Memilih Jasa Pembuatan Font Huruf

Memilih Jasa Pembuatan Font Huruf – Dunia advertising saat ini sudah mulai maju dan berkembang dengan baik. Konsep periklanan yang baik dan mendidik sudah banyak. Tipografi yang baik akan membuahkan sebuah design yang baik pula dan bisa di tampilan untuk dunia devertising Indonesia. Bentuk jenis font yang baik akan berpengaruh untuk keindahan tampilan sebuah design, begitu juga dnegan font yang kurang baik maka akan menghaskilkan design yang kurang baik pula. Sekarang ini sudah banyak jasa pembuatan font yang bisa ditemukan di Indonesia , bahkan di android juga sudah ada yang berbyar ataupun yang free semua ada. Font-font kreatif tersedia banyak di berbagai situs internet. Cara penggunaanya juga gampang , pengguna tinggal download saja font gratis yang open source dan menggunakannya sebagai font untuk tulisan di iklan web atau konten mereka.

Beberapa situs di internet sudah menyediakan font-font gratis yang bisa di download secara gratis , font-font ini biasanya berupa gambar atau link yang sudah siap dpakai dan tinggal di download saja, dengan begitu bisa langsung digunakan tanpa harus menghilangkan watermark dan semacamnya. Jasa pembuatan font huruf untuk designer. Font huruf yang bagus akan membuat sebuah penulisan biasa menjadi memiliki sebuah daya tarik yang berbeda dan terkesan lebih memikat bagi yang melihat, misalnya saja kata bakso goreng namun dengan design pembuat huruf yang berbeda tentu saja tulisan bakso goreng menjadi lebih bagus dan menarik.

Memilih Jasa Pembuatan Font Huruf

Tipografi sendiri adalah seni memilih font huruf pada sebuah design , sekarang tipografi sudah banyak digunakan oleh perusahaan agen dalam membuat logonya, bahkan untuk orang yang baru yang mulai membuka sebuah bisnis judi bola sekarang sudah mulai melirik untuk membuat logo bisnisnya menggunakan tipografi. Saat ini pengertian tipografi sudah sangat meluas untuk beberapa pengertian dan mulai berkembang secara luas pula. Tipografi sekarang sudah mengarah pada pemilihan spesifikasi dan karakter pada huruf design, lebih tepatnya tipografi sekarang sudah mencapai tahap bagaimana memilih sebuah huruf yang baik dan mengelolanya huruf-huruf tersebut untuk sebuah tujuan seperti yang dilakukan pada jasa periklanan atau advertising.

Jika di cermati lebih lanjut , pemilihan jenis font ini sangat penting untuk penyampaian sebuah informasi , karena informasi sebaik apapun jika penataannya saja sudah tidak karuan maka sama saja informasi tersebut tidak akan dibaca. Sepanjang apapun informasinya lebih baik menggunakan pemilihan kata yang tepat agar point point dari informasi tersebut bisa disampaikan dengan baik dan diperhatikan dengan baik pula. Cara pemilihan huruf pun ada caranya tersendiri , memilih jenis font huruf harus di sesuaikan dengan tema atau konsep dari barang tersebut, jangan memilih font kaku untuk branding barang wanita begitu contohnya.

Design Font

Dasar-dasar Membuat Font

Dasar-dasar Membuat Font  – Pernah ingin mengubah tulisan tangan menjadi font?

Dasar-dasar Membuat Font

 

monofonts – Ingin mempersonalisasi alat tulis digital Anda atau menambahkan gaya ke situs web Anda? Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi Doodle Anda menjadi font yang dapat Anda gunakan di komputer atau perangkat lain. Tidak butuh waktu lama dan Anda dapat membuat font berkualitas yang layak untuk hampir semua tujuan selama Anda dapat menulisnya dengan jelas.

Ada banyak situs web yang menyarankan untuk mengubah tulisan tangan menjadi font, tetapi yang paling umum adalah kaligrafi. Sebelumnya dikenal sebagai MyScriptFont, perubahan telah dilakukan.

Ini bukan satu-satunya layanan dari jenisnya, tetapi prosesnya sangat mudah. Pendaftaran diperlukan di situs ini, tetapi Anda dapat membuat satu set font secara gratis. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak, cari $8 sebulan. Anda memerlukan printer dan pemindai agar ini berfungsi. Situs web melakukan segalanya.

Baca Juga : Cara Untuk Memiliki Font Tulisan Tangan Anda Sendiri

Ubah tulisan tangan Anda menjadi font

Mengubah tulisan tangan menjadi font itu mudah. Daftar ke Calligraphr, unduh template, lengkapi template tulisan tangan Anda sendiri, unggah, dan biarkan situs mengerjakannya untuk Anda. Ini akan mendigitalkan tulisan tangan Anda dan mengubahnya menjadi file font yang dapat diunduh.

Memulai: Pergi ke Kaligrafi dan mendaftar untuk sebuah akun. Unduh template dan cetak secara vertikal.

Isi template dengan pena hitam.

Pindai template yang sudah selesai dan simpan sebagai PNG. (Pastikan kaca pemindai bersih, jika tidak pindaian akan menunjukkan noda dan disertakan dalam font.) Pilih Unggah Template untuk mengunggah file ke Calligraphr.

Pilih “Tambahkan teks ke font” di bawah. Pilih Buat Font dan klik Buat untuk mengonfirmasi dan memulai proses pembuatan file font.

Unduh file .ttf yang sudah selesai dari situs web.

Itu saja yang ada untuk proses penciptaan yang sebenarnya!

Pastikan untuk menggunakan orientasi potret saat mencetak template. Isi dengan pulpen hitam berkualitas baik dan pastikan semua huruf jelas dan mudah dibaca. Saat memindai, pastikan ukurannya 300ppi dan kurang dari 4000x4000px.

Juga, beri nama file yang bermakna, meskipun itu tidak terlalu penting. Anda dapat menyimpannya sebagai JPG, tetapi PNG berfungsi dengan baik. Format TTF adalah format TrueType yang berfungsi di sebagian besar komputer. Anda dapat menyimpannya sebagai TTF, OTF, atau SVG. Mungkin diperlukan beberapa kali percobaan untuk memasukkan template dengan benar. Anda harus menyimpan semua karakter di dalam kotak dan membuatnya sejelas dan sesingkat mungkin. Saya menggunakan pena tinta hitam, tetapi pena berkualitas tinggi apa pun yang menulis cukup kegelapan untuk keluar dalam pemindaian berfungsi dengan baik. Anda memiliki opsi untuk melihat pratinjau file font sebelum membuatnya di situs web Anda. Luangkan waktu untuk memastikan semua surat dan surat memuaskan sebelum menyimpan. Jika Anda tidak puas dengan pengaturan default, pilih Edit Detail Font. Di sini Anda dapat mengubah spasi, ukuran font, dan spasi kata untuk meningkatkan fungsionalitas. Kegigihan dihargai di sini, meskipun beberapa penyesuaian mungkin diperlukan untuk melakukannya dengan benar. Bilas dan ulangi sampai Anda puas sebelum membuat font.

Menginstal font Anda

Sekarang setelah Anda memiliki file font, Anda dapat menginstalnya di komputer Anda. Jika Anda menggunakan Windows, Anda dapat menyalin file dan menempelkannya ke folder font. Anda juga dapat mengklik kanan atau mengklik dua kali dan memilih Instal. Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat menyalin file dan menempelkannya ke Buku Font, atau mempratinjau file dan memilih Instal Font.

Setelah menginstal, font baru akan tersedia di beberapa program. Anda mungkin tidak dapat mengubah font sistem default, tetapi font tersebut dapat digunakan di Word, Excel, dan program lainnya.

Situs Web & Aplikasi Font Lainnya

Calligraphr adalah salah satu situs paling populer untuk mengubah tulisan tangan menjadi font, tetapi ada beberapa opsi lain yang layak disebutkan. App Store dan Google Play Store memiliki banyak aplikasi untuk membantu Anda membuat font baru dan mempelajari kaligrafi.

pengubah huruf

Pengubah Font sangat mirip dengan Kaligrafi, kecuali Anda membayar $9 untuk setiap font yang Anda unggah ke komputer Anda. Ini termasuk penggunaan printer dan pemindai, tetapi keserbagunaannya selalu baik.

Jika Anda ingin mengonversi sampel tulisan tangan menjadi font, ini mungkin cara terbaik. Tidak ada biaya bulanan. Anda hanya membayar untuk apa yang Anda butuhkan. Di situs ini, Anda dapat melihat naskah yang diunggah sebelum Anda membelinya. Ini adalah fitur penting dari pembelian manuskrip hingga pembelian font. Aplikasi Kaligrafi

Pengaturan Calligraphr Populer mencakup aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan memiliki opsi kaligrafi.

Aplikasi Fonty

Aplikasi Fonty adalah cara lain untuk membuat front. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di iOS dan Android dan gratis. Dengan perangkat seluler, Anda dapat membuat hampir semua font yang Anda butuhkan dan mengunduhnya langsung ke ponsel Anda.

Selain menggambar karakter Anda sendiri untuk digunakan sebagai font , aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengeditnya untuk membuat clip art. Mirip dengan situs web Fontifier, Anda memiliki opsi untuk melihat pratinjau font sebelum selesai. Fitur autosave berarti Anda tidak akan kehilangan pekerjaan jika terjadi sesuatu.

Menggunakan font Anda secara online

Anda juga dapat mengunggah file TTF ke situs web Anda jika diinginkan. Tergantung pada platform yang Anda gunakan, Anda mungkin memerlukan plugin atau ekstensi untuk menambahkan file font. Perlu diingat bahwa font yang digunakan di web memiliki banyak aturan keterbacaan. Ini mungkin terlihat bagus di layar untuk saat ini, tetapi sebelum melakukannya, pastikan tampilannya bagus di ponsel atau tablet Anda.

Design Font

Cara Untuk Memiliki Font Tulisan Tangan Anda Sendiri

Cara Untuk Memiliki Font Tulisan Tangan Anda SendiriAdakah yang pernah berpikir untuk menggunakan tulisan tangan Anda sendiri untuk membuat font?

Cara Untuk Memiliki Font Tulisan Tangan Anda Sendiri

monofonts – Hari ini, NEXKY akan mengajari Anda cara membuat font tulisan tangan mudah yang bisa dilakukan siapa saja. Ini juga gratis untuk dilakukan. Bagus banget, ga bisa coba lagi Mari kita lihat cara kerjanya!

Mulailah dengan membuka situs web. www.calligraphr.com dan tekan ‘Mulai gratis’ untuk mendaftar gratis terlebih dahulu. Setelah teman-teman Anda mengisi semua detail pendaftaran, Anda dapat mengklik Masuk untuk masuk ke situs web.

Minta teman Anda mengklik kata Template di pojok kiri atas. untuk mengunduh template untuk menulis Ada banyak bahasa untuk dipilih. Siapa pun yang pandai bahasa apa pun dapat memilih sesuka mereka.

Baca Juga : Pelajari Dasar-Dasar Tipografi Font

Ketika template bahasa yang diinginkan diperoleh Klik tombol ‘Unduh’untuk mengunduh template.Anda akan dihadapkan pada pilihan antara file PDF dan PNG. Template hadir dalam bentuk kotak tempat teman dapat menulis versi huruf mereka di tempat kosong. ituJika Anda menggunakan iPad untuk menulis, itu sangat nyaman atau Anda dapat mencetak file di atas kertas. menulis dengan pena Dan pemindaian kembali ke file dapat dilakukan juga.

Setelah itu, website akan menampilkan font tulisan tangan kita. Pada tahap ini, Anda dapat menyesuaikan ukuran font. sesukamu Setelah itu, tekan ‘ADD CHARACTERS TO YOUR FONT ‘, lalu pilih ‘Build Font ‘, beri nama font dan tekan ‘BUILD ‘.

Sekarang teman Anda dapat membuat font mereka sendiri NEXKY mengatakan hanya 5 langkah, super mudah dan gratis untuk membuat font. Anda tidak perlu membayar sepeser pun, tetapi jika teman Anda tertarik dengan lebih banyak fitur dari www.calligraphr.com yang premium ke atas, mereka dapat menggunakannya dengan biaya juga.

Halo Pembaca sebelumnya memiliki aplikasi menggambar yang direkomendasikan Ayo pergi bersama Hari ini kita akan berbicara tentang membuat font Anda sendiri dengan aplikasi iFontMaker di iPad. Ada masalah dengan bahasa Thailand. Jadi saya tidak memuatnya untuk mencobanya.

Tapi sudah lama dan masih mengalami masalah ini, tetapi mari kita coba unduh dan mainkan. Saya diam-diam sudah terlambat untuk waktu yang lama. Haha. Bagi yang berpikiran sama, nadanya tidak benar. nada ganda tidak sepadan dengan uang yang dibeli Hari ini kami akan berbagi dengan Anda tentang memperbaiki kolam. berbagai nada Apakah ada cara untuk memperbaikinya? Ayo lihat.

Setelah menekan buat proyek baru Anda akan melihat layar terbuka seperti ini.Kemudian kita akan memilih bahasa yang akan kita gunakan untuk membuat font kita. Dengan mengklik ikon dunia [Set Karakter] lalu tekan untuk memilih bahasa yang diinginkan seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Langkah-langkah membuat font Anda dapat menulis huruf sesuai dengan pedoman yang telah dibuat aplikasi untuk Anda. Terlihat seperti gambar. Jika Anda tidak menyukainya, hapus atau urungkan untuk mengeditnya. Terus lakukan ini. sampai semua karakter Bagian yang akan fokus pada diskusi hari ini adalah tentang font Thailand. tentang berbagai nada kompleks Kami merekomendasikan menulis di posisi sebelumnya. Menurut angka ini

Bagian penting yang tidak dapat disebutkan adalah bahwa Anda harus sering melihat pratinjau untuk melihat apa nadanya. Kita akan bisa menyesuaikan diri dengan posisi yang menurut kita tepat. Kami dapat mengatur Spasi Huruf, Spasi Kata sesuka Anda. Anda dapat mencoba dua nada juga, misalnya jib, hadiah, sesuatu seperti ini, dan lihat apakah karakter nada tumpang tindih.

Jika ada yang tidak punya ide untuk menulis preview untuk kami, maka Anda dapat menggunakan lagu tersebut sebagai pembantu, tulis sesuai lagunya, haha, jadi Anda bisa banyak mengujinya. apakah ada masalah dalam pencetakan dengan font yang telah kami buat di ikhtisar atau tidak Jika ada masalah, terus sesuaikan. sampai kami puas dengan buku kami

Cara Membuat Font Design Font

Pelajari Dasar-Dasar Tipografi Font

Pelajari Dasar-Dasar Tipografi FontJustifikasi adalah cara untuk menyelaraskan teks. Ada 4 jenis justifikasi: kiri, kanan, tengah, dan rata.

Pelajari Dasar-Dasar Tipografi Font

monofonts – Di web, merupakan kebiasaan untuk meratakan teks ke kiri karena sudah biasa dan teks sangat mudah dibaca. Disejajarkan ke kanan dalam kasus yang jarang terjadi, misalnya, angka dalam tabel. Ini membantu mempertahankan kedalaman bit dan memisahkan definisi secara visual dari nilai tanpa alat visual tambahan.

Perataan tengah digunakan untuk situs satu kolom dengan komposisi yang tenang dan konstruksi yang halus. Pembenaran adalah gaya surat kabar. Beginilah cara mengeset buku, tetapi untuk penataannya ada penata huruf yang bekerja membuatnya secara kualitatif dan harmonis, tanpa celah antar karakter.

Aturan Dasar

Ketik teks sebelum menerbitkan . Gunakan printer Lebedev. Ini memperhitungkan lusinan aturan tipografi: menghapus preposisi menggantung, menempatkan tanda kutip yang benar, mengganti tanda hubung dengan tanda hubung.

Baca Juga : Perangkat Lunak Gratis Untuk Membuat Font Dari Awal

Pecahlah teks menjadi paragraf-paragraf sesuai dengan artinya . Lihat di mana satu pikiran berakhir dan yang lain dimulai. Sebagian besar desainer mengambil sikap, “Ketika kita memiliki teks, kita dapat membuang setengahnya dan memperlakukannya seperti teks ikan.” Tidak, Anda tidak bisa melakukan itu.

Jangan gunakan “ikan” – Lorem Ipsum atau pangram lain yang berfungsi sebagai pengganti teks. Jika Anda menempatkan Lorem Ipsum terlebih dahulu, lalu Cyrillic, tata letaknya akan terlihat berbeda.

Jaga keseimbangan antara panjang baris dan spasi baris . Semakin panjang baris, semakin banyak jarak baris yang seharusnya, karena mudah tersesat saat membaca baris yang panjang. Semakin banyak ruang kosong di antara mereka, semakin mudah untuk menemukan garis yang diinginkan. Nilai rata-rata optimal dari spasi baris, yang dapat Anda mulai, adalah ukuran ukuran font utama, dikalikan satu setengah.

Di kolom kecil, dekat dengan kolom surat kabar, spasi baris dapat dikurangi, tetapi tidak kurang dari tinggi font, jika tidak semuanya akan tercampur:

Jenis bacaan

Membaca linier adalah buku dan bacaan panjang dengan satu kolom, di mana hal utama adalah tidak terganggu dan membenamkan diri dalam teks. Pembacaan informasional – ketika kita tidak membaca semuanya dari awal hingga akhir, tetapi secara selektif memindai artikel untuk mencari kata kunci yang diperlukan dan memutuskan bagian teks mana yang akan dibaca. Ini adalah ritme yang berbeda dan persepsi yang berbeda.

Konsep dasar dalam tipografi

Kerning adalah pengaturan spasi huruf untuk setiap pasangan huruf individu. Misalnya, dalam kombinasi huruf AW atau Go, jarak antar huruf bisa nol atau bahkan minus, karena satu huruf sangat cocok dengan huruf lainnya, seperti dua keping puzzle. Tanpa kerning, dalam beberapa kombinasi huruf akan ada permintaan besar yang tidak proporsional – spasi antar huruf.

Antiqua adalah jenis huruf serif klasik. Fitur utamanya adalah menarik perhatian dan memperlambat membaca, berkat itu pembaca menyerap informasi dengan lebih baik. Grotesque adalah jenis huruf sans-serif yang lebih modern. Membaca lebih mudah dan lebih cepat daripada barang antik.

Miring adalah sedikit kemiringan huruf ke kanan, seperti pada tulisan tangan. Itu dibaca dan dirasakan lebih buruk daripada tulisan langsung. Cocok untuk menyorot bagian kecil teks: tanda tangan, bilah sisi, tanda kutip.

Grafem adalah kerangka umum sebuah surat. Sebuah huruf dapat digambar atau dibuat dari apa saja, tetapi berkat satu grafem, Anda dapat membedakan A dari B.

Saturasi ditentukan oleh ketebalan garis. Semakin tebal garisnya, semakin tinggi saturasinya. Kontras ditentukan oleh perbedaan ketebalan goresan. Semakin besar perbedaan antara garis tipis dan tebal, semakin tinggi kontrasnya.

Font dengan kontras tinggi digunakan di majalah mode. Anda dapat sepenuhnya mengabaikan ilustrasi dan mengumpulkan komposisi font yang akan terlihat keren dan menarik dalam gaya yang sesuai, tetapi komposisi tersebut memiliki keterbacaan yang rendah, jadi lebih baik menggunakannya hanya sebagai tampilan.

Tampilan font digunakan dalam headline, poster, sampul buku, kartu nama, dan sebagainya. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian dengan non-standarnya. Tetapi semakin tidak biasa tampilan teks, semakin sulit untuk dibaca, oleh karena itu, setelah judul tampilan, teks biasanya muncul dalam font pengaturan huruf klasik.

Pengaturan huruf digunakan dalam buku, bacaan panjang, artikel, dan teks besar apa pun . Tugas utamanya adalah membuat membaca menjadi mudah dan menyenangkan, dan mata tidak cepat lelah. Semakin tinggi keterbacaan, semakin baik.

Dalam monospace , semua huruf menempati area yang sama dengan huruf terbesar. Bahkan jika huruf bahasa Inggris i hampir tidak memakan tempat, akan ada banyak ruang kosong di kiri dan kanannya dalam himpunan monospasi. Ini biasanya digunakan dalam spreadsheet karena membantu mempertahankan kedalaman nilai visual yang mudah dibaca.

Secara proporsional , area yang ditempati oleh huruf tergantung pada ukurannya: bahasa Inggris i akan mengambil ruang 2-3 kali lebih sedikit daripada n. Set seperti itu menghemat ruang kosong, jadi hanya digunakan dalam publikasi cetak. Jika Anda mencetak buku dalam font monospace, volume dan konsumsi lembarnya akan meningkat 5-15%.

Cara Membuat Font Font

Perangkat Lunak Gratis Untuk Membuat Font Dari Awal

Perangkat Lunak Gratis Untuk Membuat Font Dari Awal – Hari-hari ini, font teks tidak lagi menjadi masalah.

Perangkat Lunak Gratis Untuk Membuat Font Dari Awal

monofonts – Ini karena, dengan kemajuan pasar online, menjadi mungkin untuk membeli atau bahkan mengunduh font secara gratis dengan sangat mudah. Bahkan dengan semua kepraktisan dan variasi yang diberikan ini kepada kami, kami tidak selalu menemukan font yang diinginkan, atau kami menginginkan sesuatu yang lebih personal. Untuk kasus ini, ada perangkat lunak pembuatan font .

Perangkat lunak untuk membuat font teks memberi kita kemungkinan untuk mendesain font kita sendiri dan menghasilkan file instalasi pada sistem operasi. Ini adalah tugas yang sulit, tetapi sangat bermanfaat karena, selain dapat digunakan dalam perangkat lunak apa pun yang menggunakan teks, juga dimungkinkan untuk memperoleh keuntungan dengan pendaftaran font berbayar.

Dalam posting ini, saya hanya akan menampilkan perangkat lunak gratis dan/atau gratis yang mengaktifkan atau berfokus pada pembuatan font. Yang mengatakan, mari kita pergi ke daftar perangkat lunak gratis untuk membuat font dari awal!

Baca Juga : Desain Font Garis Sesuai Selera Anda Sendiri

Inkscape

Seperti yang disebutkan sebelumnya di situs ini, Inkscape adalah perangkat lunak menggambar vektor gratis yang sangat terkenal dan digunakan di pasar profesional. Salah satu alasannya adalah banyaknya fitur, dan di antaranya adalah pembuat font.

Melalui pembuat font Inkscape, pengguna dapat merancang dan mengkonfigurasi semua karakter font yang ada menggunakan alat standar perangkat lunak. Meskipun mudah, ada kekurangannya: Inkscape tidak dapat menghasilkan file . Itu benar, tidak mungkin menghasilkan font melalui Inkscape, jadi Anda harus menggunakan perangkat lunak lain untuk melakukan bagian proses ini. Salah satu opsi itu datang tepat berikutnya.

FontForge

Seperti yang dinyatakan di atas, FontForge adalah perangkat lunak khusus untuk membuat font teks yang memungkinkan Anda mengimpor gambar langsung dari Inkscape. Tidak hanya itu, ini juga memungkinkan pengguna untuk menggambar font langsung di atasnya, tanpa perlu menggunakan perangkat lunak lain.

FontForge adalah proyek sumber terbuka , yaitu gratis dan memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dalam pengembangannya. Inilah tepatnya mengapa perangkat lunak ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan di bidang pembuatan font.

font burung

Sementara Inkscape telah disebutkan dalam posting lain di sini di situs, ini adalah pertama kalinya kita akan berbicara tentang Birdfont. Seperti FontForge, Birdfont adalah perangkat lunak gratis dengan fokus penuh pada pembuatan font. Dengan beberapa alat dan serangkaian tutorial di situs webnya, perangkat lunak ini adalah salah satu opsi terbaik untuk membuat font gratis .

Dibandingkan dengan FontForge, perbedaan besar adalah bahwa Birdfont bukan open source , meskipun merupakan perangkat lunak gratis. Namun, alat ini terus diperbarui dan saat ini berada di versi 3.22.

Tipografi membayar bagian penting dari setiap desain yang baik . Menemukan font yang tepat untuk proyek Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan; jadi mengapa tidak belajar cara membuat font kustom Anda sendiri? Posting ini adalah kumpulan alat dan sumber daya gratis dan berbayar untuk mempelajari cara membuat font kustom unik Anda sendiri. Jika Anda selalu ingin mempelajari cara membuat font kustom Anda sendiri, tidak perlu mencari lagi karena ini adalah pos yang sempurna untuk mempelajari cara melakukannya.

Cara membuat font kustom menggunakan Illustrator dan FontForge

Membuat font tidak sesulit yang Anda bayangkan, dan jika Anda hanya memiliki keterampilan ilustrator dasar, Anda sudah memiliki kekuatan untuk membuat font Anda sendiri, Anda tidak menyadarinya. Sebagai Luke Skywalker dalam Harapan Baru. Jadi bersiaplah untuk menuruni beberapa jalan, padawan muda; saatnya untuk beralih ke desain tipe kustom!

Desain Font Garis Sesuai Selera Anda Sendiri
Cara Membuat Font Design Font

Desain Font Garis Sesuai Selera Anda Sendiri

Desain Font Garis Sesuai Selera Anda Sendiri – Dengan Adobe Illustrator, Anda dapat menulis kata-kata penting dengan font atau jenis huruf khusus yang menonjol di halaman dan layar.

Desain Font Garis Sesuai Selera Anda Sendiri

monofonts – Dan inilah saatnya untuk melihat font impian Anda menjadi kenyataan, baik itu font Serif, font sans serif, tulisan tangan, tato, dan apa pun inspirasi tipografi Anda.

Buat font khusus

Menemukan kata yang tepat bisa jadi rumit, begitu juga dengan menemukan jenis desain yang tepat. Tetapi Illustrator dapat membantu Anda membuat bentuk dan font karakter khusus yang sesuai dengan tata letak dan desain unik Anda.

Mulailah dengan menggambar tata letak.

Anda bisa mendapatkan tampilan yang Anda inginkan dengan tulisan tangan di Illustrator atau dengan mengimpor tulisan tangan atau seni digital dari Adobe Photoshop.

Personalisasi setiap proyek.

Anda dapat menandai kata-kata Anda dengan font variabel Adobe Originals yang tersedia di daftar font Illustrator, pilih font yang ada untuk memulai proses desain dan kemudian sesuaikan berat, lebar, atau kemiringan untuk jenis itu.

Baca Juga : Membuat Font dan Mengedit Font TrueType

Ubah ide Anda menjadi kenyataan.

Dengan plug-in pihak ketiga yang membantu Anda mempersiapkan dan mengelola font, mudah untuk menambahkan gaya baru ke kotak peralatan Anda dan menerapkannya ke proyek desain grafis baru.

Sempurnakan bisnis Anda.

Anda dapat menggunakan Jejak Gambar untuk mengonversi tata letak font yang diimpor menjadi grafik vektor yang mudah diedit. Anda dapat menyesuaikannya untuk keterbacaan dan membentuk setiap huruf untuk mendapatkan tampilan tipografi unik yang Anda inginkan.

Sinkronkan font Anda dengan Adobe Stock.

Dengan aset Stock, Anda dapat dengan cepat menemukan inspirasi, memulai proyek baru, dan menggunakan Stock sebagai dasar untuk font kustom baru.

Impor apa yang Anda suka.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat font Anda sendiri – atau memilih dari lebih dari 17.000 font berkualitas tinggi yang dapat Anda aktifkan dari Adobe Fonts – melalui Adobe Creative Cloud di Photoshop, XD atau Premiere Pro.

Mengapa menggunakan generator font online?

Font adalah elemen penting dari desain web yang memengaruhi pengalaman pengguna. Font membantu menekankan gaya perusahaan Anda dan memperkuat hubungan emosional dengan audiens. Tipografi adalah seni merancang, merancang, dan mengatur jenis huruf, dan banyak perusahaan memberikan banyak penekanan pada bidang ini.

FONTSTRUCT _

Jika Anda ingin membuat font untuk situs web Anda, Fontstruct adalah salah satu opsi terbaik. Setelah membuat font, Anda dapat mengunduhnya sebagai file TrueType dan menggunakannya di mana saja. Anda tidak perlu mendesain font dari awal, Anda dapat menyesuaikan font yang sudah dibuat agar sesuai dengan estetika merek Anda.

Dimana untuk digunakan?

Fontstruct adalah alat yang hebat untuk membuat gaya font khusus. Ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membuat font geometris yang tidak biasa. Font dari Fonstruct ideal untuk situs web, untuk materi cetak dan publikasi apa pun di jejaring sosial.

KALIGRAFI

Calligraphr adalah pembuat font online yang membantu Anda membuat font TrueType untuk situs web atau aplikasi seluler Anda. Layanan ini memiliki versi premium dengan banyak fitur, tetapi Anda dapat membatasi diri Anda pada versi gratis – cukup untuk membuat font baru.

Anda dapat membuat font tanpa batas, menyertakan hingga 75 karakter, dan mengacak desain surat Anda. Dengan cara ini Anda akan dapat membuat font tulisan tangan yang sebenarnya, karena setiap huruf akan unik.

Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, seperti kemampuan untuk membuat hingga 480 gaya berbeda, Anda dapat membeli versi berbayar seharga $24 selama 6 bulan.

Dimana untuk digunakan?

Calligraphr adalah pembuat font online yang kuat yang sangat cocok untuk membuat font tulisan tangan. Sebaiknya gunakan font yang dibuat dengan Calligraphr di situs web, aplikasi, atau materi cetak Anda.

Pembuat BitFont

BitFontMaker adalah generator font online gratis yang ideal untuk membuat font pixelated. Ini adalah alat yang sangat fleksibel dan berguna untuk membuat font gaya kapal penyapu ranjau . Dengan layanan ini, Anda dapat membuat font baik dari awal maupun dengan menyesuaikan dan memodifikasi font lain.

Membuat Font dan Mengedit Font TrueType
Design Font

Membuat Font dan Mengedit Font TrueType

Membuat Font dan Mengedit Font TrueType – Proyek tunggal .NET Multiplatform App UI (.NET MAUI) mengambil pengalaman pengembangan khusus platform yang biasanya ditemui saat mengembangkan aplikasi dan mengabstraksikannya menjadi satu proyek bersama untuk Android, iOS, macOS, dan Windows.

Membuat Font dan Mengedit Font TrueType

monofonts – Terlepas dari platform yang ditargetkan, proyek tunggal .NET MAUI memberikan pengalaman pengembangan lintas platform yang disederhanakan dan konsisten. Proyek tunggal .NET MAUI menyediakan fitur berikut:

  • Proyek yang dapat dibagikan untuk Android, iOS, macOS, Tizen, dan Windows.
  • Pemilihan target debug yang disederhanakan untuk menjalankan aplikasi .NET MAUI.
  • File sumber daya bersama dalam satu proyek.
  • Manifes aplikasi yang menentukan judul, ID, dan versi aplikasi.
  • Akses API dan alat khusus platform sesuai kebutuhan.
  • Titik masuk aplikasi lintas platform tunggal.

Sumber

Manajemen sumber daya untuk pengembangan aplikasi lintas platform secara tradisional bermasalah. Setiap platform memiliki caranya sendiri dalam mengelola sumber daya yang harus diimplementasikan pada setiap platform. Misalnya, setiap platform memiliki persyaratan gambar yang berbeda yang sering kali melibatkan pembuatan beberapa versi dari setiap gambar pada resolusi yang berbeda. Akibatnya, setiap platform biasanya harus mereplikasi satu gambar beberapa kali, pada resolusi yang berbeda, dan gambar yang dihasilkan harus menggunakan konvensi nama file dan folder yang berbeda pada setiap platform.

.NET MAUI proyek tunggal memungkinkan file sumber daya untuk disimpan di satu lokasi dan digunakan pada setiap platform pada waktu yang sama. Ini termasuk font, gambar, ikon aplikasi, layar splash, aset mentah, dan file CSS yang digunakan untuk menata aplikasi .NET MAUI.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Font Huruf

File sumber daya biasanya harus ditempatkan di folder Resources dari proyek aplikasi .NET MAUI, atau subfolder dari folder Resources , dan tindakan pembangunannya harus diatur dengan benar. Tabel berikut menunjukkan tindakan build untuk setiap jenis file sumber daya:

Ketika file sumber daya ditambahkan ke proyek aplikasi .NET MAUI, entri sumber daya yang sesuai dibuat dalam file proyek (.csproj), dengan pengecualian file CSS. Tangkapan layar berikut menunjukkan folder Sumber Daya khas dengan subfolder untuk setiap jenis sumber daya:

Dalam contoh ini, wildcard ganda (“**”) menentukan bahwa folder Gambar dapat berisi subfolder. Oleh karena itu, <MauiImage Include=”Resources\Images\**\*” />tentukan file apa pun di folder Resources\Images atau subfolder mana pun dari folder Gambar untuk digunakan sebagai gambar sumber untuk menghasilkan gambar dengan resolusi yang diinginkan untuk setiap platform.

Sumber daya khusus platform menggantikan rekan sumber daya bersama mereka. Misalnya, jika Anda memiliki gambar khusus Android di Platforms\Android\Resources\drawable-xhdpi\logo.png , dan juga menyediakan gambar Resources\Images\ logo.svg yang dibagikan , file Scalable Vector Graphics (SVG) akan Digunakan untuk menghasilkan gambar Android yang diperlukan, kecuali gambar XHDPI yang sudah ada sebagai gambar khusus platform.

Pada waktu pembuatan, ikon aplikasi dapat diubah ukurannya ke ukuran yang benar untuk platform dan perangkat target. Kemudian, ikon aplikasi yang diubah ukurannya akan ditambahkan ke bundel aplikasi. Ikon aplikasi diubah ukurannya menjadi beberapa resolusi karena memiliki banyak tujuan, termasuk untuk mewakili aplikasi di perangkat, dan di toko aplikasi.

Gambar dapat ditambahkan ke proyek aplikasi dengan menyeretnya ke folder Resources\Images proyek , di mana tindakan pembuatannya akan diatur secara otomatis ke MauiImage . Ini membuat entri yang sesuai dalam file proyek:

Pada waktu pembuatan, gambar dapat diubah ukurannya ke resolusi yang benar untuk platform dan perangkat target. Kemudian tambahkan gambar yang dihasilkan ke bundel aplikasi.

Jasa Pembuatan Font Huruf
Cara Membuat Font Font

Jasa Pembuatan Font Huruf

Jasa Pembuatan Font Huruf – Apakah Anda bosan dengan penggunaan font biasa yang monoton setiap hari? Atau mungkin Anda memiliki ide kreatif tentang font dan gaya Anda sendiri?

Jasa Pembuatan Font Huruf

monofonts – Jika ya, maka kami ingin memberi tahu Anda bahwa karena Anda percaya diri dan cukup kreatif, inilah saatnya untuk mulai mengunjungi situs gratis di mana Anda dapat menghidupkan semua ide Anda yang terkait dengan font.

Ya, benar, karena ada banyak sumber daya untuk desainer grafis di Internet di mana Anda dapat mendesain dan mendesain font Anda sendiri. Di masa mendatang, Anda dapat menggunakannya dalam proyek Anda sendiri atau berbagi dengan orang lain. Perlu dicatat bahwa ada permintaan besar untuk jenis font baru dan menarik saat ini. Percayalah, dunia grafis hanya membutuhkan pengembang font yang berbakat, dan jika Anda ahli dalam hal itu, Anda juga bisa mendapatkan uang tambahan darinya.

font burung

Bird Font adalah alat online untuk membuat dan mengedit grafik vektor. Layanan ini menawarkan pengaturan impor dan ekspor untuk True Type Font (TTF), Embedded OpenType Font (CRT), dan Scalable Vector Graphics (SVG). Di situs Anda dapat menjelajahi banyak fitur dan alat untuk membuat berbagai gambar vektor. Yang paling populer di antaranya adalah orientasi kurva, substitusi pengikatan kontekstual, kerning, rotasi objek, perubahan latar belakang, dan banyak lagi.

Baca Juga : Cara Membuat Font Khusus di Windows dan macOS

Struktur Font

Situs ini dirancang khusus untuk membuat font dan menawarkan platform yang efisien untuk desain font. Sumber daya akan berguna bagi penggemar yang suka bereksperimen dengan font dan membuat tipe baru. Di FontStruct, Anda dapat membuat font menggunakan berbagai bentuk geometris, seperti ubin atau kisi bata.

Selain itu, di sini Anda dapat menemukan jenis font baru yang sudah jadi. Font yang dibangun di atas FontStruct disebut FontStructions dan dapat diinstal atau diunduh dalam file True Type Font (.ttp). Mereka juga dapat digunakan di Photoshop, aplikasi Mac/Windows atau di situs web dan blog. Ini adalah situs yang sangat layak untuk diperhatikan.

Glyphr Studio adalah program desain dan pengeditan font dan alat yang menawarkan banyak fitur menarik. Di Glyphr Studio Anda bisabuat ligatur dan glyph karakter khusus menggunakan berbagai alat pengeditan vektor seperti pena dan penunjuk. Salah satu keunggulan khas layanan ini adalah impor kode SVG dari Inkscape dan Illustrator.

Alat ini menawarkan mode layar ganda untuk desain dan pengeditan yang mudah. Antara lain, Glyphr Studio mendukung file font seperti True Type Font (TTF), Embedded OpenType Font (EPB), dan file font Scalable Vector Graphics (SVG).

MyScriptFont

MyScriptFont adalah alat online yang hebat untuk membuat font vektor dari tulisan tangan Anda sendiri. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh template dalam format PDF atau PNG dan kemudian mencetaknya. Kemudian tulis teks di dalamnya dengan tangan, pindai dan unggah ke situs (program mendukung JPG, PNG, PDF, dan lainnya). Anda juga dapat menggunakan Paint untuk menulis teks.

Tidak seperti alat serupa lainnya, MyScriptFont memungkinkan Anda untuk melihat dan mengunduh font tulisan tangan Anda dalam format Open Type dan True Type secara gratis. Font tulisan tangan dapat digunakan dalam program grafis, kartu ucapan, logo, surat pribadi, dan banyak lagi.

Penempaan Font

FontForge adalah platform online untuk membuat font gratis. Ini memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan program bawaan untuk membandingkan font yang berbeda. Dengan FontForge, Anda dapat membuat dan mengedit font dalam berbagai format, termasuk PostScript, SVG, True Type, Open Type, dan banyak lagi. Juga, siap melayani Anda adalah teks lengkap buku teks, yang membantu dalam pelatihan profesional dalam membuat font.

Cara Membuat Font Khusus di Windows dan macOS
Cara Membuat Font Font

Cara Membuat Font Khusus di Windows dan macOS

Cara Membuat Font Khusus di Windows dan macOS – Apakah Anda bosan dengan font “standar” di Windows dan macOS? Apakah Anda benar-benar ingin membuat font tulisan khusus tetapi, mengingat keterampilan komputer Anda yang buruk, apakah Anda takut gagal di perusahaan seperti itu?

Cara Membuat Font Khusus di Windows dan macOS

Monofonts.com – Saya meyakinkan Anda bahwa Anda sangat salah! Membuat font khusus sangat mudah dan, jika Anda meluangkan beberapa menit dari waktu luang Anda, saya dapat membuktikannya kepada Anda.

Dalam paragraf berikutnya, saya akan menunjukkan kepada Anda secara rinci cara membuat font khusus menggunakan beberapa layanan online dan beberapa program komputer, berkat pembuatan font dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Dan jika Anda perlu membuat font khusus langsung dari ponsel cerdas atau tablet Anda, jangan khawatir: di bagian terakhir tutorial Anda juga akan menemukan daftar aplikasi untuk membuat font saat bepergian.

Jadi, apakah Anda sudah berada di “pos perintah”, siap untuk memulai? Ya? Besar! yang lebih penting, terapkan saran yang akan saya berikan kepada Anda. Saya yakin Anda akan bersenang-senang menyesuaikan PC Anda dengan font “buatan sendiri”. Saya berharap Anda membaca dengan baik dan bersenang-senang!

Salah satu solusi pertama yang saya sarankan Anda coba untuk membuat font kustom adalah FontStruct : layanan online gratis yang sangat mudah digunakan. Untuk menggunakannya, buka halaman beranda dan klik tombol kuning Mulai Sekarang . Kemudian isi formulir yang diusulkan kepada Anda dengan nama pengguna Anda, alamat email Anda dan kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk mengakses layanan, lalu beri tanda centang pada item Saya setuju dengan persyaratan penggunaan dan klik tombol Masuk Sampai mendaftar.

Dalam beberapa detik, Anda akan menerima pesan ke alamat email yang ditunjukkan di atas: klik tautan di dalamnya untuk mengonfirmasi pendaftaran dan, pada halaman yang terbuka di browser, klik item Masuk untuk membuat login dengan Anda rincian masuk.

Baca Juga : Cara Membuat Font Sendiri dan Mengedit Font TrueType

Setelah masuk, klik tombol FontStructing yang terletak di bagian atas, beri nama untuk font yang ingin Anda buat di bidang teks Name your design dan klik tombol Start FontStructing untuk mulai membuat font kustom Anda.

Anda sekarang harus berada di depan ruang kerja FontStruct, di mana Anda harus menggambar setiap karakter. Font yang sedang Anda kerjakan adalah yang disorot dengan warna putih di daftar font di bagian bawah. Kemudian klik pada alat gambar ( ikon pensil yang terletak di kotak Alat ), pilih bentuk alat gambar di kotak Batu Bata (terletak di sebelah kiri) dan mulai menggambar karakter di dalam kotak kerja.

Untuk memperbaiki “noda” apa pun, klik alat penghapus yang terletak di dalam panel Alat dan lakukan koreksi yang diperlukan. Ketika Anda puas dengan pekerjaan yang dilakukan pada karakter, klik pada huruf berikutnya yang ada dalam daftar karakter yang terletak di bawah dan, segera setelah Anda selesai membuat semua karakter, pertama klik tombol Simpan untuk menyimpan yang dibuat font dan kemudian pada tombol Pratinjau untuk menampilkan pratinjau.

Di halaman web yang terbuka, ketik beberapa teks di Type untuk melihat FontStruction Anda dalam bidang tindakan , sehingga Anda dapat melihat font Anda beraksi, dan klik tombol Kembali untuk kembali ke ruang kerja. Segera setelah Anda puas dengan hasil akhirnya, klik tombol Unduh dan kemudian tombol Simpan untuk mengunduh font ke komputer Anda.

Cara Membuat Font Sendiri dan Mengedit Font TrueType
Cara Membuat Font

Cara Membuat Font Sendiri dan Mengedit Font TrueType

Cara Membuat Font Sendiri dan Mengedit Font TrueType – Bukankah lebih bagus jikalau Anda mampu memicu font TrueType Anda sendiri, memberi nama apa pun yang Anda inginkan, dan terlampau menggunakannya didalam program layaknya Word, Photoshop, dll.? Untungnya, ada lebih dari satu aplikasi perangkat lunak yang terlampau keren  yang mampu Anda pakai untuk tidak cuma memicu font Windows Anda sendiri, tetapi terhitung  mengedit font  di proses Anda!

Cara Membuat Font Sendiri dan Mengedit Font TrueType

Monofonts.com – Dalam posting ini, aku akan menjelaskan lebih dari satu program yang mampu Anda pakai untuk memicu font kustom. Beberapa berasal dari mereka gratis dan lebih dari satu berbayar. Jelas program berbayar  memiliki lebih banyak opsi dan antarmuka yang lebih baik untuk bekerja dengan font, tetapi ada terhitung  yang gratis. editor font gratis

 Kebanyakan orang akan memicu font untuk bersenang-senang dan bukan untuk bisnis, jadi mari kami menjadi dengan font gratis. Ada jutaan font yang ada untuk diunduh atau dibeli secara online, jadi jikalau Anda membaca posting ini, Anda bisa saja tertarik dengan kreativitas dan kecerdikan!

 Salah satu cara termudah untuk memicu font baru adalah dengan pakai editor font online. Anda mampu memicu font  segera di browser Anda dan mengunduhnya ke computer Anda sesudah selesai. struktur font

 FontStruct bisa saja adalah editor font online favorit aku karena memiliki antarmuka yang bagus dan alat font terbaik. Anda harus memicu akun dan masuk untuk pakai fasilitas ini. Kemudian klik tombol Buat Konfigurasi Font Baru. Setelah pilih nama font, layar Font Editor akan ditampilkan. Di sini aku membangun font  blok demi blok pakai batu bata. Ada banyak pilihan berbeda, dan Anda mampu beralih ke mode pakar untuk alat pembuatan font lainnya. Menciptakan suatu hal yang terlampau unik perlu waktu, latihan, dan kreativitas, tetapi itu tentu  menyenangkan. font cat

 FontStruct mengharuskan Anda  pakai alat digital untuk memicu font, tetapi bagaimana jikalau Anda idamkan menggambar font dengan tangan dan kemudian mengubahnya secara digital jadi font vektor? Di sinilah PaintFont mampu membantu!

 PaintFont adalah fasilitas online kecil dan rapi yang terlalu mungkin Anda mengubah postingan tangan jadi font nyata dengan khususnya dahulu pilih cii-ciri yang idamkan digunakan didalam font, selanjutnya mencetak template  yang Anda buat, selanjutnya mengunduhnya. … ada terhitung  template untuk bahasa  tak hanya bahasa Inggris, layaknya Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, dll. Klik tombol Buat Template untuk mengunduh, mencetak, dan memicu file PDF. Setiap blok  berisi keliru satu cii-ciri  yang dipilih di atas. Jelas Anda  tidak harus menulis huruf layaknya yang nampak di  kotak, tetapi Anda tidak harus menulis huruf layaknya yang  nampak di font.

milikmu yang baru. Simbol adalah untuk referensi, sehingga program mengetahui blok mana yang mewakili karakter mana. Kemudian, unduh templat font dan unduh font yang baru saja Anda buat. Jelas prosesnya mungkin tidak  sempurna, jadi Anda harus memindai template dengan baik sebelum mengunggah dan memastikan karakter ditulis dengan jelas dengan tinta hitam. Hal baiknya adalah jika beberapa font tidak dikenali dengan benar, Anda tidak perlu memulai dari awal.  Anda dapat menggunakan font asli sebagai font default dengan membuat template baru dengan hanya karakter yang tidak valid dan kemudian mengklik opsi lanjutan saat mengunduh. Karakter yang baru dikenali  menggantikan karakter dalam font default. Secara keseluruhan, konsep yang rapi dan beberapa hal menyenangkan untuk dilakukan bersama anak-anak Anda!

 font baru

 Pindah dari alat online ke alat desktop, salah satu editor font yang hebat adalah BirdFont. Ada berbagai alat  font dan  sangat mudah digunakan bagi siapa saja yang berpengalaman dengan perangkat lunak seperti Adobe Illustrator atau Corel Draw.  Jika Anda  baru mengenal  alat ini, mungkin perlu waktu untuk mempelajarinya karena sulit untuk membuat sesuatu yang terlihat bagus hanya dengan bermain dengan  alat yang tidak Anda ketahui cara menggunakannya. Anda dapat menemukan tutorial online  untuk membantu Anda memulai. Penempaan Font

 Program gratis lainnya untuk mengedit font dan mengonversi antar jenis font adalah FontForge. Ini adalah proyek sumber terbuka dan berfungsi dengan baik, tetapi tidak sebanyak yang kami inginkan. Pertama-tama, sepertinya tidak ada pembaruan sejak 2012. Kedua, alih-alih berada di satu jendela besar, ada jendela terpisah untuk alat, daftar font, dll, seperti yang biasa dilakukan GIMP. Ini berfungsi dengan baik, tetapi tidak  ramah pengguna. Selain itu, ia tidak memiliki alat sebanyak BirdFont. Sekarang mari kita bicara tentang  aplikasi pengeditan font berbayar. editor font komersial

 pembuat font

 High Logic memiliki program yang sangat keren bernama FontCreator mulai dari $79 yang memungkinkan Anda membuat dan mengedit font TrueType atau OpenType. Ini juga memiliki  alat menggambar dan mengedit yang sangat kuat yang dirancang untuk tipografer dan desainer, dan antarmuka  intuitif untuk pemula!

Baca Juga : 6 Langkah Sederhana Cara Membuat Font Sendiri

Program ini sangat cocok untuk desainer grafis dan seniman dan tidak  banyak yang bisa dimainkan kecuali Anda memiliki banyak uang untuk dibuang. Beberapa fitur utama dari program ini adalah:

  •  Membuat dan Mengedit Font TrueType dan OpenType
  •  Mengubah Desain Karakter yang Ada
  •  Menambahkan Karakter yang Hilang ke Kumpulan Font
  •  Mengonversi Gambar (seperti Tanda Tangan, Logo, atau Tulisan Tangan) ke Gambaran Umum Karakter
  •  Mengedit dan Membuat Ulang Nama Font
  •  Memodifikasi Pemetaan Karakter
  •  Memperbaiki tampilan font yang salah
  •  Membuat, mengubah, mengimpor, mengekspor, dan menghapus pasangan kerning
  •  Menambah/memodifikasi lebih dari 2.000 glyph kompleks
  •  Mengubah glyph individu atau seluruh font (misalnya tebal)
  •  Ekstrak font TrueType dari koleksi TrueType
  •  Semua sebelum instalasi Font Preview
  •  Menginstal Font di Windows untuk Digunakan di Program Windows

 Untuk membiasakan diri dengan FontCreator, Anda dapat  membuat font  sendiri. Pertama pilih “File” dari menu, lalu “New”. Beri font baru Anda nama yang unik. Jika tidak, itu tidak akan menginstal dengan benar di Windows nanti. Nama ini bukan nama file. Ini adalah nama font yang akan ditampilkan  dalam program, dll. Misalnya, Times New Roman adalah nama keluarga font, dan nama file sebenarnya adalah timesbd.ttf.  Anda sekarang akan melihat jendela Glyphs Overview di mana Anda  dapat menggambar teks. Mengklik dua kali pada sel bertanda “A” akan membawa Anda  ke jendela pengeditan mesin terbang. Mulailah menulis surat Anda dengan memilih Garis Besar dari menu Sisipkan. Anda dapat membaca panduan lengkap tentang penggunaan FontCreator di sini. Jika Anda masih merasa  terlalu rumit, atau jika Anda ingin membuat font dengan tangan Anda sendiri, Anda memerlukan semacam tablet gambar dan program grafis seperti Photoshop yang dapat menyimpan semua huruf yang Anda gambar dalam format GIF. Ada juga banyak program menggambar gratis. Setelah Anda menyimpan setiap karakter dalam format GIF,  Anda dapat mengimpornya ke jendela Edit Glyphs dengan memilih Tools dan kemudian Import Image. Dengan cara ini Anda tidak perlu menggunakan alat untuk menggambar huruf, cukup tulis. Setelah Anda membuat beberapa font, Anda dapat menguji font kustom baru Anda dengan memilih Test dari menu Font. Saat Anda mulai mengetik teks, Anda sekarang dapat melihat bagaimana huruf-huruf itu disatukan.

 Anda sekarang dapat menginstal font di Windows dengan mengklik Instal pada menu Font. Menyalin font ke folder Font Windows tidak disarankan. Setelah terinstal, font Anda akan tersedia untuk semua aplikasi favorit Anda!

 Studio Lab Font

 FontLab Studio adalah standar terbaik dalam hal alat pembuatan font dan berharga $673,95! Membuat font menghabiskan banyak uang! Perusahaan  font yang hanya membuat tipografi untuk dijual di Internet sebagian besar menggunakan program ini.  Proses  membuat tipe Anda sendiri tidak selalu mudah, tetapi  bagi kebanyakan orang itu pasti mungkin dengan sedikit waktu dan usaha (dan  sedikit uang). Secara keseluruhan,  membuat font Anda sendiri untuk mengirim kartu pos, email, dan lainnya sangat keren! Nikmati!

Cara Membuat Font Sendiri Menggunakan Inkscape dan IcoMoon
Cara Membuat Font

Cara Membuat Font Sendiri Menggunakan Inkscape dan IcoMoon

Cara Membuat Font Sendiri Menggunakan Inkscape dan IcoMoon – Anda dapat membuat font sendiri di Windows 10 hanya dalam beberapa menit, menggunakan aplikasi Microsoft Font Maker gratis di dalam Microsoft Store.

Cara Membuat Font Sendiri Menggunakan Inkscape dan IcoMoon

monofonts – Membuat font khusus tidak memerlukan perangkat lunak yang mahal atau keterampilan artistik yang hebat. Dimungkinkan untuk membuat font khusus menggunakan Inkscape dan IcoMoon, dua program gratis yang berfungsi di komputer mana pun. Kami menunjukkan cara menggunakan Inkscape versi 0.92.4 untuk Windows, Mac, dan Linux.

Aplikasi Pembuat Font Microsoft terasa seperti sesuatu yang harus diketahui orang tua Anda: cara yang menyenangkan, unik, tetapi tetap berguna untuk mengubah tulisan tangan mereka menjadi font yang sebenarnya untuk undangan dan catatan pribadi lainnya.

Baca Juga : Rekomendasi Situs Terbaik untuk Membuat Font Anda Sendiri

Microsoft diam-diam meluncurkan Font Maker bersamaan dengan rilis beta Windows 10 yang didistribusikan ke anggota program Windows Insider. Tapi itu benar-benar hanya sebuah aplikasi yang dapat diunduh dari Windows Store, dan Anda dapat mengunduh dan menggunakannya bahkan jika Anda memiliki versi Windows 10 biasa. Membuat font dari tulisan tangan Anda akan memakan waktu sekitar lima hingga sepuluh menit, tops.

Satu-satunya persyaratan nyata adalah PC layar sentuh, lebih disukai tablet yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan tinta. Dan ya, Anda mungkin menginginkan stylus, lebih disukai yang aktif. Anda dapat membuat font sendiri menggunakan mouse, tetapi hurufnya mungkin tidak akan terlihat seperti tulisan tangan Anda , itulah intinya.

Sedikit pengaturan cepat

Sebelum Anda mulai, luangkan waktu sejenak dan pastikan pena Anda diatur dengan benar. Hubungkan melalui Bluetooth, jika belum. Anda dapat menggunakan stylus pasif jika Anda mau, meskipun stylus aktif memungkinkan Anda menghapus kesalahan dengan mudah. (Namun, jangan khawatir—hanya membuat font baru bukanlah alasan untuk kehabisan uang dan menghabiskan $99 untuk Microsoft Surface Pen.)

Anda dapat mengeklik ikon pena di bilah tugas atau secara manual masuk ke menu Pengaturan > Perangkat > Pena & Tinta Windows untuk mengubah pengaturan pena Anda lebih lanjut. Di sini, saya sarankan untuk memberi tahu Windows dengan tangan mana Anda menulis dan mengabaikan input sentuh saat menggunakan pena Anda. Windows tidak melakukan pekerjaan yang baik dengan mengabaikan telapak tangan saya saat membuat font saya, menyebabkan saya keluar dari aplikasi pada beberapa kesempatan.

Buat font Pembuat Font pertama Anda dalam hitungan menit

Setelah pertama kali meluncurkan Font Maker, Anda mungkin melihat layar izin yang meminta Anda untuk mengizinkan Microsoft mengumpulkan goresan tinta Anda secara anonim untuk meningkatkan Windows. Apakah Anda memilih untuk melakukannya terserah Anda; itu tidak akan memengaruhi kemampuan Anda untuk menggunakan Font Maker.

Jika tidak, Anda akan dihadapkan dengan halaman templat karakter individu, yang mungkin mengingatkan kembali ke masa TK Anda. Untuk setiap karakter, ada “panduan” yang dengan cepat menghilang saat Anda mulai membuat tinta di dalam kotak.

Baris lain akan memandu Anda dalam seberapa besar untuk membuat setiap karakter, serta cara menyelaraskan setiap lingkaran dan lingkaran. Perhatikan ini adalah panduan font berbahasa Inggris; Saya belum melihat opsi untuk umlaut atau cedille Prancis, misalnya.

Jangan menganggap pedoman Microsoft sebagai Injil; misalnya, jika Anda ingin menulis huruf “g” sederhana dengan “mata dan kail”, jangan ragu. Dan jika ampersand lengkap bukan gaya Anda, jangan merasa terdorong untuk menggunakannya.

Mungkin lebih baik jika Anda hanya memasukkan setiap karakter dengan cepat, untuk mempertahankan gaya “Anda”. Namun, perhatikan bahwa goresan pena yang ringan dan cepat juga dapat menghasilkan font yang terlalu “spindly”, jadi tinta yang lebih lambat dan menekan lebih keras dapat membuat sedikit perbedaan. (Anda juga dapat membuat font Anda tebal, yang menambah ketebalan tinta.)

Sayangnya, baik tombol Backspace maupun Ctrl-Z tampaknya tidak berfungsi untuk membatalkan kesalahan atau goresan tinta yang berantakan, setidaknya dalam iterasi perangkat lunak yang saya coba. Namun, Anda harus dapat menghapusnya dengan Surface Pen atau stylus aktif lainnya. Pastikan Anda memberi tinta pada semua karakter, atau Font Maker akan membiarkannya keluar dari font Anda.

Anda dapat menyimpan pekerjaan yang sedang berlangsung menggunakan perintah “Simpan”, yang menyimpannya sebagai file proyek .jfproj. Tetapi sama seperti Anda tidak dapat mengedit font TrueType yang sudah ada yang disimpan dalam Windows, Anda tidak dapat mengedit font kustom setelah Anda menyelesaikannya.

Cara menyempurnakan font Pembuat Font Anda

Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat tiga frase, yang membantu Windows memastikan bagaimana kata-kata Anda akan diberi spasi dan bagaimana frase akan muncul. Tampaknya Microsoft Font Maker tidak menangkap bentuk huruf yang Anda tinta, hanya spasi, jadi Anda tidak perlu terlalu berhati-hati.

Terakhir, Windows akan menampilkan halaman yang menunjukkan font Anda sedang beraksi, dengan halaman dari Hamlet. Ini adalah kesempatan terakhir untuk menyesuaikan ukuran font Anda, spasi antar karakter, dan spasi antar kata.

Jika Anda melihat huruf yang terlihat rusak, Anda dapat mundur ke dua layar sebelumnya melalui spasi kecil atau panah menunjuk ke kiri di sudut kiri atas layar, meskipun Anda mungkin ingin meninta ulang ketiganya. menguji frase lagi. Jangan terlalu khawatir tentang ukuran font, karena Anda selalu dapat menyesuaikannya di aplikasi seperti Word.

Ketika Anda memiliki semua yang Anda suka, klik tombol Buat untuk mengekspor font Anda. (Mengklik Simpan akan membuat file proyek lain, yang bersifat opsional.)

Cara menggunakan font baru Anda di dalam Windows

Idealnya, Font Maker akan menyimpan font baru Anda di dalam folder Fonts, sehingga Anda dapat langsung menggunakannya di dalam Word. Sayangnya, Windows belum melakukannya. Bahkan, jika Anda mencoba menyimpannya di dalam folder Font (buka ikon folder File Explorer di bilah tugas Anda, lalu buka This PC > Local Disk > Windows > Fonts ) itu bahkan tidak akan muncul sebagai tujuan yang tersedia.

Namun, ada perbaikan yang mudah. Simpan font di lokasi yang diketahui (folder Dokumen adalah default) lalu cukup buka File Explorer, klik kanan font Anda, dan salin. Temukan folder Font lagi, klik kanan, dan tempel. Anda akan melihat bilah kemajuan singkat yang menjelaskan bahwa font Anda sedang diinstal. (Jika nanti Anda memutuskan ingin menghapus font seluruhnya dan memulai dari awal, Anda juga dapat mengeklik kanan font dan memilih Hapus .)

Setelah itu, ketika Anda membuka Word, WordPad, atau aplikasi lain yang menarik font dari folder font Anda, Anda akan melihat font Anda dalam daftar font, yang diurutkan berdasarkan abjad nama. (Satu pengecualian, anehnya, adalah submenu Font dalam Pengaturan Windows, yang tidak mencantumkannya.) Seperti font lainnya, Anda akan dapat menyesuaikan ukuran dan warna serta atribut lainnya, termasuk huruf miring miring.

Font Maker bukan merupakan bagian penting dari Windows; ini adalah salah satu perpaduan aneh antara kreativitas dan produktivitas yang tampaknya membuat Microsoft terpikat. Namun, lain kali orang tua Anda membuat undangan ke lingkungan sekitar dengan undangan ke pesta blok musim panas setempat, dorong mereka untuk mencoba Font Maker. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat dokumen menjadi milik mereka secara unik.

Rekomendasi Situs Terbaik untuk Membuat Font Anda Sendiri
Font Uncategorized

Rekomendasi Situs Terbaik untuk Membuat Font Anda Sendiri

Rekomendasi Situs Terbaik untuk Membuat Font Anda Sendiri – Font adalah salah satu bagian terbesar dari desain! Saya pribadi berpikir tipografi adalah hal PALING penting dalam hal desain, tetapi itu mungkin saya! Selain bercanda, font adalah bagian besar dari alam bawah sadar kita, membangkitkan emosi yang mungkin tidak kita sadari sampai kita duduk dan merenungkan komposisi poster atau tanda.

Rekomendasi Situs Terbaik untuk Membuat Font Anda Sendiri

monofonts – Ada font yang standar dalam perangkat lunak, tetapi apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk membuat font sendiri dari tulisan tangan Anda? Membuat font menambahkan sentuhan kemanusiaan pada sesuatu yang mungkin steril, terutama saat Anda mendesain poster untuk pertunjukan atau menambahkan beberapa gambar ke Facebook.

Banyak situs hari ini memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan mengembangkan kreativitas Anda dengan menawarkan cara gratis untuk membuat font Anda sendiri. Kami menguji beberapa situs dan menghasilkan yang menurut kami terbaik — beberapa hanya memiliki alat untuk membuat font, sementara yang lain memungkinkan Anda mendesain sendiri.

Baca Juga :  Desain font: 15 tips teratas untuk membuat jenis huruf Anda sendiri

Anda memilih font dan kemudian situs memandu Anda melalui seluruh alfabet (huruf besar, huruf kecil, simbol), Anda menggambar setiap huruf menggunakan font sebagai panduan untuk ukuran dan bentuk. Ini tidak berarti Anda harus mengikuti font mereka ke T, jadi pikirkan di luar kebiasaan dan coba sesuatu yang baru.

1. IfontMaker – Masih merupakan alat terbaik untuk membuat font. Foto di atas dibuat dengan font yang dirancang di IfontMaker dan sangat mudah digunakan. Membuat font Anda sendiri dapat memakan waktu kurang dari 5 menit dan dibuat hanya dengan menggunakan jari Anda. Font baru Anda kemudian dapat diinstal di komputer Anda serta iPad dan iPhone Anda untuk aplikasi apa pun.

2. FontStruct – adalah alat berbasis browser gratis untuk membuat tipografi Anda sendiri. Ini memungkinkan Anda membuat font sendiri dengan cepat dan mudah. Alat ini memungkinkan Anda mengunduh font sebagai TrueType, membagikan font Anda dengan komunitas FontStruct dan bahkan menelusuri atau mengunduh font yang diunggah oleh orang lain.

3. Fontographer – Fontographer adalah editor font hebat lainnya yang memungkinkan Anda menyesuaikan font yang ada untuk menjadikannya milik Anda sendiri dan bahkan menyediakan alat untuk membantu Anda membuat font baru. Ini tersedia untuk sistem Windows dan Mac.

4. Calligraphr – Calligraphr adalah versi baru dan lebih baik dari MyScriptFont. Lebih mudah digunakan dan Anda tidak memerlukan pemindai lagi. Yang perlu Anda lakukan adalah mencetak template yang dapat diunduh dan mengisinya dengan pena hitam untuk membuat font Anda sendiri. Kemudian, ambil gambarnya di ponsel Anda dan unggah ke situs ini. Dari sana itu akan menghasilkan font Anda sendiri dari tulisan tangan Anda sendiri! Anda kemudian dapat menggunakan font baru Anda di komputer Anda!

5. YourFonts – YourFonts mirip dengan Calligrapher, tetapi tidak memiliki banyak opsi karakter. Cobalah keduanya, dan lihat mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Raster Font Editor – Raster Font Editor adalah aplikasi terpisah, artinya Anda dapat menggunakannya langsung melalui perangkat penyimpanan portabel, seperti USB flash drive, atau aplikasi penyimpanan cloud, seperti Dropbox , tanpa harus menginstalnya. Ini tidak semewah dalam fitur seperti beberapa situs lain yang disebutkan, tetapi ini bisa menjadi preferensi bagi mereka yang hanya membutuhkan fitur pengeditan font dasar dan portabilitas perangkat lunak.

Hanya ada beberapa dari banyak situs luar biasa di luar sana yang memberi Anda kemampuan untuk membuat font Anda sendiri. Sangatlah berharga untuk menjadi unik dan membuat font Anda menonjol!

Design Font

Desain font: 15 tips teratas untuk membuat jenis huruf Anda sendiri

Desain font: 15 tips teratas untuk membuat jenis huruf Anda sendiri – Berjuang untuk menemukan desain font yang tepat? Berikut cara membuatnya sendiri.

Desain font: 15 tips teratas untuk membuat jenis huruf Anda sendiri

monofonts – Desain font adalah bidang yang sangat menarik bagi banyak desainer dan ilustrator. Font yang tepat dapat menjadi sangat penting dalam semua jenis karya kreatif, mulai dari branding hingga proyek desain grafis individual, dan masuk akal jika Anda mungkin ingin membuat jenis huruf Anda sendiri untuk sesuatu yang benar-benar unik.

Jika Anda seorang desainer atau ilustrator yang baru mengenal desain font, Anda harus memahami kepraktisan tertentu, termasuk perangkat lunak apa yang digunakan dan elemen apa yang perlu dipertimbangkan. Sering kali ada baiknya mendaftar di kursus desain tipe pendek, baik secara lokal atau online, tetapi jika itu tidak memungkinkan, tip di bawah ini akan membantu Anda berada di jalur yang benar untuk membuat desain font Anda sendiri.

Baca Juga  : Cara Membuat Font Anda Sendiri

Jika Anda merasa terinspirasi untuk meningkatkan keterampilan Anda, jelajahi panduan kami untuk tutorial tipografi terbaik . Dan jika Anda tidak punya waktu untuk membuat font sendiri, lihat kumpulan font gratis terbaik dan font profesional teratas kami . Kami sangat merekomendasikan MyFonts (ditautkan di bawah) untuk berbagai pilihan font, dan font yang tersedia di sana dapat membantu menjadi inspirasi bagi Anda sendiri.

01. Buat ringkasan untuk desain font Anda

Font memiliki banyak kegunaan dan mendesain sendiri bisa menjadi perjalanan yang panjang. Adalah bijaksana untuk memulai dengan visi yang jelas tentang apa tujuan font Anda untuk memberikan beberapa fokus. Anda mungkin mulai dengan sesuatu yang murni sebagai bentuk ekspresi diri, tetapi praktik yang biasa dilakukan dalam desain font adalah membuat jenis huruf sebagai tanggapan atas brief. Ringkasan Anda harus memperjelas apa yang perlu dicapai font Anda dan bagaimana font itu akan digunakan.

Ini biasanya membutuhkan banyak penelitian dan refleksi. Anda harus bertanya pada diri sendiri bagaimana desain font Anda akan digunakan apakah itu proyek tertentu atau untuk penggunaan pribadi dan apakah itu perlu untuk memecahkan masalah tertentu. Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana jenis huruf Anda akan dibandingkan dalam lanskap di samping desain yang serupa. Apa yang akan membuatnya unik?

Pilihan untuk desain font sangat luas. Ada tipografi yang dibuat khusus untuk pengkodean, untuk teks akademik, untuk menyediakan sistem angka yang lebih baik untuk dokumen teknik atau sebagai satu-satunya yang dipesan lebih dahulu untuk huruf publik. Hanya ketika Anda tahu untuk apa jenis huruf Anda sebenarnya akan digunakan, Anda dapat benar-benar memulai desainnya.

02. Buat pilihan desain font dasar Anda

Desain font melibatkan sejumlah pilihan penting yang perlu Anda buat sejak dini. Apakah desain font Anda akan menjadi jenis huruf serif atau sans-serif? Misalnya. Apakah itu akan didasarkan pada alat tulis atau akan lebih geometris? Apakah desain Anda akan berbentuk teks, nyaman dalam ukuran kecil dan cocok untuk dokumen panjang; atau apakah itu akan menjadi tampilan wajah dengan gaya imajinatif yang berfungsi lebih baik untuk menarik perhatian pada ukuran yang lebih besar?

Mendesain jenis huruf sans-serif seringkali lebih menantang bagi pemula karena fitur yang membedakan jenis huruf tersebut jauh lebih halus. Sementara itu, jika Anda seorang desainer tipe yang lebih mahir, Anda mungkin ingin menjelajahi dunia font variabel. Seperti namanya, font variabel memungkinkan desainer tipe untuk mempersonalisasi huruf mereka, pada dasarnya memungkinkan satu font untuk bertindak seperti beberapa font. Untuk saran lebih lanjut tentang ini, lihat 4 langkah kami untuk menggunakan font variabel .

03. Mulai desain font Anda dari awal

Salah satu cara yang baik untuk memulai dengan desain font adalah dengan mendigitalkan tulisan tangan Anda sendiri. Ini bisa menjadi latihan latihan yang berguna karena tulisan tangan sangat individual. Hindari mendasarkan desain Anda pada garis besar jenis huruf yang ada. ‘Helvetica with wings’ tidak akan menghasilkan jenis huruf yang lebih baik atau membantu Anda mengembangkan keterampilan Anda sebagai perancang huruf. Ini seharusnya tidak perlu dikatakan lagi, tetapi tipografi seperti ini dikirimkan (biasanya tidak berhasil) ke pengecoran dengan cukup teratur.

04. Cobalah mendesain font dengan tangan

Bahkan jika Anda seorang ahli kurva Bezier, adalah ide yang baik untuk memulai dengan mendefinisikan bentuk huruf secara manual. Mengklarifikasi bentuk tertentu dari awal melalui komputer dapat menjadi membosankan dan memakan waktu.

Buat beberapa huruf pertama dengan elegan di atas kertas dan kemudian lengkapi secara digital. Karakter lain dapat dirancang di layar dengan mencocokkan fungsi tombol seperti ujung terminal serta lebar garis.

Perhatikan bahwa tangan secara alami menggambar kurva yang lebih halus dan akurat dalam lengkungan cekung yang diputar oleh lengan dan pergelangan tangan. Untuk memanfaatkan ini, terus balikkan kertas Anda daripada menyesuaikan posisi atau menggambar melawan titik pivot ini.

05. Gunakan karakter kontrol untuk desain font Anda

Masuk akal untuk memulai desain font Anda dengan karakter tertentu yang akan membantu mengatur gaya jenis huruf Anda. Anda kemudian dapat membawa karakter lain dengan cara yang harmonis.

Karakter awal ini sering disebut ‘karakter kontrol’ karena berfungsi untuk mengontrol desain. Dalam jenis huruf Latin huruf kecil, mereka akan menjadi ‘n’ dan o, dan dalam huruf besar, ‘H’ dan ‘O’ sering digunakan. Anda kemudian dapat terus menambahkan ini. Kata ‘adhesi’ sering digunakan sebagai contoh untuk menguji proporsi dasar desain font.

06. Pindah ke komputer Anda

Ada berbagai cara untuk memasukkan gambar Anda ke komputer. Beberapa orang menganjurkan program penelusuran, namun saya lebih suka menelusuri gambar saya secara manual karena saya ingin kontrol penuh atas ke mana titik-titik pada kurva saya pergi.

Sebagian besar perangkat lunak memerlukan gambar yang terdefinisi dengan baik untuk bekerja dengan efektif, jadi ketika Anda senang dengan karakter sketsa, cobalah menguraikannya dengan pena berujung halus (untuk mendapatkan tepi bentuk) dan kemudian isi bentuk dengan spidol.

Anda kemudian dapat mengambil snap dengan kamera ponsel Anda (lihat posting kamera ponsel terbaik kami jika Anda memerlukan peningkatan), dan mengirimkannya ke komputer Anda.

07. Pilih perangkat lunak Anda

Banyak desainer dari latar belakang desain grafis secara alami akan langsung beralih ke Adobe Illustrator untuk mulai menggambar tipe mereka. Untuk menggambar bentuk huruf individu dan bereksperimen, ini baik-baik saja, tetapi akan segera menjadi jelas bahwa ini bukan alat yang tepat untuk membuat seluruh jenis huruf.

Lebih baik mulai bekerja di lingkungan yang membuat Anda berpikir tentang penspasian huruf dan pembuatan kata. Ada beberapa opsi tergantung pada preferensi pribadi, tetapi FontLab Studio , Glyphs , dan Robofont adalah opsi perangkat lunak berbasis tipe yang populer untuk desain font.

Program-program ini tidak murah, meskipun Glyphs memiliki versi ‘Mini’ yang layak untuk Mac, dengan beberapa fungsi dihapus. Kedua versi juga menawarkan uji coba gratis selama 30 hari. Keuntungan nyata lainnya dari paket ini adalah Anda dapat mengekspor pekerjaan yang sedang berjalan sebagai font.

08. Menggambar beberapa huruf

Seperti perangkat lunak lainnya, program ini membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri, tetapi mereka memiliki antarmuka yang bagus dan ada tutorial praktis yang tersedia secara online. Pada Glyphs, misalnya, setelah Anda mengimpor gambar Anda, antarmuka gambar cukup dekat dengan Illustrator CC, dan kontrol titik kurva Bézier mungkin sebenarnya lebih akurat. Untuk kontrol yang lebih besar terhadap desain font Anda, jika memungkinkan, tempatkan titik Anda pada ujung kurva bentuk huruf (atas, bawah, kiri, kanan).

09. Beralih ke mode tampilan teks

Setelah Anda menggambar beberapa huruf, Anda dapat mulai mengetik kata menggunakan mode tampilan teks. Salah satu keuntungan utama dari Glyphs adalah Anda dapat mengedit bentuk Anda dalam tampilan teks yang sama untuk mulai membuat karakter selaras bersama dalam kata-kata.

Anda kemudian dapat mulai membuat penyesuaian pada spasi huruf, melihat ritme penghitung dan menyempurnakan proporsi keseluruhan, seperti tinggi-x, berat, dan lebar jenis huruf Anda.

10. Uji desain font Anda pada level garis

Seperti yang sering dikutip oleh perancang tipe Matthew Carter: “Tipe adalah kumpulan huruf yang indah, bukan kumpulan huruf yang indah”. Dengan pemikiran ini, bertujuan untuk mulai melihat desain Anda dari tingkat garis dan paragraf sedini mungkin.

Buat dokumen InDesign CC sederhana (lihat cara mengunduh InDesign di sini, atau lihat harga terbaik saat ini untuk Adobe Creative Cloud di bawah), dengan bingkai teks dan tempel beberapa kata ke dalamnya. Atur setiap bingkai teks ke ukuran font yang berbeda untuk perbandingan (ukurannya akan tergantung pada apa jenis huruf Anda akan digunakan). Terakhir, ekspor jenis huruf Anda dan pilih di dalam dokumen Anda untuk melihatnya beraksi.

Saat Anda masih dalam tahap awal desain Anda, sebelum Anda menentukan spasi apa pun, Anda dapat menggunakan alat kerning bawaan InDesign untuk memberi spasi pada huruf Anda secara optik, mungkin dengan beberapa pelacakan ekstra, untuk kesan cepat dan kotor. Dalam hal melakukan pekerjaan dengan benar, lihat tip ahli kami untuk tipe kerning .

Saat Anda senang, ekspor jenis huruf Anda dan pilih di dalam dokumen Anda untuk melihatnya beraksi.

11. Pelajari tipografi lainnya

Untuk membuat jenis huruf yang kredibel, Anda perlu mempelajari contoh desain font yang bagus dan melihatnya secara kritis dari perspektif kontekstual atau historis. Ini dapat membantu Anda memahami mengapa pilihan desain tertentu di dalamnya, dan dalam jenis huruf Anda sendiri, memiliki efek tertentu.

Lihatlah bagaimana sistem bentuk bekerja sama secara konsisten sambil membentuk identitas. Artikel kami 5 cara tipe dapat menentukan merek melihat efek berbeda yang dapat dimiliki fitur tipe tertentu. Lihatlah kedua tipografi yang memiliki gaya yang mirip dengan Anda dan tipografi teks yang diterima secara umum sebagai contoh yang baik.

12. Kecilkan desain font Anda

Sangat penting untuk meninjau jenis huruf Anda pada ukuran yang berbeda dalam dokumen pengujian Anda. Bergantung pada ringkasan Anda, keterbacaan mungkin penting pada ukuran yang lebih kecil, atau Anda mungkin khawatir dengan cara teks tampilan Anda dibaca dari kejauhan.

Perubahan skala dapat menyebabkan masalah muncul. Melihat bagaimana bentuk Anda berperilaku pada berbagai ukuran, dan mempelajari keputusan desain apa yang memengaruhinya, membutuhkan latihan dan pengalaman.

13. Cetak desain font Anda

Mencetak kemajuan Anda sehingga Anda dapat melihatnya jauh dari batas piksel dan cahaya latar akan membantu Anda melihatnya dari perspektif yang berbeda. Banyak orang merasa lebih mudah untuk menemukan masalah dengan karakter cacat, ritme counter, modulasi stroke dan sebagainya ketika desain font dicetak dan disematkan di dinding.

Juga lebih mudah untuk membuat catatan dan sketsa untuk penyesuaian. Manfaat lain dari pencetakan adalah ketika membuat ribuan penyesuaian mikro selama periode pengembangan yang panjang, hasil cetak dapat membantu Anda melacak kemajuan Anda.

14. Tambahkan karakter khusus ke desain font Anda

Jenis huruf Anda mungkin memiliki kumpulan karakter yang terbatas karena itulah yang diperlukan untuk proyek tertentu atau karena itu adalah desain yang sangat dekoratif. Namun, jika tujuan Anda adalah agar desainer lain dapat menggunakan desain font Anda dalam berbagai proyek, maka itu harus fleksibel. Itu berarti memiliki set karakter yang luas. Ini umumnya harus mencakup huruf kapital kecil, tanda diakritik (aksen), pilihan angka, pengikat dan banyak lagi.

15. Jelajahi berbagai gaya, berat, dan lebar

Ketika seorang desainer memilih jenis huruf tertentu, mereka biasanya menginginkan palet pilihan yang berbeda untuk mendesain. Apakah jenis huruf Anda benar-benar miring, bukan hanya romawi miring? Apakah jenis huruf Anda sesuai dengan versi kental? Pertanyaan-pertanyaan ini kembali ke brief Anda dan tujuan penggunaan tipografi Anda.

Cara Membuat Font

Cara Membuat Font Anda Sendiri

Cara Membuat Font Anda Sendiri – Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang font! Apakah Anda pernah mencoba membuatnya? Bahkan jika Anda belum pernah memikirkan hal ini, Anda mungkin akan terinspirasi setelah membaca cerita saya.

Cara Membuat Font Anda Sendiri

monofonts – Saya akan memberi tahu Anda bagaimana saya memutuskan untuk mencoba desain font, bagaimana saya bersiap untuk membuat font pertama saya, dan mengapa Anda harus mencoba dan membuat font Anda sendiri juga! Prosesnya benar-benar menantang dan menenangkan pada saat bersamaan. Anda akan belajar banyak hal baru sambil menggali bidang kreatif baru.

Jika Anda tidak akan membuat font sendiri tetapi Anda memerlukannya untuk desain Anda, silakan langsung menuju halaman Bananito Font Duo di GraphicRiver dan dapatkan di sana!

Baca Juga : Font Sampul Buku: Cara Memilih Salah Satu yang Mengkonversi

Melihat semua pesta tipografi di sekitar saya, saya melihat font tampilan tulisan tangan dan font skrip imajinasi menjadi semakin trendi, membuat desain apa pun terlihat segar dan unik. Anda dapat dengan mudah menemukan font seperti itu di GraphicRiver.

Saya menjadi sangat terinspirasi oleh ide mencoba sesuatu yang baru setelah bekerja sebagai ilustrator selama bertahun-tahun. Jadi mengapa tidak menyalurkan hasrat saya untuk menggambar… menjadi menggambar huruf?

Bagaimana Saya Membuat Font Pertama Saya

Setelah membaca beberapa buku tentang tipografi dan mempelajari teori desain font, saya melanjutkan untuk melatih keterampilan kaligrafi saya. Pada titik ini, latihan tanpa akhir dimulai. Saya mencetak banyak lembar latihan dan melatih gerakan naik dan turun itu setiap kali saya punya waktu luang.

Mau tak mau saya memperhatikan betapa menenangkan proses ini. Selain membuat tangan Anda kuat, ini membantu Anda untuk fokus dan menyingkirkan pikiran yang tidak diinginkan, sama seperti jika Anda sedang bermeditasi.

Ketika saya menjadi lebih mengenal tipografi, kaligrafi dan dunia huruf, saya akhirnya memutuskan untuk membuat tipografi yang sebenarnya, yang dapat Anda instal di PC Anda dan digunakan dalam program seperti Adobe CC, Affinity Designer dan Corel Draw untuk mendesain atau Microsoft Office dan Pages untuk mengetik dan memformat dokumen.

Inilah yang membedakan font dari sekumpulan huruf vektor atau alfabet—Anda dapat menginstalnya seperti font biasa yang Anda unduh dari web, dan bekerja dengannya di perangkat lunak apa pun alih-alih menyusun kata dari satu huruf dalam program grafis.

Untuk memulai, saya memutuskan untuk membuat duo font yang terdiri dari font tampilan huruf besar sederhana dan satu set simbol doodle untuk dekorasi. Duo font seperti itu sangat bagus untuk membuat desain mewah dalam beberapa klik karena Anda sudah memiliki semua yang Anda butuhkan. Selain itu, font gambar tangan yang lucu ini cocok dengan font serif atau sans serif lainnya jika Anda membutuhkan heading dan subheading.

Dan beginilah lahirnya Bananito Font Duo !

Setelah font online, font dipilih sendiri untuk buletin email promosi dan juga disertakan dalam bundel font besar.

Terinspirasi oleh hasil pertama, saya memutuskan untuk terus mengembangkan keterampilan saya di bidang ini dan mencoba sesuatu yang lebih canggih: font skrip.

Font skrip terlihat sangat elegan ketika terlibat dalam sebuah desain.

Berikut adalah tip cepat jika Anda berpikir untuk membuat font tetapi tidak tahu bagaimana memulainya. Ya, jumlah pekerjaan yang harus dilakukan mungkin membuat Anda takut, tetapi hanya jika semuanya tidak teratur dan dilakukan dalam urutan yang kacau.

Mulailah dengan font yang sederhana, dan jangan mencoba untuk menambahkan semua lonceng dan peluit di jenis huruf pertama Anda jika Anda tidak yakin apakah Anda akan memiliki cukup kekuatan dan motivasi untuk menyelesaikannya. Bagaimanapun, lebih baik mencoba dan membuat setidaknya satu font sederhana daripada menyerah di tengah membuat font yang lebih kompleks.

Jadi izinkan saya memberi tahu Anda tentang proses bagaimana saya mendesain dan membuat Bananito Font Duo , dari awal hingga selesai.

Cara Membuat Font Simbol

Bagaimana Menggambar Surat

Untuk memulainya, kita perlu menggambar semua huruf. Saya hanya akan membuat versi huruf besar dari font, jadi saya perlu menggambarkan 26 huruf alfabet Inggris. Gaya font Anda sepenuhnya opsional dan tergantung pada banyak faktor. Saat memikirkan font baru, coba ingat bahwa itu seharusnya:

  • trendi (lihat melalui font teratas di GraphicRiver , misalnya, untuk menyadari apa yang sedang tren saat ini dan font mana yang memiliki peringkat lebih tinggi atau dipilih sendiri oleh staf Envato)
  • mudah dibaca baik dalam skala besar maupun kecil
  • berguna untuk berbagai jenis desain, karenanya, multiguna

Tidak harus terlihat seperti tulisan tangan Anda sendiri, tetapi pasti bisa jika Anda menginginkannya (selain itu, font tulisan tangan adalah salah satu tren yang sedang hangat).

Jika Anda lebih suka pena kuas dan kertas, lakukanlah! Anda mungkin juga lebih suka menggunakan pensil karena mudah dikoreksi dengan bantuan penghapus. Setelah Anda selesai menggambar semua huruf di atas kertas, lanjutkan dan pindai atau gunakan ponsel Anda untuk membuat foto.

Lebih baik menggambar semuanya dalam satu pengambilan, tanpa menunda pekerjaan untuk hari berikutnya karena huruf-hurufnya mungkin terlihat sedikit berbeda. Saya perhatikan bahwa tangan saya berperilaku berbeda setiap kali saya menggambar—terkadang terasa lebih lelah dan kencang, dan di hari lain lebih mudah untuk membuat garis yang ringan dan berputar. Bahkan, akan jauh lebih mudah untuk menggambar semua huruf dengan gaya yang konsisten jika kita menggambar semuanya satu per satu. Dan jangan lupa tentang angka dan tanda baca! Terkadang orang membutuhkannya untuk mendesain juga, jadi mengapa tidak menambahkannya ke jenis huruf kita?

Lihatlah Calligraphr (sebelumnya dikenal sebagai MyScriptFont.com), di mana Anda dapat menemukan template yang sangat berguna yang berisi semua mesin terbang untuk font masa depan kita. Cetak saja dan gunakan sebagai panduan, atau impor ke program Anda jika Anda bekerja secara digital.

Omong-omong, beberapa kata tentang bekerja secara digital. Awalnya, saya mulai berlatih kaligrafi di atas kertas. Namun, kemudian, saya pindah untuk menggambar semuanya di iPad, menggunakan Apple Pencil dan aplikasi Procreate. Anda dapat menemukan beberapa kuas yang sangat bagus untuk huruf dan kaligrafi, atau bahkan membuatnya sendiri seperti yang saya lakukan. Saya menghabiskan beberapa jam bermain dengan pengaturan dan tekstur sampai saya membuat kuas sempurna yang berperilaku seperti pena kuas asli, membuat seluruh proses lebih halus dan lebih cepat.

Ada beberapa keuntungan dalam menggambar huruf secara digital, seperti kesempatan untuk membatalkan dan mengedit apa pun, mengubah skala dan warna elemen, dan mentransfer gambar yang sudah selesai ke komputer Anda hanya dalam satu klik.

Namun, pilihan menggambar secara digital bukan untuk semua orang: ada banyak orang yang menikmati menggambar di atas kertas karena memberi Anda perasaan sentuhan yang menyenangkan dari tekstur kertas asli dan kontrol lebih besar atas goresan. Sebaliknya, kaca pada layar digital mungkin terasa terlalu licin dan licin untuk menggambar, dan goresan pena digital tidak begitu tepat seperti sapuan kuas asli. Namun, menggambar secara digital mungkin menjadi jauh lebih mudah karena penghalusan garis secara otomatis, sehingga Anda tidak memiliki goresan yang goyah dan goyah.

Cara Mentransfer Gambar Anda Ke Komputer

Setelah Anda puas dengan tulisan tangan Anda, saatnya untuk membukanya di Adobe Illustrator dan menggunakan fungsi Image Trace untuk mengubahnya menjadi vektor bersih yang bagus!

Pengaturan Jejak Gambar Anda mungkin berbeda dari saya, tergantung pada ketebalan dan ukuran huruf dan pada kecerahan dan kontras huruf Anda jika Anda menggambar di atas kertas. Saya biasanya menyimpan Ambang antara 120 dan 170 jika saya ingin hurufnya lebih atau kurang detail. Saya juga mengatur Paths and Corners menjadi 75% , meninggalkan semua opsi lain sebagai default.

Setelah Anda selesai, klik tombol Expand di panel kontrol di atas untuk mengubah huruf menjadi kurva. Ingatlah untuk menghapus latar belakang putih dengan mengkliknya dengan Magic Wand Tool (Y).

Mungkin perlu beberapa waktu untuk membersihkan huruf setelah menjiplak, membuat garis lebih halus dan menyingkirkan elemen yang tidak dibutuhkan dan titik tersesat.

Segera setelah kami puas dengan hasilnya, kami dapat menempatkan setiap simbol di selnya sendiri dan bersiap untuk ekspor.

Proses selanjutnya tergantung pada perangkat lunak yang akan Anda gunakan untuk membuat font. Ini bisa berupa FontLab atau, misalnya, Glyphs .

Jika Anda pengguna Windows, saya sarankan untuk mencoba FontLab, program yang sangat kuat untuk membuat font!

Saya lebih suka menggunakan Glyphs. Namun, ini hanya untuk macOS, dan itu adalah satu-satunya kelemahannya sejauh ini. Program itu sendiri sangat mudah dan menyenangkan untuk digunakan dengan antarmuka yang ramah pengguna serta panduan dan tutorial deskriptif. Jadi, jika Anda pengguna Mac, coba uji coba gratis selama 30 hari dan lakukanlah.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda ingin mempelajari perangkat lunak baru dan membuat lebih banyak font di masa mendatang, Anda dapat mencoba sesuatu yang lebih sederhana sebagai permulaan. Misalnya, Calligraphr , yang saya sebutkan sebelumnya di artikel, adalah kesempatan bagus untuk memeriksa bagaimana fungsi font Anda. Cukup ikuti petunjuk lengkap di situs web dan buat font Anda dengan cepat dan mudah!

Ini adalah momen favorit saya, ketika font akhirnya diuji dan diekspor dan ditayangkan! Sekarang Anda dapat menggunakannya dalam desain Anda sendiri, membuat spanduk, pamflet, dan kartu pos imajinasi jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada jika Anda menggabungkan huruf menjadi kata satu per satu.

Mengapa Anda Harus Mencoba Membuat Font Sendiri

Masih ragu apakah Anda harus melakukannya atau tidak? Berikut adalah daftar alasan yang muncul di benak saya segera setelah saya memutuskan untuk terjun ke dalam proses yang mengasyikkan seperti pembuatan font.

  • Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba sesuatu yang baru. Jika Anda terjebak di tengah jalan dan merasa kehilangan kreativitas dan motivasi untuk melakukan hal-hal yang biasa Anda lakukan, membuat font bisa menjadi angin segar. Proses pembuatan font sangat menarik dan menantang. Anda mungkin juga merasa meditasi dan menenangkan.
  • Merancang font adalah cara yang baik untuk mencoba media tradisional dan digital. Beberapa dari kita senang menggambar huruf di atas kertas, menggunakan berbagai kuas, kuas, dan pena kaligrafi. Yang lain memilih kaligrafi digital di PC atau iPad, mencoba berbagai kuas dan membuat sendiri untuk menemukan kombinasi sempurna antara ukuran, kemiringan, opasitas, dan tekstur.
  • Keterampilan menggambar Anda akan meningkat. Saat menyelesaikan latihan, melakukan semua pukulan ke atas, ke bawah, dan lingkaran hari demi hari, Anda akan menemukan bahwa tangan Anda menjadi lebih stabil dan bahwa Anda sekarang menggambar pukulan panjang dan lurus dengan ketegasan dan kepercayaan diri.
  • Tidak ada lagi garis yang goyah di sini! Keterampilan ini juga akan berguna untuk bidang ilustrasi lainnya karena selalu bagus untuk memiliki tangan yang kuat saat menggambar.
  • Fakta aneh tentang aspek kimia tubuh kita adalah bahwa mempelajari keterampilan baru membuat otak Anda bekerja lebih banyak, menyebabkannya menciptakan koneksi baru antara neuron, menggantikan beberapa yang hilang dari waktu ke waktu. Bukankah itu luar biasa? Selain itu, pengalaman baru meningkatkan tingkat dopamin Anda, memberi Anda perasaan gembira.
  • Itu selalu merupakan nilai tambah untuk menambahkan beberapa keterampilan baru ke CV Anda. Ini jelas akan memberi Anda lebih banyak poin di mata bos atau klien masa depan Anda, apakah Anda sedang mencari pekerjaan atau lepas.
  • Anda akan menjadi lebih mahir dalam desain dengan mempelajari cara memasangkan dan menggabungkan font. Kombinasi font yang indah membuat desain apa pun terlihat lebih baik, sementara font yang tidak tepat dapat merusak desain yang bagus.
  • Lebih mudah menggunakan font Anda sendiri dalam desain Anda tanpa mempedulikan jenis lisensi apa yang Anda butuhkan tergantung pada tujuan produk akhir Anda.
Font

Font Sampul Buku: Cara Memilih Salah Satu yang Mengkonversi

Font Sampul Buku: Cara Memilih Salah Satu yang Mengkonversi – Anda mendapatkan satu kesempatan untuk membuat kesan pertama. Kita semua tahu ini. Itu sebabnya kami berdandan untuk wawancara dan kencan. Namun, begitu banyak Penulis mengabaikannya dalam hal font sampul buku.

Font Sampul Buku: Cara Memilih Salah Satu yang Mengkonversi

monofonts – Mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk menulis buku yang bagus dan kemudian hampir tidak berusaha untuk melihat hal pertama yang dilihat orang: sampulnya, dan khususnya, kata-kata di sampulnya.

Biarkan saya menjadi sangat jelas tentang ini untuk Anda: Tipografi yang buruk dapat merusak sampul yang bagus .

Beberapa kesalahan terbesar dan paling umum termasuk:

  • Menggunakan font teks alih-alih font judul buku
  • Gagal mencocokkan jenis huruf dengan target pasar
  • Tidak mengintegrasikan huruf ke dalam desain sampul buku
  • Menerapkan font langsung “keluar dari kaleng”
  • Membuat font terlalu kecil untuk thumbnail Amazon

Baca Juga : Cara Memilih Font Bisnis Terbaik untuk Brand Anda 

Itulah mengapa saya membagikan font sampul buku terbaik untuk buku nonfiksi, dengan tips penting tentang cara menggunakannya: agar Anda tidak membuat kesalahan ini pada buku Anda .

Mengapa Font Sampul Buku Penting

Sebelum saya menjelaskan mengapa font sampul buku penting, mari kita perjelas: Jangan mendesain sampul Anda sendiri. Anda tidak boleh mendesain sampul Anda sendiri kecuali Anda terlatih secara profesional dalam desain grafis, dan memiliki banyak pengalaman mendesain sampul buku.

Ketika Anda pergi ke wawancara atau berkencan, apakah Anda mendesain pakaian Anda sendiri? Perlakukan sampul buku Anda dengan cara yang sama. Oke, sekarang sudah beres, mari selami fontnya.

Saat Anda melihat judul di sampul buku, Anda mungkin mengira Anda hanya membaca kata-katanya. Tapi itu tidak benar. Otak Anda mengambil huruf sebagai bentuk seni. Itulah tipografi: desain artistik dari huruf-huruf itu sendiri.

Dan pikiran Anda mengingatnya bahkan sebelum Anda membaca judulnya. Faktanya, pikiran bawah sadar Anda membuat beberapa penilaian cepat tentang setiap buku berdasarkan tipografinya:

  • Apakah itu profesional atau amatir?
  • Apakah ini untuk orang seperti saya?
  • Apakah itu ditulis oleh seorang ahli?
  • Ini serius atau lucu?
  • Apakah akan mudah dimengerti?
  • Berapa banyak pekerjaan yang masuk ke dalamnya?

Apakah otak Anda benar-benar mendapatkan semua itu dari jenis huruf? Ya. Karena pikiran bawah sadar Anda melihat segala sesuatu secara visual sebagai pilihan desain sadar yang mengirimkan sinyal tertentu. Anda dapat melihat ini dengan jelas dengan beberapa contoh singkat.

Tips : Jenis huruf mengacu pada tampilan umum dan nuansa huruf. Garamond, misalnya, adalah tipografi. Font adalah jenis huruf dalam ukuran dan gaya tertentu. “Garamond 10 pt bold” adalah font. Tapi ini adalah perbedaan teknis . Kebanyakan orang menggunakan istilah tersebut secara bergantian.

Profesional vs. Amatir

Perbedaan antara font sampul profesional dan pilihan amatir sangat jelas. Font di sebelah kiri modern dan profesional. Font di sebelah kanan bukan font judul, dan belum terintegrasi ke dalam desain. Anda dapat langsung melihat bagaimana font yang buruk membuat buku terlihat buruk.

Suara Langsung vs. Humor

Memilih font yang tepat tidak selalu tentang font yang baik versus yang buruk. Terkadang ini tentang mengirim pesan yang tepat. Jika buku Anda menggunakan humor, Anda ingin pembaca mengetahuinya terlebih dahulu. Jika tidak, Anda ingin mereka mengetahuinya juga. Ini tentang branding dan positioning. Memilih font terbaik untuk judul dan nama penulis memproyeksikan merek Anda kepada pembaca. Ini memberitahu mereka jenis buku apa ini.

Padat vs. Sederhana

Font sampul buku Anda bahkan dapat mengomunikasikan “kepadatan” gaya penulisan. Buku-buku profesional yang ditulis untuk audiens awam memproyeksikan nuansa yang bersih dan sederhana. Font itu sendiri mudah dimengerti. Buku teks cenderung menggunakan font yang lebih kompleks, memproyeksikan nuansa perguruan tinggi. Anda dapat melihat betapa pentingnya desain. Sebelum Anda memikirkannya secara sadar, otak Anda mengenali pembaca yang dituju buku tersebut.

Elemen Umum Font Judul Buku Terbaik

Font sampul buku terbaik memiliki setidaknya tiga kesamaan.

1. Mereka semua memproyeksikan desain yang profesional dan disengaja.

Font sampul bisa serif atau sans-serif, modern atau tradisional, tetapi harus menarik. Yang terpenting, itu perlu dipilih dengan sengaja untuk buku tertentu itu .

Tips : Tipografi serif memiliki dekorasi atau hiasan kecil pada hurufnya, seperti Times New Roman atau Baskerville. Jenis huruf sans-serif tidak, yang membuatnya tampak lebih sederhana dan lebih modern.

2. Mereka dapat dibaca dalam gambar sampul thumbnail.

Judul yang panjang membutuhkan font yang tinggi dan padat. Judul yang lebih pendek membutuhkan font yang lebih lebar untuk duduk dengan nyaman di bingkai. Font judul tidak satu ukuran cocok untuk semua. Tetapi setiap buku terlaris menggunakan font yang dipilih dengan cermat agar terlihat dan menarik, menonjol dibandingkan judul lainnya. Ini karena persentase penjualan yang begitu tinggi sekarang terjadi secara online. Sampul Anda harus terlihat dalam gambar mini, di perangkat seluler.

3. Mereka tidak pernah langsung “keluar dari kaleng.”

Font pada sampul yang dirancang secara profesional tidak pernah hanya diketik pada sampul. Desainer grafis menggunakan bayangan dan efek untuk memberikan nuansa artistik yang tepat pada tulisan sampul. Mereka meregangkan atau memadatkan jarak untuk menyeimbangkan huruf di sampul, memberikan “berat” yang tepat. Bahkan font sampul yang sempurna akan terlihat tidak profesional kecuali jika digunakan dalam desain keseluruhan.

Catatan Penting: Hak Cipta Font Sampul Buku

Hanya karena Anda memiliki font di komputer Anda tidak berarti Anda dapat menggunakannya di sampul. Font adalah bentuk seni dan dilindungi oleh hak cipta. Jika Anda ingin menggunakan font di sampul Anda, Anda harus mendapatkan hak untuk menggunakannya. Untungnya, itu mudah dilakukan, tetapi sebagian besar font judul yang bagus tidak gratis. Dalam penerbitan buku, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar .

Jika Anda bekerja dengan desainer yang baik, mereka akan memiliki akses ke ribuan font yang berbeda dan dapat membantu Anda memilih font yang tepat untuk buku Anda. Desainer menggunakan font setiap hari untuk semuanya, mulai dari teks isi hingga poster film. Mereka memahami gaya font (tipis, tebal, sempit, kental, dll.) dan dapat menemukan font terbaik untuk setiap proyek individu.

Desainer sampul yang baik juga akrab dengan pemasaran buku dan akan memastikan judul dan nama penulis Anda terlihat bagus dengan sampul secara keseluruhan. Tetapi jika Anda menerbitkan sendiri dan ingin membuat sampul Anda sendiri, Anda dapat mengunduh font yang Anda butuhkan. Pastikan untuk memeriksa lisensi sehingga Anda tahu apa yang diizinkan . Jika Anda sudah tahu font mana yang Anda inginkan, cari “download [fontname] font” di Google untuk menemukannya.

Misalnya: “unduh font Gotham.” Atau, jika Anda belum memilih font, ada banyak situs font yang dapat Anda telusuri. Sumber terbaik untuk font gratis dengan hak penggunaan komersial adalah:

1. Google Font

Jika Anda ingin menemukan font sampul Anda sendiri, mulailah dengan font Google. Menurut Google, setiap font di situs telah dirilis di bawah lisensi sumber terbuka , untuk digunakan dalam proyek apa pun. Ini memiliki banyak font yang bagus, dan Anda dapat mengetikkan judul Anda sendiri saat mencari untuk melihat tampilannya. Di bawah bilah pencarian, pilih kotak centang “Tampilan” untuk font judul. Font tampilan adalah untuk judul, bukan font teks, yang lebih baik untuk desain buku interior . Anda juga dapat memilih font serif atau font sans-serif untuk mempersempit pencarian Anda.

Tips : Katalog Google Fonts menyertakan beberapa font yang sebenarnya tidak ada di situs. Jika pencarian Anda menghasilkan tautan yang mengarah ke situs web lain, Anda harus memeriksa situs tersebut untuk informasi lisensi.

2. FontSquirrel

Tagline FontSquirrel mengatakan “100% gratis untuk penggunaan komersial.” Tetapi FAQ menyarankan pengguna untuk membaca setiap lisensi font individu untuk memastikan. Ada ribuan font di situs ini. Opsi di kolom sebelah kanan dapat membantu Anda mempersempitnya. Untuk sampul buku, pilih “Tampilan” di bawah klasifikasi, “Ringkas” di bawah tag, dan “ebook” di bawah lisensi sebagai tempat yang baik untuk memulai.

3. Adobe

Jika Anda memiliki langganan Adobe Creative Cloud , semua font Adobe gratis untuk penggunaan komersial. Lisensi termasuk dalam langganan. Berlangganan itu sendiri tidak gratis, tetapi sebagian besar desainer memilikinya. Jadi, jika Anda bekerja dengan seorang desainer, yang sangat saya sarankan , Anda akan memiliki akses ke font apa pun di sini tanpa biaya tambahan.

Font Sampul Buku Terbaik Untuk Buku Nonfiksi

1. Gotham

Gotham adalah font sans-serif modern dan salah satu font favorit kami untuk judul sampul nonfiksi. Segala sesuatu tentang itu mengatakan “bersih,” “langsung,” dan “profesional.” Seperti kebanyakan font, ia memiliki versi mulai dari tipis hingga tebal, tergantung pada kebutuhan Anda. Gotham adalah font “go-to” untuk nonfiksi umum.

2. Hoefler

Untuk font serif yang memproyeksikan gambar yang bersih dan profesional, Hoefler adalah pilihan yang sangat baik. Hiasan lembutnya menangkap kepekaan tradisional dalam tampilan modern.

3. DIN

DIN adalah jenis huruf sans-serif sederhana. Ini populer di buku-buku teknis tetapi tampak hebat di berbagai sub-genre nonfiksi. DIN kental sangat baik untuk judul panjang dan nama penulis.

4. Trade Gothic

Trade Gothic adalah font sans-serif serbaguna yang hadir dalam beberapa gaya dan lebar. Bentuknya yang berani dengan huruf kapital semua sangat bagus untuk menarik perhatian pembaca.

5. Bodoni

Bodoni adalah jenis huruf serif dengan kontras tajam antara garis tipis dan tebal, memberikan kesan elegan modern. Meskipun tepinya sempit, ia tetap terbaca dengan baik bahkan dalam gambar mini.

Cara Memilih Font Bisnis Terbaik untuk Brand Anda
Font

Cara Memilih Font Bisnis Terbaik untuk Brand Anda

Cara Memilih Font Bisnis Terbaik untuk Brand Anda – Desain jenis huruf bisnis Anda harus selaras dengan merek dan audiens target Anda.

Cara Memilih Font Bisnis Terbaik untuk Brand Anda

monofonts – Tipografi dan font adalah komponen penting dari identitas visual bisnis Anda. Sayangnya, banyak pemilik usaha kecil dan pengusaha mengabaikan proses pemilihan font atau tidak tahu bagaimana memilihnya.

Alih-alih memiliki desain visual dan komunikasi merek yang menarik jenis pelanggan yang mereka inginkan, tampak amatir dan tidak profesional.

Baca Juga : Font Terbaik untuk Tata Letak Buku Anda

Dalam posting ini, Anda akan mempelajari tipografi dan desain font terbaik dan bagaimana memilih font bisnis terbaik untuk mewakili merek Anda.

Jenis huruf vs. Font

Sebelum kita melangkah lebih jauh, saya ingin mengklarifikasi kesalahpahaman umum seputar istilah typeface dan font .

Jenis huruf adalah kelompok atau keluarga huruf dan karakter tertentu yang memiliki desain yang sama, sering kali diidentifikasi dengan nama. Misalnya, Georgia adalah jenis huruf, seperti halnya Times New Roman dan Arial.

Ada ribuan keluarga tipografi.

Font mengacu pada gaya tipografi, khususnya ukuran, berat, dan tingginya. Misalnya, jenis huruf dapat ditata dalam huruf miring atau huruf tebal .

Namun, istilah ini sering digunakan secara bergantian saat ini, dengan “font” menjadi yang paling populer di antara keduanya. Untuk alasan itu, saya akan menggunakan font secara eksklusif untuk sisa artikel ini.

Jadi jika Anda datang ke sini mencari “font merek terbaik”, Anda berada di tempat yang tepat.

Sebagai catatan, ada satu istilah lagi yang perlu Anda ketahui.

Apa itu Tipografi?

Tipografi mengacu pada keseluruhan desain dan tampilan huruf dan teks, baik dalam bentuk cetak maupun digital. Misalnya, tipografi digunakan untuk memformat teks untuk kartu nama, kop surat, selebaran, dan media digital seperti situs web, platform media sosial, dan webinar. Bagaimanapun, tipografi yang bagus sangat penting untuk semua komunikasi merek.

Elemen tipografi juga termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

Panjang Garis : jumlah karakter antara margin kiri dan kanan.

Kerning : spasi antar karakter, huruf, atau angka.

Pelacakan : spasi horizontal huruf, angka, atau karakter.

Memilih font apa yang akan digunakan hanyalah bagian dari proses desain font merek. Tipografi memainkan peran penting, sering memisahkan amatir dari profesional.

Serif atau Sans-Serif?

Setiap font memiliki kepribadian dan tampilan yang unik. Font yang Anda pilih mengatur nada dan perasaan yang ingin Anda komunikasikan kepada audiens Anda.

Kita akan mulai dengan melihat dua gaya font yang paling populer, Serif dan Sans Serif .

Font serif memiliki tampilan dekoratif yang tidak dimiliki sans-serif. Di sisi lain, font sans-serif lebih sederhana, lebih bersih, dan terkadang lebih mudah dibaca, terutama dalam bentuk digital.

Kedua kategori gaya font ini paling cocok untuk desain font merek, baik secara individual atau dipasangkan bersama. Artikel ini menggunakan keduanya. Font sans-serif digunakan untuk judul dan sub-judul, dan font serif telah dipilih untuk teks isi.

Setiap font memiliki tujuan yang unik. Font serif, yang digunakan hampir secara eksklusif dalam literatur, sering dikaitkan dengan bisnis tradisional dan menyampaikan nada yang serius. Studi tentang font telah menunjukkan bahwa kata-kata seperti “dapat diandalkan”, “tradisional”, “terhormat”, “elegan”, “dewasa”, “mahal”, dan “hangat” muncul dalam pikiran saat menggunakan font serif.

Font sans-serif lebih sering dikaitkan dengan desain modern yang kurang formal. “Bersih”, “modern”, “stabil”, “progresif”, “netral”, dan “muda” adalah kata-kata yang sering dikaitkan dengan jenis font ini.

Untuk mengilustrasikan perbedaannya, saya telah memberikan beberapa contoh masing-masing.

Saat saya melihat ini, saya merasakan netralitas, terutama dengan Glacial Indifference dan Montserrat. Sans-serif kedua, Bebas Neue, terlihat berani dan modern.

Mudah-mudahan, latihan ini memberi Anda wawasan tentang bagaimana audiens target Anda akan mengembangkan kesan mereka terhadap font merek Anda, baik secara sadar atau tidak sadar.

Jangan khawatir jika Anda merasa proses ini menantang. Kebanyakan orang membutuhkan bantuan untuk memilih dan mendesain font merek. Cari tahu bagaimana kami membuat desain font sederhana untuk Anda .
Klasifikasi Font Lainnya

Ada klasifikasi font lain selain Serif dan Sans-serif. Misalnya, font skrip, Monospace, dan Dekoratif sering digunakan dalam logo merek tetapi tidak selalu praktis untuk tampilan yang diperluas atau teks isi. Oleh karena itu, saya tidak akan mencantumkannya di sini, saya juga tidak akan merekomendasikannya sebagai font merek standar.

Target Audiens dan Font Merek Anda

Font yang Anda pilih harus beresonansi dengan audiens target Anda. Anda tidak ingin memilih font yang bertentangan dengan sikap atau preferensi calon pelanggan Anda. Pikirkan tentang basis pelanggan Anda yang ada sejenak.

Berapa rata-rata demografi—usia, jenis kelamin, dll.?

Apa hobi dan minat mereka?

Produk apa yang mereka beli?

Untuk membuatnya tetap sederhana, buat dua set font merek dan tanyakan kepada sekelompok pelanggan terbaik Anda, mana yang paling mereka sukai. Atau jalankan polling di media sosial dan situs web Anda, mengundang pengunjung untuk memilih mereka.

Ini mungkin tampak seperti banyak usaha, tetapi menautkan font merek Anda ke preferensi pelanggan target Anda akan berdampak positif pada pencitraan merek dan pemasaran Anda.

Font juga mempengaruhi tingkat konversi pesan pemasaran. Artikel ini menjelaskan bagaimana pemilihan font memengaruhi persepsi pembaca tentang konten.

Cara Memilih Font Terbaik untuk Bisnis Anda

Di bagian ini, saya akan memberi Anda praktik terbaik untuk memilih font merek.

Pilih satu font, tetapi tidak lebih dari dua . Memiliki lebih dari dua font dapat memperumit proses desain dan membuat konten mengganggu untuk dibaca.

Apakah Anda menginginkan tampilan yang canggih untuk menarik pelanggan kelas atas? Font serif mungkin berfungsi paling baik. Di sisi lain, apakah Anda ingin tampil ramah dan santai? Dalam hal ini, font sans-serif lebih baik.

Gunakan font yang sesuai dengan bagaimana Anda ingin orang melihat bisnis Anda . Sekali lagi, nada yang kita bahas di bagian sebelumnya dapat membantu mempersempit pemilihan.

Font yang Anda pilih harus mudah dibaca . Jika orang tidak dapat membacanya, Anda telah menyia-nyiakan usaha. Pertimbangkan untuk memilih font yang mudah dibaca di layar kecil (seperti ponsel dan iPad). Beberapa font dapat dibaca di layar yang lebih besar, tetapi lebih sedikit di layar kecil.

Jika Anda memilih dua font, gunakan satu serif dan satu sans-serif untuk kontras . Artikel ini memberi Anda contoh penggunaan satu jenis font untuk judul dan sub-judul saat menggunakannya untuk teks isi. Jangan memilih font yang terlalu mirip.

Font untuk Logo

Font yang Anda pilih tidak harus sama dengan yang Anda pilih untuk komunikasi merek Anda dalam hal logo. Tidak apa-apa jika itu berdiri sendiri. Namun, font Serif dan Sans-serif juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk logo.

Untuk lebih memahami bagaimana font serif dan sans-serif digunakan dalam logo, saya telah menyusun daftar tautan ke situs web perusahaan terkenal.

Ingat, tetap sederhana saat Anda memilih font bisnis terbaik untuk bisnis Anda, bereksperimen, dan mengumpulkan pendapat sampai Anda memilih font yang sempurna.

Font

Font Terbaik untuk Tata Letak Buku Anda

monofonts – Sangat mudah untuk melupakan bahwa jenis huruf yang kita lihat sekarang adalah hasil dari evolusi desain selama ratusan tahun. Dari desain yang meniru tulisan tangan hingga desain serif yang bersih dan tajam yang ditemukan di sebagian besar publikasi, tipografi modern adalah puncak dari berabad-abad bahwa orang telah menggabungkan bentuk dan fungsi untuk menjadikannya luar biasa. Pengguna hampir tidak menyadarinya. Tentu saja, sebagai penulis, Anda tidak dapat mengabaikan ketidakpedulian yang sama: memilih font Anda adalah langkah penting baik di dalam maupun di luar desain buku Anda.

Font Terbaik untuk Tata Letak Buku Anda

Font Terbaik untuk Tata Letak Buku Anda

Font Terbaik untuk Tata Letak Buku Anda – Sebelum kita mulai, mari kita jelaskan istilah-istilah tersebut secara rinci. Pakar tipografi sejati dengan cepat menunjukkan bagaimana istilah “jenis huruf” biasanya disalahgunakan dalam percakapan non-teknis sehari-hari. Untuk tipografi, “tipografi” adalah desain tipe unik seperti Times New Roman atau Arial. “Font”, di sisi lain, adalah variasi dalam ukuran tipografi, ketebalan, dan gaya. B. 12pt Times new romanized bold dan 14pt Arial italic. Namun, untuk penyederhanaan, kami menggunakan istilah “font” untuk menunjukkan gaya keseluruhan dari jenis dan variasinya.

Bagaimana memilih font
Memilih font yang “benar” untuk isi buku sering kali bergantung pada selera pribadi Anda. Comic Sans hampir semua font yang mudah dibaca, kecuali tipografi, yang dibenci secara universal. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diingat semua desainer buku pintar. Bayangkan kursi yang indah. Mungkin itu yang paling indah, tetapi jika sedang sibuk, apa titik itu? Hal yang sama berlaku untuk font. Mereka jelas mereka ingin font mereka terlihat bagus di situs itu, tetapi juga bisa siap untuk membaca dan membaca, dan menjelaskan bahwa pembaca tidak terganggu atau dikatakan.

Mereka tidak tahu nama serif, tetapi mereka pasti memperhatikan garis kecil atau luka yang muncul pada akhir karakter font tertentu seperti Times Nuroma. Diduga, garis terlihat dari satu huruf ke huruf berikutnya, dan sementara tidak ada banyak bukti ilmiah untuk mendukung ini, lebih mudah dibaca dan tidak terlalu melelahkan. Namun, sebagai akibat dari teori ini, font serif yang biasanya digunakan untuk badan teks besar ditampilkan, tetapi font “sans serif” literal daripada serif biasanya disediakan untuk teks pendek seperti judul bab dan heading. bisa membiasakan diri dengan hampir semua font setelah bab yang perlu disesuaikan. Jika Anda memiliki font yang menurut Anda benar-benar akan meningkatkan atau membedakan pekerjaan Anda, Anda bebas memilih hal baru daripada konvensi.

gaya masih penting
Untuk menarik pembaca Anda, Anda memerlukan font modern dan bergaya yang berbicara kepada Anda, tetapi itu cukup subjektif, jadi sekali lagi, pilih yang Anda suka. Pemilihan font juga harus dipengaruhi oleh isi buku. Anda dapat membuat judul dan buku Anda antusiasme dan genre Anda sedikit lebih baik dan sedikit kreatif. Atau, asalkan masuk akal untuk tata letak buku Anda,Banyak berdasarkan apa yg dianggap anggaran font bisa dilanggar apabila situasinya sahih-sahih membutuhkannya.

Gunakan font buat bercerita
Misalnya, novel Interior Chinatown membahas gagasan typecasting & stereotip pada industri film. Untuk menaruh perbedaan makna film Hollywood, kitab ini ditulis pada format skenario memakai Courier menjadi font baku. Tak perlu dikatakan, ini merupakan pilihan yg nir biasa buat sebuah novel yg memakai font eksklusif yg tak jarang sangat nir disarankan buat penyusunan alfabet kitab . Tetapi pada masalah Pecinan Interior, Kurir merupakan pilihan yg sangat disengaja yg melayani tujuan eksklusif & berkontribusi dalam pengaruh kitab itu sendiri. Ini merupakan model primer pada mana kesepakatan font tipikal bisa dihindari demi efek.

1. Garamond
Fakta singkat: Ditata sesudah karya pengukir terkemuka abad ke-16 Claude Garamond, famili font ini sebagai populer menjadi opsi baku pada Microsoft Word.apabila font ini merupakan karakter: Garamond, seseorang detektif tahun 1920-an yg bersembunyi pada bayang-bayang gang New York, menunggu jaksa daerah yg korup buat meninggalkan klub malam yg herbi massa sempurna pada tempat tinggal pada sebuah film thriller yg menegangkan.

2. Caslon
Fakta singkat: Perancang Caslon William Caslon mempelopori pengembangan gaya tipografi Inggris, memicu perpindahan berdasarkan font Belanda impor yg generik pada Inggris dalam ketika itu. apabila font ini merupakan karakter: Caslon, seseorang profesor berkacamata tanpa basa-basi, yg masih menerima kunjungan berdasarkan mantan murid bertahun-tahun lantaran mereka merasa berutang seluruh kesuksesan mereka kepadanya. Jelas & bisa diandalkan, Caslon sangat mengagumkan buat nonfiksi.

3. Baskerville
Fakta singkat: Baskerville merupakan novel pada abad ke-18 lantaran guratan tebal & tipisnya yg kontras. John Baskerville, pencipta font ini, sangat ditentukan sang latar belakangnya pada kaligrafi. apabila font ini merupakan karakter: Baskerville, lady of the manor, menjalankan tempat tinggal misalnya kapal yg kencang. Para pelayan gemetar pada bawah tatapan besinya namun bagian luarnya yg dingin mencair waktu beliau duduk pada kuda-kudanya. Baskerville memotong lorong-lorong berdasarkan sepotong fiksi sejarah yg mengangkut.

Baca Juga : Panduan Cara Membuat Font

4. Sabon
Fakta singkat: Anda mungkin memperhatikan berdasarkan gambar pada atas bahwa setiap varian font Sabon mempunyai spasi alfabet yg sama persis (atau pelacakan, misalnya yg dianggap sang para tipografer). Ini merupakan konsekuensi berdasarkan keterbatasan mesin typesetting hot-metal yg dipakai dalam ketika pengembangannya. apabila font ini merupakan karakter: Sabon, seseorang pemalu romantis yg putus asa, mencuri pandang dalam kekasih yg nir memahami perasaannya yg sebenarnya. sebelum akhirnya mengumpulkan keberanian buat pulang & berkata `halo’. Oleh lantaran itu, muncullah kisah cinta yg cantik & melamun.

5. Dante
Fakta singkat: Dante awalnya didesain dalam pertengahan abad ke-20, buat penggunaan tertentu sang Officina Bodoni, pers langsung yg dikagumi sang kolektor kitab pada semua dunia. apabila font ini merupakan karakter: Dante, remaja nakal yg baru saja menekan embargo tombol merah akbar pada ruang kontrol. Pesawat ruang angkasa meluncur. Dante berani membawa Anda pada petualangan fiksi ilmiah yg seru.

6. Bembo
Fakta singkat: Tidak misalnya poly tipografi yg dinamai sinkron nama desainer mereka, Bembo merogoh namanya berdasarkan penulis yg pertama kali menggunakannya pada publikasi: Penyair Italia Pietro Bembo. apabila font ini merupakan karakter: Bembo, seseorang fotografer pengembara yg makan sendirian pada bawah naungan pohon palem, 1/3 porsi ikan goreng telah pada bepergian namun dapatkah itu sahih-sahih mengisi jurang pada pada dirinya? Benbo sangat cocok untuk novel sastra berdampak tinggi.

7. Janson
Fakta Singkat: Jenis huruf ini sebenarnya dirancang oleh pons Hungaria Miklós Kis, tetapi awalnya salah dikaitkan dengan Anton Janson, yang namanya tetap. Jika kalimat ini adalah karakter: Janson, seorang jiwa tua yang bijaksana yang telah berpuasa seumur hidup musisi selama bertahun-tahun, kemudian menukar terompet dengan sekop dan menanam buah-buahan dan sayuran yang melimpah. Jelajahi jalan yang tak terlupakan bersama Janson dalam memoar Anda.

8. Bison
Info Singkat: Font allcaps sans serif ini terinspirasi oleh hewan dengan namanya. Jika font ini adalah karakter: CEO yang tinggi dan bertanggung jawab, Bison melangkah ke meja, menghadap kota dari lantai 90, dan memberikan sentuhan halus dan percaya diri pada headline dan judul.

Font

Panduan Cara Membuat Font

monofonts – Setiap jenis huruf digital dari font gratis hingga paket font $1.000 melewati proses desain yang serupa. Ini ketat untuk pemula dan memang membutuhkan pemahaman tentang prinsipprinsip tipografi dasar. Tetapi untuk apa nilainya, mempelajari cara membuat font dari awal adalah salah satu upaya kreatif yang paling memuaskan dalam desain digital.Desain font profesional membutuhkan waktu bertahuntahun untuk dikuasai, tetapi ini seharusnya tidak menghalangi Anda untuk mempelajari prosesnya.

Panduan Cara Membuat Font

Panduan Cara Membuat Font

Panduan Cara Membuat Font – Setelah Anda memahami langkahlangkah yang diperlukan untuk membuat font baru, Anda mungkin terkejut dengan betapa mudahnya mereka dapat direplikasi.
Panduan ini ditujukan bagi para penghobi dan tipografer yang ingin terjun ke dunia desain font. Ingatlah, saya tidak akan membahas teknik khusus dalam perangkat lunak pembuatan font, melainkan langkahlangkah yang diperlukan untuk beralih dari ide awal ke font yang sudah selesai. Pada titik tertentu, Anda akan memerlukan program pembuatan font dan saya akan membahas pilihan paling populer untuk memandu Anda di sepanjang jalan.

Dasardasar Font
Sangat penting bagi Anda untuk memahami bagaimana tipografi disusun sebelum Anda mulai mendesain karakter. Fase ini membutuhkan pengetahuan tentang istilahistilah seperti baseline dan xheight. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilahistilah ini, bacalah glosarium tipografi yang diterbitkan oleh Codrops ini.

Inilah hal terpenting yang perlu Anda ketahui:

A. Baseline: Di mana semua hurufnya? Anggap saja sebagai rak yang seharusnya memiliki bagian bawah setiap huruf. B. Overhang: Bagian bawah huruf yang membulat seperti O dan B tepat di bawah garis dasar. C. XHeight: Garis yang mewakili tinggi sebagian besar huruf kecil (terutama huruf “x”). D. Cap height: Garis yang mewakili tinggi sebagian besar huruf kapital. F Descender: Panjang karakter menurun seperti “y” dan “q”.

Sangat membantu untuk mengetahui istilah lain seperti digit terakhir dan pengikat, tetapi berguna untuk tipografi yang lebih maju. Pada awalnya, kemungkinan besar Anda perlu memahami cara menempatkan karakter dalam sistem grid, yang mungkin membingungkan pada awalnya. Namun untuk mendesain sebuah tipografi, Anda harus benar-benar menyukai dan memahami tipografi. Cara terbaik untuk belajar adalah terjun langsung untuk melihat apa yang bisa Anda buat.

Setiap tipografer profesional menyadari pentingnya kertas & pensil (atau pena). Langkah pertama untuk membuat font baru adalah menggambar bentuk huruf Anda. Ini relevan untuk membuat jenis font apa pun, tidak hanya untuk font yang digambar tangan. Jika Anda tidak memiliki banyak kecakapan dalam cara menggambar tidak apaapa, tetapi sangat disarankan agar Anda mengembangkan beberapa kemampuan tulisan tangan & menggambar.

Baca Juga : Jasa Pembuat Font Iklan Dan Logo

Sketsa Bentuk Huruf
Sebagian besar font berkualitas profesional menyertakan peta karakter standar, ditambah gaya alternatif seperti miring, tebal, dan huruf kecil. Anda mungkin tidak ingin menjadi ambisius pada awalnya, jadi fokuslah pada dasar-dasarnya. Mulailah dengan pensil dan kertas dengan menggambar garis dasar sederhana. Gunakan penggaris untuk menggambar garis lurus yang sempurna dan ukur dimensi secara proporsional.

Tidak ada aturan ketat mengenai hubungan antara tinggi x dan tinggi topi. Oleh karena itu, buatlah keputusan yang terbaik. Baca artikel ini, Menemukan tinggi-X, tentang menemukan tinggi-x dalam huruf yang ditarik sebelum . Yang Anda butuhkan hanyalah kesabaran untuk bereksperimen dengan rasio yang berbeda sampai Anda menemukan kecocokan yang baik. Ada banyak trotancerror, tetapi tahap awal ini adalah hal yang paling penting.
seharusnya tidak takut membuat revisi atau perubahan dramatis untuk memulai dari awal. Tujuan Anda akhirnya membuat set karakter terakhir. Ini dapat memindai digitalisasi komputer Anda. Pertama-tama dapat ditarik pada kertas kosong pada kertas kosong. Jangan mematuhi masalah tertentu. Maka Anda dapat menggambar 26 karakter dalam huruf besar dan huruf kecil. Pastikan Anda memiliki tanda dan angka dengan tanda-tanda tata bahasa seperti tanda tanya, koma dan merek-merek menarik. Kertas
ke vektor
Setelah Anda membuat sketsa bentuk surat itu, itu datang ketika pergi ke dunia digital. Jika Anda tidak memiliki pemindai dengan foto ponsel Anda, salinan pekerjaan Anda adalah cara terbaik untuk membuat salinan pekerjaan Anda. Anda harus melacak sketsa ini dalam program desain font, dan Anda pasti akan berharap bahwa Anda akan sedekat mungkin dengan proporsi.

Beberapa desainer lebih memilih untuk melacak karakter menggunakan program vektor seperti Adobe Illustrator. Beberapa orang lebih suka terjun langsung ke program pembuatan font seperti FontForge dan FontLab Studio. Saat membuat file font OTF / TTF final, mungkin akan lebih cepat untuk mulai menjelajah dari pembuat font (lebih lanjut tentang ini nanti).

Adobe Illustrator dapat digunakan untuk beberapa otomatisasi. Jenn Coyle memiliki posting bagus tentang huruf di Illustrator yang menjelaskan cara menyeret foto ke Illustrator dan melacak bentuk teks secara langsung. Hasil cetaknya tidak sempurna dan Anda mungkin perlu membersihkan sesuatu. Jika tujuan Anda adalah membuat logo vektor dan ikon branding, Illustrator adalah cara yang tepat. Program font biasanya tidak dimaksudkan untuk manipulasi vektor skala besar. Plus Illustrator memudahkan untuk mengekspor pekerjaan Anda ke format file grafik, bukan file font.

Font

Jasa Pembuat Font Iklan Dan Logo

monofonts – Jasa pembuatan font huruf termasuk bisnis jasa yang sedang sangat berkembang saat ini, hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan di bidang periklanan dan juga kebutuhkan berbagai bisnis kreatif saat ini. Dunia Advertising sekarang yang sudah berkembang pesat membuat konsep periklanan mulai mendidik dan memiliki karakter yang kuat hingga membuat seni tipografi sangat populer. Pemilik jasa pembuatan huruf menjadi orang yang paling dibutuhkan terutama dalam bidang bisnis.

Jasa Pembuat Font Iklan Dan Logo – Jasa pembuat font huruf ini sangat identik dengan Tipografi yang merupakan seni memilih huruf pada sebuah desain. Tipografi banyak dipakai oleh Perusahaan agen dalam membuat logo yang mewakili ciri khas produk. Selain bisnis sah yang menggunakan tipografi dalam bisnisnya, beberapa situs judi bola menggunakan jasa pembuat font untuk membuat logo yang mewakili situs mereka. Tipografi yang digunakan dalam layanan pembuat font bertujuan untuk memilih spesifikasi karakter dari jenis huruf desain.

Jasa Pembuat Font Iklan Dan Logo

Jasa Pembuat Font Iklan Dan Logo

Tipografi yang digunakan dalam jasa pembuatan tipografi saat ini sedang dalam proses pemilihan karakter yang tepat dan pengelolaannya sesuai dengan tujuan konsumen. Jika pemesan adalah seorang pengusaha, pemilihan dan pengelolaan surat akan disesuaikan dengan iklan atau tujuan dari iklan tersebut.

Dalam dunia bisnis saat ini, pemilihan huruf logo harus mewakili produk yang dijual dan menjadi identitas setiap perusahaan. Jasa pembuatan font huruf yang akan membantu para pelaku usaha untuk memilih jenis font yang dapat menyampaikan sebuah informasi melalui penataan yang indah. Lewat jasa pembuat huruf, cara pemilihan huruf untuk logo bisa dilakukan secara professional dan disesuaikan dengan konsep. Contohnya: branding barang wanita yang banyak menggunakan font kaku.

Font untuk logo sebenarnya bisa didapatkan secara gratis melalui berbagai website tapi jika memilih untuk menggunakan jasa pembuat huruf, pemilik usaha bisa melakukan konsultasi font yang sesuai dengan branding barang dan konsep advertising yang akan diusung sehingga hasilnya lebih maksimal. Desain font dari jasa pembuat huruf juga original dan hanya dibuat sesuai dengan konsep periklanan dan branding produk yang pemesan inginkan. Harga jasa typesetting ini tergantung dari tingkat kesulitan design type yang diinginkan Parmesan.

Baca Juga : Cara Mendesain font khusus menggunakan Illustrator dan FontForge

Mulai dari pembuatan logo produk judi online, desain iklan animasi 3D, logo website, email, dll, jenis pesanan yang bisa Anda lakukan dengan layanan lettering Anda. Membuat desain huruf tidak sembarangan, karena melibatkan beberapa langkah, seperti branding produk dan mencocokkannya dengan konsep promosi yang diinginkan. Pembuat surat dapat membuat desain sendiri, tetapi beberapa menggunakan beberapa desain surat yang ada. Beberapa desain karakter yang paling umum digunakan dalam layanan pembuat font adalah:

1.1. Helvetica
2. Galamond
3. Berlin
4. Rockwell
5. Trajan
6.6. masa depan
7. Bodoni
8. Didot
9. Museo Sans
10.FF Meta

Jasa pembuat huruf sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha untuk dapat menginformasikan dengan baik kepada seluruh konsumen melalui surat. Dari huruf logo yang sesuai dengan branding suatu produk hingga huruf yang sesuai dengan konsep periklanan, pasti lebih mudah untuk mendapatkan perhatian konsumen. Tanpa kekuatan kesalahan ketik mesin tik, dunia periklanan tidak akan sekaya dan sekreatif sekarang ini. Menjelaskan sifat produk dan meminta bantuan dari layanan pengecoran font akan memberikan kesan iklan yang lebih mudah dipasang.

Cara Membuat Font

Cara Mendesain font khusus menggunakan Illustrator dan FontForge

Cara Mendesain font khusus menggunakan Illustrator dan FontForge – Ingin membuat font khusus untuk proyek Anda berikutnya? Inilah cara membuat tipografi Anda sendiri.

Cara Mendesain font khusus menggunakan Illustrator dan FontForge

monofonts – Hari ini kita sedang menjajaki bagaimana memiliki kekuatan super desain. Ya, saya sedang berbicara tentang membuat font atau jenis huruf khusus.

Membuat font tidak sesulit yang Anda bayangkan dan jika Anda hanya memiliki pengetahuan ilustrator dasar, Anda sudah memiliki kekuatan untuk membuat font sendiri, Anda hanya belum menyadarinya. Agak seperti Luke Skywalker di A New Hope. Jadi bersiaplah untuk menarik beberapa jalur padawan muda; saatnya untuk beralih ke desain tipe kustom!

Baca Juga : 3 Tip Font Yang Akan Membumbui Promosi Bisnis Anda

Anda mungkin pernah melihat situs seperti MyFonts atau FontSquirrel untuk mengunduh atau membeli font untuk sebuah proyek. Ada banyak pilihan untuk dipilih, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang sangat spesifik agar sesuai dengan gaya Anda. Namun, sebelum memulai, Anda harus mengetahui beberapa dasar tentang desain font.

Font Umum yang digunakan untuk Desain Gerak

SERIF

Dengan aksen yang diproyeksikan di ujung huruf, font Serif memiliki aksen yang menggantung di semua huruf; perwakilan dari Kolom Romawi. Pikirkan Times New Roman.

SANS SERIF

Sans ( tanpa ) Serif ( proyeksi ). Font Sans-Serif memiliki butt-ends tanpa fitur tambahan.

KALIGRAFI / STROKE TUNGGAL

Kaligrafi biasanya digambar tangan dengan Pena khusus yang melebar dengan tekanan. Huruf-huruf Single-Stroke dicat dengan tangan; dibuat secara tradisional oleh Sign Painters, tetapi ada banyak font yang dapat mensimulasikan keahlian ini.

BUBBLE / KARTUN

Biasanya, ini adalah Font Sans-Serif yang lebih tebal, tetapi gayanya bisa sangat bervariasi. Terutama, kartun Mickey Mouse & Tex Avery klasik menampilkan jenis ini dalam judulnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Font & TypeFaces, pastikan untuk membaca posting Sara Wade yang sangat membantu berjudul Fonts and Typefaces for Motion Design .

Cara Membuat Font Kustom untuk Desain Gerak

Sekarang kita memiliki dasar-dasarnya. Mari kita lihat cara membuat font khusus. Ini akan menyenangkan!

LANGKAH 1: UNDUH FONTFORG, TEMPLATE AI, & MULTIEXPORTER

Anda akan memerlukan beberapa hal untuk membuat font Anda sendiri. Tapi jangan khawatir! Semua alat ini gratis.

Cukup ikuti tutorial singkat ini dan Anda akan segera membuat gaya baru yang menyenangkan; unik untuk proyek Motion Graphics Anda!

LANGKAH 2: MEMBANGUN PANDUAN UNTUK KONSISTENSI

Dalam contoh ini, saya akan mengembangkan tipografi dasar. Ini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan pola gaya / sudut dan ketebalan untuk huruf Anda. Misalnya, sudut pemimpin untuk “A” mungkin sama dengan sudut “V”. Ketebalan “S” biasanya akan lebih tipis daripada O, C, atau Q dan harus disesuaikan.

Tip cepat Illustrator: Untuk menyiapkan sudut tertentu untuk digunakan, menggunakan Illustrator, buka View > guides > unlock guides. Klik pada panduan spesifik Anda dan tekan “R” dan “Enter” untuk mulai memutarnya ke sudut yang Anda inginkan. Jika gertakan diaktifkan, Anda dapat Alt+Klik pada panduan itu saat dalam mode Putar untuk memilih titik tertentu yang ingin Anda putar.

LANGKAH 3: DESAIN AZ DI ILUSTRATOR

Umumnya, menggunakan Stroke untuk mendesain font membuat proses desain lebih mudah beradaptasi saat bekerja dengan 26+ huruf. Ini karena jika Anda mengubah ketebalan dan memutuskan font Anda akan terlihat lebih baik secara keseluruhan dengan lebar yang ditentukan di tengah dalam mendesain font, ini akan menjadi pembaruan sederhana & cepat untuk mengubah proses tengah.

Ketika Anda telah menyelesaikan set huruf pertama Anda, sangat disarankan untuk (SIMPAN terlebih dahulu) menyalin huruf-huruf berdesain guratan Anda dan memperluasnya menjadi bentuk melalui Edit > Object > Expand. Dari sini, Anda akan dapat lebih menyesuaikan gaya font Anda. Ke depan, Anda dapat menambahkan serif, isian, atau taji median ke huruf Anda.

Pendekatan tercepat untuk merancang Surat adalah dalam urutan ini:

OSALURNX BCDEFGHIJKMPQTVWYZ

Sejauh angka pergi, cara terbaik untuk mendekati mereka adalah dengan mengembangkan nomor Anda dalam urutan ini:

0 8 4 1 2 3 5 6 7 9

Mengenai Glyphs, pastikan untuk menyertakan Numbers, huruf kecil dan glyphs pendek ke koleksi font Anda; ini bagus untuk menggunakan kutipan, koma, tanda hubung & titik. Saya hanya menggunakan 5 mesin terbang yang berbeda dalam kalimat itu saja, sehingga akan memberi Anda gambaran tentang betapa pentingnya mesin terbang untuk desain font. Mesin terbang yang paling berguna untuk merancang (dalam urutan ini) adalah:

& ? @#$%! ( ) [ ] ; : ‘ ‘ ” , . – _ + =

(Catatan: Anda akan membutuhkan lebih banyak jika ingin membuat emoji ini: \_(?)_/¯ )

Pada titik ini, Anda harus memiliki satu set huruf, angka & mesin terbang yang dirancang & diperluas.

LANGKAH 4: SKALA & FORMAT FONT

Sekarang setelah Anda mendesain font khusus, langkah selanjutnya adalah mencocokkan semuanya dengan artboard default FontLab. Template Illustrator terlampir mengakomodasi untuk itu. Membuka template, Anda akan melihat bahwa ada lapisan untuk setiap huruf; huruf besar, angka, huruf kecil & berbagai mesin terbang. Pertama, saya sarankan untuk membawa semuanya ke dalam lapisan “–WorkSpace” sebelum memformat semua font Anda ke lapisan yang ditentukan.

Untuk setiap huruf yang diperluas, Anda ingin memotong (command+x) dan menempelkan di depan (command + f) setiap huruf ke lapisan yang ditentukan. Yang terbaik adalah tetap mengaktifkan kotak Batas Anda (perintah + shift + b) dan tepi diaktifkan (perintah + h) juga.

LANGKAH 5: EKSPOR KE SVG MENGGUNAKAN MULTIEXPORTER

Setelah melapis semua huruf Anda, saatnya mengekspor ke SVG dari Illustrator. Dengan file MultiExporter.jsx yang Anda salin ke folder Scripts, Anda hanya perlu menarik perintah.

Pastikan untuk menyimpannya ke folder yang mudah dinavigasi dan hierarki teratas jika Anda bisa (mis. Desktop); ini akan mengurangi jumlah waktu yang Anda perlukan untuk mengimpor lapisan SVG ke dalam FontForge.

LANGKAH 6: IMPOR FILE SVG KE FONTFORG

Ini adalah proses yang memakan waktu. Untuk mulai mengimpor surat Anda, klik dua kali pada surat yang ingin Anda impor. Di jendela baru, navigasikan ke File > Impor > *Desktop > *FOLDER* > *Template Letter.svg.

Untungnya, melalui Lapisan Illustrator preset yang disediakan dari template, Anda akan dapat melihat surat yang Anda cari dengan cepat. Saya sangat merekomendasikan bekerja dengan Tablet Wacom di sini untuk menavigasi folder dengan cepat.

Di sinilah proses akan mulai berulang; untuk setiap huruf, Anda harus menavigasi ke setiap huruf SVG dan mengimpornya; setelah Anda menyelesaikan ini untuk 26 huruf, angka, mesin terbang, dan huruf kecil, Anda sekarang ingin menyesuaikan spasi huruf pada setiap huruf.

Untuk spasi, gunakan garis tidak tertutup atau titik ke #32; yang ada di sebelah kiri mesin terbang Tanda Seru. Ketika Anda membuka jendela ini, itu akan berjudul, “Spasi pada 32” dalam banyak kasus. Untuk menyesuaikan spasi, sekali lagi; klik dua kali pada setiap huruf dan tarik pemandu yang sesuai ke kiri & kanan sampai Anda mendapatkan jarak huruf yang tepat. Menurut pendapat saya, yang terbaik adalah menggunakan ketebalan surat Anda untuk menentukan jarak Anda. Proses ini, pada akhirnya Anda akan kembali untuk menyesuaikan langkah terakhir Anda.

Mungkin sulit untuk menyimpan file proyek FontForge Anda tergantung pada sistem operasi Anda. Atau mungkin sesederhana menavigasi ke folder desain root Anda. Dalam beberapa versi, Anda tidak dapat mengklik dua kali file proyek FontForge Anda untuk membukanya. Untuk membuka file FontForge, Anda harus pergi ke File > Open > *YourFont.sfd

Jika Anda ingin membuat font huruf besar semua, solusi paling sederhana adalah mengklik setiap huruf kapital yang ingin Anda gunakan sebagai huruf kecil dari area kerja utama, dan salin + tempel ke huruf kecil yang sesuai tab surat.

LANGKAH 7: SIMPAN FONT KUSTOM ANDA

Sebelum menyimpan font Anda, Anda akan ingin menamainya dan proses penamaan font Anda berbeda dari “save as” standar. Dalam beberapa versi, Anda tidak dapat mengklik dua kali file proyek FontForge Anda untuk membukanya. Untuk membuka file FontForge, Anda harus pergi ke File > Open > *YourFont.sfd

Untuk menamai font Anda secara resmi, Navigasikan ke Element > Font Info, dan ganti nama “Tanpa Judul” menjadi apa yang Anda inginkan untuk memberi judul pada Typeface kustom Anda di bawah tab PS Names.

LANGKAH 8: EKSPOR FONT ANDA

Setelah Anda menyiapkan semuanya dengan FontForge, langkah selanjutnya akan membutuhkan sedikit proses bolak-balik. Untuk mengekspor font kustom Anda, Anda hanya perlu pergi ke File > Generate dan pilih jenis file yang ingin Anda kembangkan. Yang paling umum digunakan adalah TTF (True Type Format).

Setelah Anda mengekspor Typeface Anda, Anda akan ingin memuatnya ke dalam aplikasi font Anda dan mengujinya. Jika spasi Anda terlihat canggung, di sinilah langkah bolak-balik masuk. Anda harus menyesuaikan ulang spasi Anda menggunakan FontForge dengan memindahkan bilah pelacakan di FontForge dan mengekspor ulang font Anda untuk menguji huruf tertentu / mesin terbang yang ingin Anda perbaiki..

Saat menguji font Anda, pendekatan yang bagus untuk menilai jarak adalah dengan menyipitkan mata saat Anda memeriksa pelacakan alami huruf Anda; Saya telah menemukan melalui banyak pekerjaan bahwa pendekatan teraman saya untuk kerning dari sudut pandang direktur kreatif adalah dengan menyipitkan mata saat menguji jenis huruf Anda. Periksa pada berbagai jarak dan ketika melihat comp 16:9 penuh, ini memberi Anda banyak wawasan tentang skala font Anda juga.

Dengan ini selesai, dan jika Anda merasa percaya diri untuk menggunakan font yang baru dirancang, inilah saatnya untuk membawanya ke proyek After Effects Anda berikutnya dan mulai mengetik menggunakan tipografi dengan sentuhan Anda sendiri!

Untuk tutorial yang lebih berguna tentang Typefaces, lihat School of Motion’s Design BootCamp yang mencakup prinsip-prinsip desain utama untuk bidang tersebut, dan gunakan Typeface baru Anda yang keren dengan menganimasikannya melalui Tutorial Animator Type In-Depth School of Motion.

Tutorial menakjubkan lainnya untuk menambahkan bakat visual ke font baru Anda adalah tutorial Joey untuk membuat efek Write-On di After Effects . School of Motion juga memiliki kursus baru di musim gugur tentang penggunaan Illustrator dan Photoshop untuk Motion Design, tetapi mari kita rahasiakan itu antara Anda dan saya untuk saat ini.

Saya harap ini adalah tutorial yang sangat menarik dan kreatif; nikmati kemampuan baru yang Anda miliki sekarang. Saya menantikan font film retro baru yang akan kami lihat dari Anda di semua proyek Motion Anda yang akan datang!

Font

3 Tip Font Yang Akan Membumbui Promosi Bisnis Anda

3 Tip Font Yang Akan Membumbui Promosi Bisnis Anda – Jika ada satu hal yang dapat dipelajari oleh penyaji dari desain web yang efektif, yaitu: Pengguna hanya membaca 28 persen teks di laman web yang mereka kunjungi. Ini berarti bahwa alih-alih membaca kata demi kata, mereka hanya fokus pada poin-poin penting sebelum membuat zonasi dan beralih ke hal lain.

3 Tip Font Yang Akan Membumbui Promosi Bisnis Anda

monofonts – Menempatkan ini dalam istilah penyaji, menunjukkan dinding teks tidak lebih efektif daripada sekadar menyalin-menempelkan bagan angka pada slide dan menjelaskannya. Sementara gambar membuat presentasi Anda efektif dan mudah diingat, kata-kata tetap menjadi alat utama untuk mengomunikasikan ide-ide Anda. Tapi seperti gambar, mereka juga harus mudah dipahami. Ini berarti font yang mewah dan tidak terbaca dapat mengalihkan perhatian lebih dari sekadar informasi.

Mirip dengan mendandani nomor Anda untuk membuktikan klaim Anda, font harus dapat dimengerti agar efektif. Inilah sebabnya mengapa memiliki gaya font yang konsisten sangat penting untuk menyampaikan ide-ide Anda, terutama dengan slide presentasi.

Meskipun demikian , Anda masih dapat mencampurnya dengan memperbesar ukuran font untuk memisahkan judul dari teks isi, membuat miring beberapa kata, atau merendernya dalam huruf tebal untuk menekankan poin-poin penting.

Idealnya, ukuran font yang berbeda untuk judul dan teks isi akan memandu mata audiens Anda. Font judul yang lebih besar dapat memberi petunjuk kepada orang lain tentang bagian baru dari pitch Anda, sedangkan teks isi yang lebih kecil dapat memberi sinyal kepada audiens bahwa Anda sedang mendiskusikan ide-ide Anda secara mendetail.

1. Konsistensi Adalah Kuncinya

Sama seperti bagaimana kontras warna membuat gambar sulit untuk dilihat, memilih lebih dari tiga jenis font dapat membuat slide Anda lebih sulit untuk dibaca.

Untuk menghindari hal ini, Anda dapat mengatur satu gaya untuk judul dan judul slide Anda, gaya lain untuk header Anda, dan font yang paling mudah dibaca untuk teks isi slide Anda.

Baca Juga : Font online gratis terbaik 

Membatasi font Anda , atau menggunakan varian dari keluarga font yang sama menghindari gangguan pembaca.

Namun, memutuskan font mana yang akan digunakan bisa jadi rumit. Sebagai aturan praktis, Anda harus memilih sesuatu yang sesuai dengan suasana presentasi Anda . Sama seperti memilih pakaian yang tepat, font harus mencerminkan kepribadian merek Anda.

Menggunakan font seperti Impact bisa menyampaikan bantalan yang lebih keras, dan terkadang, kuat. Di sisi lain, yang lebih ramping seperti Calibri atau Helvetica bekerja paling baik dalam pengaturan yang lebih formal.

Ini paling baik terlihat dalam cara Apple menggunakan font terkait Helvetica Neue yang bersih dan minimalis untuk OS X Yosemite untuk mencerminkan desain perangkat mereka yang mulus.

2. Font yang harus Anda hindari

Cobalah untuk menghindari tipografi yang sering digunakan secara berlebihan ini untuk membangun kepribadian unik Anda sendiri dan memberi audiens Anda waktu yang lebih baik untuk membaca slide Anda.

Komik Sans

Tersangka. Sejak diperkenalkan oleh karyawan Microsoft Vincent Connare pada tahun 1994, Comic Sans telah digunakan secara berlebihan hingga orang-orang mulai membencinya.

Ada beberapa alasan untuk mengecualikannya sama sekali, tetapi argumen utama yang menentangnya adalah bahwa penampilannya yang kekanak-kanakan tidak membangkitkan kesan korporat, terutama ketika dicocokkan dengan teks tentang sesuatu yang serius.

Sebagai contoh, apakah Anda akan menghadiri acara etika bisnis jika posternya tampak seperti seseorang yang menulis teks secara sembarangan?

Kecuali jika Anda berencana memberikan presentasi untuk anak-anak, hindari font ini di bisnis Anda. Penampilannya yang kekanak-kanakan dan tulisan tangan akhirnya membuat presentasi Anda terlihat tidak profesional.

Times New Roman

Gaya font lama lainnya. Ini awalnya dirancang pada tahun 1929 untuk digunakan di surat kabar dan merupakan font default untuk program Microsoft Office yang lebih lama sebelum beralih ke Calibri.

Karena penggunaan aslinya yang dimaksudkan di media cetak, Times New Roman mengalami spasi yang sempit. Menggunakannya dalam slide presentasi, terutama di ruang konferensi yang besar, kemungkinan dapat menyebabkan dinding teks yang hampir tidak dapat dibaca meskipun merupakan font tipe serif yang lebih formal.

Karena ini dulunya adalah font default untuk Microsoft Office, selalu yang terbaik adalah mengubahnya ke yang lain. Jika tidak, tetap menggunakannya memberikan kesan kepada audiens bahwa Anda, presenter, tidak repot-repot mengganti font, baik karena kehabisan waktu atau karena malas.

Arial

Salah satu font lama yang diinstal untuk Windows pada tahun 1982. Karena ini adalah jenis huruf standar untuk komputer, baik publikasi maupun desainer menggunakannya di mana-mana.

Arial menderita beban yang sama dengan Comic Sans: Mereka berdua terlalu sering digunakan. Perangkap lainnya adalah bahwa ia dirancang sebagai alternatif untuk keluarga Helvetica.

Jika Anda tidak ingin pembaca Anda berpikir bahwa Anda hanya puas dengan desain kelas dua, hindari Arial sama sekali. Menggunakan font ini dalam presentasi Anda akan membuat slide Anda terlihat umum dan polos.

3. 3 font modis untuk digunakan

Sekarang setelah kita mendapatkan font yang harus dihindari, berikut adalah contoh font klasik yang cocok untuk audiens:

Architect’s Daughter

Awalnya dibuat pada tahun 2010 oleh desainer Kimberly Geswein, itu terinspirasi oleh grid arsitektur dan mempertahankan keterbacaan meskipun font gaya tulisan tangan.

Karena gaya tulisan tangan ini tidak terlihat kekanak-kanakan seperti Comic Sans, lebih dapat diterima untuk digunakan dalam presentasi bisnis. Ini membuatnya cocok untuk situasi di mana Anda memerlukan font yang lebih besar di atas tanda 14 poin , seperti judul dan judul slide, terutama untuk ruang konferensi besar.

Font ini gratis untuk digunakan dan dipasang untuk penggunaan pribadi, meskipun izin dari perancangnya mungkin masih diperlukan untuk penggunaan komersial.

Bodoni

Dibuat di Italia pada tahun 1798, Bodoni dikenal dengan kombinasi karakteristik area tebal dan tipis dalam huruf-hurufnya.

Karena karakter dan spasinya yang tinggi, ini adalah font serif lain yang cocok untuk header dan sub-header, meskipun sedikit lebih terkompresi daripada Baskerville.

Ini terutama digunakan oleh merek -merek seperti majalah Vogue, serta maestro mode Giorgio Armani.

Meskipun menggunakannya terlalu banyak tanpa variasi dapat membuat slide Anda terlihat seperti halaman koran, Bodoni memberikan presentasi Anda nuansa berkelas. Sangat cocok jika Anda ingin membangkitkan rasa formalitas dan keanggunan di dek Anda.

Helvetica

Awalnya dirancang pada tahun 1957 , kemudian didesain ulang menjadi Neue Helvetica saat ini pada tahun 1983 dan Neue Helvetica Pro pada tahun 2004. Ini tersedia untuk Mac OSX, meskipun situs web perpustakaan font juga menyediakannya untuk diunduh.

Font ini telah ditentang dalam beberapa tahun terakhir karena dianggap hambar. Terlepas dari keraguan, variannya, Helvetica Neue, terkenal karena kebersihan dan kesederhanaannya, menjadikannya font yang sempurna untuk produk ramping seperti Mac OSX Yosemite.

Dalam hal presentasi, Helvetica adalah font yang ideal untuk memberi label poin ringkas pada slide Anda, memberi mereka tampilan profesional yang dipoles. Netralitas font membuatnya mudah dibaca tanpa terlalu mengganggu.

Helvetica paling cocok untuk ruang konferensi atau kantor dengan audiens yang besar.

Takeaway: Font dapat membentuk suasana hati

Jika pakaian Anda menentukan kesan klien terhadap Anda, font Anda melakukan hal yang sama untuk presentasi Anda. Ini memberi Anda jendela yang Anda butuhkan untuk mengomunikasikan ide-ide Anda kepada audiens Anda.

Dengan cara yang sama seperti gambar membangkitkan emosi, font juga menarik perasaan yang akrab. Ini dapat berkisar dari nuansa kekanak-kanakan dari Comic Sans, hingga penampilan minimalis dari Helvetica, dan tampilan Bodoni yang lebih formal.

Buat teks Anda semudah mungkin dibaca, tetapi pilih jenis font yang tepat untuk membangkitkan suasana formal, berwibawa, atau berkelas. Tetap konsisten dengan berpegang pada dua gaya. Tambahkan variasi dengan bermain dengan ukuran font dan varian keluarga font.

1 2 3 4
BACK TO TOP