “dewasa” tetapi juga dianggap “tidak imajinatif” dan “konformis.”

Sebaliknya, font “muda” dan “santai” seperti Comic Sans juga dianggap “bahagia” dan “santai.”

Pastikan Anda mempertimbangkan perasaan dan persepsi ini saat memilih font untuk bisnis Anda agar lebih menarik target konsumen Anda. Dan pastikan untuk melisensikan font apa pun yang Anda gunakan.

Empat kategori utama font

Ada empat kategori utama font untuk Anda pilih:

Serif – Huruf yang memiliki garis pendek yang keluar dari tepinya. Font serif dianggap formal dan tradisional dan sangat cocok untuk desain cetak.
Sans-serif – Huruf-huruf ini dibuat tanpa serif. Mereka dianggap santai dan menyenangkan. Mereka bekerja dengan baik dalam desain digital.
Tulisan tangan – Apa pun yang meniru tulisan tangan dianggap sebagai font tulisan tangan. Font kursif, misalnya, sering digunakan dalam undangan formal.
Dekoratif – Ini adalah font informal yang sepenuhnya asli. Font-font ini ditafsirkan sebagai unik, kreatif, dan menyenangkan.

Saat memilih dari salah satu kategori ini, gaya yang Anda pilih harus sesuai dengan identitas yang Anda coba ciptakan untuk merek Anda.

Jika Anda tidak yakin font yang Anda gambar berfungsi untuk bisnis Anda, minta desainer Anda membuat beberapa font dengan gaya berbeda. Kemudian jalankan grup fokus dengan pilihan favorit Anda!

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan beberapa pendapat dari luar dari teman, kolega, ibu Anda – siapa pun yang pendapatnya Anda hargai – untuk memberi tahu Anda bagaimana perasaan mereka tentang masing-masing.

Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan desain apa pun yang Anda pilih cocok untuk pelanggan Anda!

Crowdspring memberi klien kemampuan untuk dengan cepat meluncurkan grup fokus publik atau pribadi gratis di setiap proyek desain.

Kami percaya sangat penting untuk menjaga branding Anda tetap konsisten, jadi kami memudahkan setiap pemilik bisnis untuk menjaga desain mereka sesuai dengan target pasar mereka.

10 Font Terbaik untuk Web
Cara Membuat Font Design Font

10 Font Terbaik untuk Web

10 Font Terbaik untuk Web – Kami terus mencari font web terbaik. Secara khusus, ada 10 font web yang cukup sering kami gunakan dalam proyek web kami . Setiap keluarga font memiliki karakter, tampilan, nuansa, dan variasi yang berbeda. Dengan banyak pilihan gaya untuk masing-masing font ini, ada banyak cara untuk memasukkannya ke dalam desain web kami.

10 Font Terbaik untuk Web

10. Arvo

monofonts – Arvo adalah keluarga font slab serif yang sangat bagus, dibuat oleh Anton Koovit. Ini memiliki 4 variasi yang berbeda, dari berat normal dan miring normal hingga miring tebal. Sangat jarang menemukan keluarga font web Slab Serif lengkap dan font ini hampir memenuhi semua kebutuhan kita akan karakter yang kuat dan keterbacaan yang tinggi. Dikombinasikan dengan font body sans-serif, Arvo membuat font yang bagus untuk judul dan subtitle.

9. Playfair Display

Playfair adalah font unik, dibuat oleh Claus Eggers Sørensen. Kami menyukainya sebagian besar untuk serif non-tradisional, lembut dan gaya miring yang bagus. Ini memiliki bentuk huruf klasik kontras tinggi dan garis rambut halus. Ini adalah salah satu pilihan utama kami untuk font serif selain font biasa seperti Georgia dan Time New Roman. Kami biasanya menggunakan Playfair untuk menambahkan nuansa “klasik” pada judul dan judul situs.

Baca Juga : Cara Mengubah Tulisan Tangan Anda Menjadi Font Gratis

8. Yellowtail

Yellowtail adalah font skrip yang sangat menyenangkan. Ini terinspirasi oleh tipografi kuas datar dengan berat sedang dan memiliki gaya tipe yang dibangun di atas Gillies Gothic dan Kaufmann. Ini memiliki tampilan yang sangat unik dan cenderung terbaca bahkan pada ukuran yang lebih kecil. Kami menyarankan untuk menjaganya di atas 14 piksel untuk keterbacaan yang lebih tinggi.

7. Merriweather

Ini adalah salah satu font serif favorit kami. Merriweather memiliki nuansa yang sangat geometris dan sangat mudah dibaca pada ukuran kecil. Bahkan dapat digunakan sebagai jenis huruf tubuh karena lebar dan berat hurufnya yang alami. Salinan tubuh Anda akan terlihat bagus saat memiliki perawatan Merriweather.

6. Titillium Sans and Dosis

Titillium adalah font sans serif yang sangat bagus. Ini memiliki bentuk huruf yang sangat kuat yang memungkinkan Anda menggunakannya untuk header atau sebagai teks isi. Kami menyukainya karena memiliki nuansa “modern” dan juga keluarga font yang cukup luas dengan variasi bobot yang berbeda. Ini sangat mudah dibaca pada 8 piksel ke atas. Kami menggunakannya di situs web portofolio artis yang ditunjukkan di bawah ini.

Dosis adalah font lain yang memiliki tampilan bersih yang sangat unik dan “modern”. Hurufnya memiliki bentuk yang lebih bulat tetapi akan menambah banyak karakter dan keterbacaan ke situs web Anda. Ini memiliki bobot ringan yang dapat digunakan dalam judul besar. Kedua font ini dapat membantu menambahkan lebih banyak karakter pada desain Anda.

5. Alegreya

Alegreya adalah font serif yang bagus untuk menggantikan font web serif default. Awalnya ditujukan untuk literatur dengan berbagai bobot bentuk huruf dan keterbacaan yang tinggi. Font memiliki nuansa kaligrafi dan juga menggabungkan lebih banyak tampilan serif modern. Itu pasti di atas font favorit kami.

4. Open Sans

Kami telah memperhatikan bahwa Open Sans telah menjadi salah satu font yang paling banyak digunakan di web. Banyak merek besar sedang melalui proses pembersihan situs web mereka dan banyak dari mereka menggunakan Open Sans atau Lato untuk menawarkan keterbacaan tinggi dan tampilan yang ramah. Open Sans memiliki keterbacaan yang sangat baik dan bentuk hurufnya sangat kuat dengan perpustakaan font yang sangat luas, font ini adalah pengganti yang sangat kuat untuk font sans serif default.

3. Alternate Gothic

Kami menyukai font ini dan kami menggunakannya kapan pun kami perlu mencampur teks isi kami atau menambahkan nuansa bersih ke situs kami. Alternate Gothic dirancang oleh Morris Fuller Benton sebagai tandingan Franklin Gothic, dan terlihat bagus saat digunakan pada heading. Bersamaan dengan font ini, kami sangat menyukai kecocokan Alternate Gothic dan Proxima Nova, yang digunakan bersama di situs Grand Blue Mile.

2. Oswald & Abel

Jika Anda mencari font sans serif kental yang terlihat seperti League Gothic, Oswald adalah pesaing terkuat. Ini adalah font hebat yang terinspirasi oleh berita utama surat kabar klasik, dan dirancang khusus untuk penggunaan gratis di web dan materi editorial.

Abel adalah font modern dan kental lainnya. Awalnya digunakan dalam berita utama dan poster, font ini juga berfungsi dengan baik untuk web. Bentuk hurufnya yang kuat sangat cocok untuk headline dan header yang besar, sementara pada ukuran yang lebih kecil tetap dapat dibaca. Kami berharap ada lebih banyak pilihan berat badan, tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan keluarga di kemudian hari.

1. Tisa

Tisa mungkin adalah pengganti terbaik untuk Helvetica atau Arial default di web. Ini juga merupakan font nomor satu yang kami pilih setiap kali kami ingin menambahkan lebih banyak karakter ke desain situs sambil mempertahankan gaya yang jelas dan mudah dibaca.

Jika keterbacaan adalah yang Anda inginkan, Tisa sangat terbaca dalam banyak ukuran teks sambil membuat tampilan desain yang unik.

Cara Mengubah Tulisan Tangan Anda Menjadi Font Gratis
Cara Membuat Font Font

Cara Mengubah Tulisan Tangan Anda Menjadi Font Gratis

Cara Mengubah Tulisan Tangan Anda Menjadi Font Gratis – Pernahkah Anda ingin mengubah tulisan tangan Anda sendiri menjadi font dan menggunakannya di komputer Anda. Saya seorang pecandu font yang memproklamirkan diri. Saya tidak bisa menahan diri… begitu saya pergi berburu font atau melihat yang cantik atau unik di suatu tempat di jalinan, saya terjebak dalam unduhan. Terjadi setiap saat. Saya terutama menyukai skrip dan font tulisan tangan. Mereka sangat cantik dan kasual, dan jujur, aku sedikit iri karena aku tidak memiliki tulisan tangan yang begitu indah.

Cara Mengubah Tulisan Tangan Anda Menjadi Font Gratis

monofonts – Membuat dan menggunakan font tulisan tangan Anda sendiri akan sangat bagus untuk membuat hadiah yang dipersonalisasi (terutama dari anak-anak dengan coretan kecil yang lucu!), scrapbooking, grafik digital, kenang-kenangan keluarga seperti kartu Natal, dan banyak lagi!

Sekarang, saya yakin ada banyak cara berbeda di luar sana yang memungkinkan Anda mengubah tulisan tangan menjadi font. Ini hanya salah satu yang saya gunakan karena sangat sederhana, cepat, dan yang terbaik, GRATIS!

Baca Juga : Font Terbaik untuk Desain Majalah

Cara Mengubah Tulisan Tangan Anda Menjadi Font: Langkah Cepat

Berikut adalah langkah-langkah cepat untuk mengubah tulisan tangan Anda menjadi font gratis.

Teruslah membaca di bawah ini untuk detail dan tip lebih lanjut!

  • Buka MyScriptFont.com
  • Unduh template yang dapat dicetak
  • Cetak templatenya
  • Lengkapi templatenya
  • Pindai template yang sekarang diisi ke komputer Anda
  • Unggah file Anda, beri nama font Anda, dan pilih format
  • Unduh font Anda
  • Instal di komputer Anda
  • Gunakan font tulisan tangan Anda

Situs & Template Font Tulisan Tangan Gratis

Pertama, buka MyScriptFont

Anda kemudian harus mengunduh template yang dapat dicetak, baik sebagai PDF atau PNG.

Setelah Anda membuka versi mana pun yang Anda inginkan (saya menggunakan PDF), lalu cetaklah.

Anda memerlukan pemindai untuk langkah berikutnya, jadi jika Anda tidak memilikinya atau jika Anda lebih suka menyimpannya dalam bentuk digital, Anda juga dapat mengisi template di komputer Anda dengan program tipe Paint, atau menggunakan iPad dengan stylus (atau hanya jari Anda) seperti yang saya lakukan saat mencoret-coret banyak wajah anak saya .

Saya belum mencoba membuat font seperti itu, tetapi saya berencana untuk segera melakukannya!

Jika Anda menggunakan rute printer/pemindai seperti yang saya lakukan, saya sarankan mencetak banyak salinan. Saya harus melalui banyak upaya sampai saya puas dengan cakar ayam saya.

Isi Templatenya

Petunjuk pada template mengatakan untuk menggunakan spidol hitam tebal sedang.

Saya tidak memiliki pena mewah di sini, jadi saya hanya memutuskan untuk menggunakan ole Sharpie yang bagus dan membuat dua templat berbeda: satu dengan ujung halus dan satu dengan ujung sangat halus.

Ujung ultra halus akhirnya menjadi terlalu tipis dan tidak berhasil … lebih lanjut tentang ini nanti.

Sangat penting bagi Anda untuk tetap berada di dalam kotak abu-abu muda yang ada di dalam kotak masing-masing karakter!

Sulit untuk melihat dalam gambar, tetapi ada kotak abu-abu muda yang sangat redup di dalam setiap kotak yang lebih besar.

Apa pun yang menyentuh garis atau di luarnya akan dipotong di font terakhir Anda.

Ini terbukti agak sulit bagi saya karena tulisan tangan saya secara alami besar dan tidak beraturan, jadi ada baiknya saya mencetak banyak salinan template.

Pindai Template yang Diisi ke Komputer Anda

Setelah template Anda diisi, pindai ke komputer Anda.

Saya memiliki printer/mesin fotokopi/pemindai semua dalam satu (bukankah kebanyakan printer di rumah seperti itu saat ini?), jadi saya baru saja memindai langsung ke Mac saya .

Inilah pengaturan saya:

  • Hitam & Putih saja
  • 300 DPI
  • Ukuran Surat AS standar
  • Memberinya nama (Lembar saya dengan ujung halus Sharpie diberi nama Christine Thick dan yang dengan ujung ultra halus diberi Christine Thin ….Saya tahu, saya sangat kreatif.)
  • format JPEG

Unggah File Anda, Beri Nama Font Anda, dan Konversikan

Setelah file dipindai ke komputer, Anda harus kembali ke MyScriptFont.com .

Dari sana, unggah file yang baru dipindai dan beri nama font yang Anda pilih.

Saya meninggalkan tipe output sebagai TTF, tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi OTF jika Anda mau.

Bagaimana Saya Memilih Nama {Sayang} Saya: Ayah saya selalu memanggil saya “Christine The Dancing Machine” sebagai seorang anak, jadi saya menamai font pertama saya (font dengan ujung halus yang lebih tebal) Christine The Thick Dancing Machine .

Inow menyesali nama ini karena, yah….itu tidak terlalu menyanjung bukan?

Ya, saya tidak memikirkannya sampai setelah saya merender dan menginstalnya. Baiklah.

Jadi, moral dari cerita ini, silakan pilih sesuatu yang lebih pintar dari saya!

Ledakan! Tulisan Tangan Anda Sekarang Menjadi Font!

Beberapa saat kemudian, layar baru akan menampilkan pratinjau font tulisan tangan pribadi Anda!

Sangat mudah, bukan?!

Jika Anda senang dengan pratinjaunya, luar biasa!

Anda kemudian dapat mengunduhnya (lebih lanjut tentang ini di bawah).

Jika Anda ingin mengulang dan ingin mencobanya lagi, cukup isi salinan kosong template yang baru dan mulai lagi dari awal!

Itulah indahnya layanan cepat dan gratis seperti ini.

Di bawah ini adalah pratinjau dari tampilan font tulisan tangan saya.

Tidak terlalu lusuh, kan? Meskipun ada apa dengan huruf kecil e dan p saya?? Ugh, saya berharap saya memiliki tulisan tangan yang lucu…

Jika Anda siap untuk menginstal font Anda, cukup klik tautan biru dengan nama yang Anda berikan pada font Anda dan unduh ke komputer Anda.

Ini mungkin akan mengirim file ke folder Unduhan Anda, jadi periksa kembali di mana tujuan file Anda.

Instal Font Tulisan Tangan di Komputer Anda

Ok, sekarang setelah file font Anda diunduh, Anda perlu menginstalnya.

Petunjuk tentang cara memasang font bervariasi tergantung pada apakah Anda menggunakan PC atau Mac serta sistem operasi apa yang Anda jalankan (seperti istilah teknologi di sana?), tetapi inilah panduan praktis jika Anda memerlukan sedikit bantuan dengan langkah ini.

Karena saya memiliki Mac , saya baru saja menemukan file font di folder Unduhan saya dan mengklik dua kali di atasnya, yang kemudian memunculkan jendela di bawah.

Dari sini, saya mengklik tombol ‘Instal Font’ dan Pemasangan selesai!

Di sini Anda dapat melihat font baru saya sekarang terpasang di Buku Font saya bersama dengan font saya yang lain.

Pratinjau sekarang menunjukkan semua huruf, angka, dan karakter yang saya isi di template saya.

Oh, dan bisakah Anda memberi tahu saya orang Amerika dan tidak pernah menulis simbol untuk Euro atau Pound?

Sekarang, setiap kali saya membuka program, seperti Photoshop Elements di sini, font baru saya muncul di menu bersama yang lainnya.

Kesuksesan!

CATATAN: Jika saat ini Anda memiliki program yang terbuka ketika Anda menginstal font Anda, Anda mungkin harus menutupnya dan kemudian membukanya kembali sehingga font akan dimuat dan ditampilkan di opsi program Anda.

Tidak Baik dengan Spidol/Pena Tipis

Ingat bagaimana saya mengatakan bahwa saya juga menggunakan ujung Sharpie yang sangat halus ?

Nah, berikut adalah hasil dari template ini.

Seperti yang Anda lihat, itu terlalu tipis dan hasilnya tidak bagus… wah, wah.

Font Tulisan Tangan Suamiku

Suami saya juga ikut bersenang-senang (walaupun dia selalu “Dan mengapa saya melakukan ini??” Ahhh, senangnya menikah dengan seorang blogger kerajinan).

Tulisan tangannya, uhhhh, sangat mirip laki-laki (jangan tersinggung, kawan).

Juga, lihat bagaimana g di “anjing”-nya terpotong di bagian bawah?

Dia tidak mengikuti instruksi dengan baik dan pergi ke luar batas … tsk, tsk.

Jika Anda memiliki tulisan tangan yang lucu, atau bahkan jika itu bukan yang paling lucu seperti milik saya, ini akan sangat rapi untuk dilakukan dan digunakan dalam banyak kreasi, seperti potret bergambar khusus , poster ulang tahun , dan kartu Natal !

Saya juga berpikir akan menyenangkan untuk bermain-main dengan dan membuat banyak font dingbat yang berbeda dengan semua jenis corat-coret dan karakter… biarkan kreativitas Anda mengalir!

Oh, dan jika Anda memiliki saran tentang pena, tolong sampaikan pengetahuannya… pikiran yang ingin tahu ingin tahu!

Kesenangan Lainnya dengan Font!

Jika Anda seorang pecandu font seperti saya, lihat Galeri Proyek saya untuk koleksi font favorit saya, dan juga pelajari cara mempratinjau semua font Anda secara bersamaan ! Tidak akan berbohong, ini sangat luar biasa!

Font Terbaik untuk Desain Majalah
Cara Membuat Font Design Font

Font Terbaik untuk Desain Majalah

Font Terbaik untuk Desain Majalah – Mencari font majalah yang cocok dengan proyek desain editorial Anda berikutnya? Artikel ini mencakup semua yang perlu Anda ketahui tentang tipografi untuk desain editorial.

Font Terbaik untuk Desain Majalah

monofonts – Dalam hal desain editorial, memilih font majalah yang tepat bisa menjadi tantangan. Menemukan font yang tepat yang paling sesuai dengan proyek editorial Anda dapat membuat atau menghancurkan minat dari pembaca Anda.

Dalam artikel ini, kami memiliki kumpulan font menakjubkan yang akan berguna untuk proyek desain editorial Anda berikutnya. Jika Anda pernah bertanya-tanya font apa yang digunakan majalah, kami telah menyertakan beberapa font majalah paling terkenal di luar sana. Daftar ini dibagi ke dalam genre majalah yang berbeda, jadi pastikan untuk memperhatikan unduhan font gratis terbaik di setiap bagian!

terburu-buru? Kami memiliki gaya font majalah yang luar biasa di Envato Elements dan GraphicRiver . Pergi memeriksa mereka!

Font Terbaik untuk Desain Majalah

Jika Anda pernah bekerja dalam desain editorial, Anda mungkin kesulitan menemukan font yang jelas dan menggambarkan suasana yang tepat untuk majalah Anda.

Pertama dan terpenting, pertimbangkan kepribadian merek majalah secara keseluruhan. Setiap font memiliki kepribadian, dan itu adalah bagian besar dari desain merek. Pastikan font yang Anda pilih sesuai dengan merek dan majalah.

Baca Juga : Tipografi Sebagai Font Untuk Menulis di Iklan Atau Konten Situs Web 

Komunikasi adalah tujuan tipografi. Font yang tepat akan berbicara kepada pembaca Anda, jadi pilihlah font yang akan terhubung dengan mereka pada tingkat emosional. Pertimbangkan konteksnya dan bagaimana font akan berfungsi.

Pastikan kotak pertama yang Anda centang adalah keterbacaan dan keterbacaan. Cobalah untuk tidak mengorbankan fungsionalitas demi tampilan majalah. Setiap font memiliki tujuan—hanya masalah menemukan font yang sempurna untuk proyek tersebut.

Tips Memilih Font untuk Desain Majalah

Ada banyak faktor yang terlibat dalam memilih jenis huruf yang tepat. Kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk dipertimbangkan ketika Anda sedang dalam proses memilih font untuk majalah:

  • Gaya font: pertimbangkan atribut emosional yang disematkan dalam font dan bagaimana kaitannya dengan jumlah pembaca Anda. Pertimbangkan merek itu sendiri dan bagaimana Anda akan menggunakan font pilihan.
  • Kombinasi font: Temukan pasangan sempurna antara font serif dan sans serif. Kombo ini akan membantu menciptakan tekstur yang bagus pada halaman dan hierarki untuk memisahkan bagian majalah yang berbeda.
  • Buat kontras: Pilih font yang cukup berbeda untuk menciptakan kontras yang kuat. Ini akan membantu memandu pembaca melalui majalah.
  • Buat penekanan: Jika Anda sedang mengerjakan publikasi besar dengan cerita utama, pilih font tampilan berbeda yang sesuai dengan tema konten. Ini akan membantu membedakan cerita dari majalah lainnya.
  • Keterbacaan dan keterbacaan: prioritas utama untuk body copy adalah agar dapat dibaca dengan jelas. Pilih font yang mudah dan enak dibaca. Cobalah untuk tidak terlalu eksperimental dengan pengaturan ketika datang ke kerning dan pelacakan.
  • Uji desain Anda: Selalu baik untuk menguji pilihan font Anda sebelum menggunakannya. Gunakan mereka pada tata letak fiksi dan cetak spread untuk melihat seberapa nyaman Anda dapat membaca teks salinan.
  • Misalnya, sebagai aturan praktis, ukuran font untuk majalah A5 adalah antara 9 dan 11 poin. Ini harus menjadi titik awal yang baik.

Font Terbaik untuk Majalah Olahraga

Rockster Casual Sans

Font majalah Thrasher adalah salah satu yang paling ikonik di dunia skateboard. Rockster adalah penipu yang hebat untuk font surat majalah ini—walaupun tidak persis sama, itu membangkitkan perasaan yang sama. Sans serif kasual ini memiliki kesan tulisan tangan dan santai.

Uniclo

Majalah olahraga semuanya tentang menjadi dinamis. Uniclo adalah font hebat yang terlihat luar biasa dalam bentuk miringnya. Ini adalah salah satu font terbaik untuk sampul majalah karena fontnya chunky dan substansial. Ini adalah font yang bagus jika Anda ingin membuat beberapa dampak pada kios koran!

Forever Freedom

Font tinggi memiliki cara terlihat super dinamis dan cepat, terutama jika dicetak miring. Font majalah yang modern dan mencolok ini sangat bagus untuk sampul majalah atau untuk digunakan sebagai headline dalam sebuah cerita. Ini membangkitkan kecepatan dan pasti akan memikat audiens Anda.

Font Tampilan Maqin Larisa

Merancang majalah olahraga gaya lama? Maqin Larisa adalah font tampilan yang menyerupai tipografi ala baseball dengan bentuk geometrisnya. Font surat majalah ini cocok sebagai headline majalah untuk artikel bertema bisbol.

Font Tampilan Blackheat

Energik dan kuat, font ini akan membuat majalah olahraga Anda terlihat seperti Anda serius. Paket font surat majalah ini mencakup empat gaya dan termasuk versi yang hanya garis garis. Font juga menyertakan dukungan multibahasa sehingga Anda siap untuk menerjemahkan konten Anda ke dalam bahasa yang berbeda.

Font Terbaik untuk Majalah Musik

Signia Pro

Majalah NME Inggris tidak lagi dicetak tetapi telah ada sejak tahun 50-an — sekarang hanya ada secara online. Font majalah NME adalah sans serif geometris, dan Signia Pro sangat cocok untuk itu, terutama jika Anda mencari font terbaik untuk artikel majalah. Jika Anda mencari opsi font gratis terbaik, alternatif yang sangat dekat adalah Montserrat dari Google Fonts.

Funkies

Jika Anda mencari font bertema musik retro, Funkies membangkitkan perasaan tahun 70-an itu. Font surat majalah ini cerah, dan sangat mirip dengan logo majalah Rolling Stone . Font ini mencakup banyak alternatif gaya, sehingga Anda dapat menambahkan sapuan ke salah satu karakter. Jika Anda mencari opsi gratis untuk font majalah Rolling Stone , lihat Royal Acidbath.

SoundBlast

Jika Anda mencari font multiguna, SoundBlast adalah font kuas huruf besar semua yang sesuai untuk artikel majalah. Font memiliki gaya sapuan kuas tunggal di seluruh karakter. Tampilan font surat majalah ini juga cocok untuk branding dan desain poster.

Grunge!

Genre musik metal dan rock & roll memiliki kepribadian yang kumuh dan santai. Font tulisan tangan paling baik menyampaikan getaran yang belum selesai dan tidak dipoles yang selalu diperjuangkan oleh genre musik ini. Grunge! cocok sebagai font sampul majalah, dan gaya font majalah ini tidak akan luput dari perhatian Anda.

Font Terbaik untuk Majalah Jurnalisme s

Jenis Huruf Serif Saint Capital Modern

Font serif modern yang menyenangkan ini adalah alternatif yang bagus untuk font majalah New York . Karakternya memiliki garis klasik, dengan sentuhan desain minimalis. Font elegan ini adalah salah satu font terbaik untuk desain majalah karena sangat serbaguna. Jika Anda mencari font gratis, alternatif yang bagus adalah DM Serif Text dari Google Fonts.

mondia

Jika Anda mencari merek majalah jurnalisme, Mondia adalah pilihan yang luar biasa. Font kontemporer ini memiliki kontras tinggi antara sapuan tebal dan tipis, sehingga memberikan sentuhan gaya pada kepribadiannya. Ini adalah font terbaik untuk majalah dengan banyak konten teks karena dirancang untuk berfungsi baik sebagai tampilan dan salinan isi.

ELMODER Reguler

Berikut adalah font ikonik yang cocok untuk branding majalah jurnalisme. Font surat majalah super kontemporer ini membangkitkan kepribadian yang elegan. Meskipun ini bukan font sans serif khas Anda, ELMODER memiliki keseriusan yang membuatnya cocok untuk majalah jurnalisme.

Pioggia

Jika majalah jurnalisme Anda memiliki target pasar yang lebih muda, Pioggia adalah font serif yang modern dan menyenangkan. Banyak perhatian yang dicurahkan untuk mendesain font ini dengan detail yang indah, sehingga Anda dapat bermain dengan karakter alternatif dan menjelajahi banyak opsi. Jenis huruf serbaguna ini adalah salah satu font terbaik untuk sampul majalah.

Font

Tipografi Sebagai Font Untuk Menulis di Iklan Atau Konten Situs Web

Tipografi Sebagai Font Untuk Menulis di Iklan Atau Konten Situs Web – Beberapa website di internet telah menyediakan font gratis yang bisa di download secara gratis, font ini biasanya berupa gambar atau link yang bisa langsung anda download dan gunakan tanpa harus uninstall. watermark dan sejenisnya. Layanan pembuatan font untuk desainer.

Tipografi Sebagai Font Untuk Menulis di Iklan Atau Konten Situs Web

monofonts – Font yang baik akan membuat font yang berbeda dan lebih menarik bagi pemirsa, misalnya bakso goreng, tetapi dengan desain font yang berbeda tentu tulisan tangan bakso goreng akan lebih indah dan menarik. Tipografi sendiri adalah seni pemilihan font dalam sebuah desain, saat ini tipografi banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan agensi untuk membuat logo mereka, bahkan bagi mereka yang baru memulai membuka bisnis. logo. menggunakan jenis huruf.

Baca Juga : Dasar-dasar Membuat Font  

Saat ini, konsep tipografi sudah sangat luas dalam arti tertentu dan juga sudah mulai berkembang secara luas. Tipografi sekarang telah mengarah pada pemilihan spesifikasi dan tipografi dalam desain tipografi, khususnya tipografi sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana memilih font yang baik dan mengatur huruf, yang untuk tujuan seperti itu dilakukan dalam layanan periklanan.

Jika diperhatikan dengan seksama, pemilihan jenis font ini sangat penting untuk penyebaran informasi, karena sebaik apapun informasinya, jika tata letaknya tidak baik maka informasi tersebut tidak akan terbaca. Selama informasinya lebih baik, lebih baik menggunakan pilihan kata yang tepat sehingga poin informasi dapat tersampaikan dengan benar dan dipikirkan dengan matang. Sedangkan untuk pilihan teks, pemilihan font sebaiknya disesuaikan dengan topik atau konsep artikel, jangan memilih jenis huruf yang kaku untuk menandai produk feminim, misalnya.

Pengetahuan dasar membuat font

Ingin mempersonalisasi alat tulis digital Anda atau menambahkan bakat ke situs web Anda? Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk mengubah Doodle Anda menjadi font yang dapat Anda gunakan di komputer atau perangkat lain. Tidak butuh waktu lama dan Anda dapat membuat font berkualitas baik untuk hampir semua tujuan selama Anda dapat menulisnya dengan jelas.

Ada banyak situs web yang menyarankan untuk mengubah tulisan tangan menjadi font, tetapi yang paling populer adalah kaligrafi. Sebelumnya dikenal sebagai MyScriptFont, perubahan telah dilakukan.

Ini bukan satu-satunya layanan seperti itu, tetapi prosesnya mudah. Pendaftaran diperlukan di situs ini, tetapi Anda dapat membuat satu set font secara gratis. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang, cari $8 per bulan. Anda memerlukan printer dan pemindai untuk bekerja. Situs web melakukan semuanya.

Ubah tulisan tangan Anda menjadi font

Mengubah tulisan tangan menjadi font sangat mudah. Daftar ke Calligraphr, unduh template, lengkapi formulir tulisan tangan Anda sendiri, unggah dan biarkan situs melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini akan mendigitalkan tulisan tangan Anda dan mengubahnya menjadi file font yang dapat diunduh.
Memulai: Buka Kaligrafi dan buat akun. Unduh template dan cetak secara vertikal.

Isi formulir dengan pena hitam.

Pindai model yang sudah jadi dan simpan dalam format PNG. (Pastikan kaca pemindai bersih, atau pindaian akan menunjukkan noda dan inklusi pada font.) Pilih Unggah Template untuk mengunggah file ke Calligraphr.

  • Pilih “Tambahkan teks ke font” di bawah. Pilih Buat font dan klik Hasilkan untuk mengonfirmasi dan memulai proses pembuatan file font.
  • Unduh file .ttf yang sudah selesai dari situs web.

Ini semua tentang proses kreatif!

Pastikan untuk menggunakan orientasi potret saat mencetak model. Isi dengan pulpen hitam berkualitas baik dan pastikan semua huruf jelas dan terbaca. Saat memindai, pastikan ukurannya 300ppi dan kurang dari 000x000px. Juga, beri nama file yang bermakna, meskipun itu tidak terlalu penting. Anda dapat menyimpannya sebagai JPG, tetapi PNG berfungsi dengan baik. Format TTF adalah format TrueType yang berfungsi di sebagian besar komputer.

Anda dapat menyimpannya dalam format TTF, OTF atau SVG. Mungkin diperlukan beberapa upaya untuk memasukkan template yang benar. Anda harus menyimpan semua karakter di dalam kotak dan membuatnya sejelas dan sesingkat mungkin. Saya menggunakan pena tinta hitam, tetapi pena berkualitas tinggi apa pun yang menulis dalam gelap cukup untuk memindai akan berfungsi dengan baik.

Anda memiliki opsi untuk melihat pratinjau file font sebelum membuatnya di situs Anda. Harap luangkan waktu untuk memastikan bahwa semua korespondensi dan korespondensi memuaskan sebelum check-in. Jika Anda tidak puas dengan pengaturan default, pilih Edit detail font. Di sini Anda dapat mengubah spasi, ukuran font, dan spasi kata untuk meningkatkan fungsionalitas. Kegigihan dihargai di sini, meskipun mungkin diperlukan beberapa penyesuaian untuk melakukannya dengan benar. Bilas dan ulangi sampai puas sebelum membuat font.

1 2 3 5
BACK TO TOP